Cara Pasang Cakram Pada Jetstar Dan Hijet 1000

Jika ingin melihat langsung bagaimana cara memasang cakram pada hijet 1000 silakan lihat secara visual melalui youtube.com dengan link berikut ini langsung klik: https://goo.gl/QdnZbJ

Mitsubishi jetstar dan hijet 1000 adalah mobil yang kembar namun tak sama, kembar apanya? dan tak sama dimananya?

Ok tim gudangcara.net akan menjelaskannya dengan singkat mengenai “kembar namun tak sama” ini, jetstar dan hijet 1000 adalah mobil sejuta umat pada jamannya terbukti kedua mobil ini banyak di jadikan mobil pribadi dan angkutan umum. jetstar dan hijet 1000 sebenarnya sama saja namun body hijet 1000 lebih di kembangkan oleh pabrikan yang sama asal jepang yaitu mitsubishi motor corp, daihatsu mempercayakan perkembangan design body kepada mitsubishi sedangkan mesin tetap menggunakan mesin yang di pakai pada hijet 1000.

cakram hijet 1000 jetstar

Pada dasarnya kedua mobil ini banyak sekali kesamaan pada komponennya hanya saja ada sedikit yang perbedaaan seperti pada headlamp bulat dan persegi empat, pintu jetstar yang menggunakan model sliding sedangkan hijet hanya menggunakan penutup pintu biasa pada kabin belakang mobil tersebut . Namun untuk masalah mesin, kaki-kaki dan spare part mobil ini nyaris sekali tidak ada perbedaan, dimana spare part daihatsu bisa di pakai pada hijet 1000 dan spare part jetstar bisa di aplikasikan juga pada hijet 1000.

cakram jetstar dan hijet 1000

Namun kedua mobil ini ada kekurangan yang harus di perhatikan dengan seksama sob, dimana rem mobil kedua mobil ini masih menggunakan rem jenis Drum atau yang di sebut juga dengan Rem Tromol pada keempat rodanya, rem tromol ini terkadang sudah sekali pakemnya apalagi jika terkena banjir atau terendam pada bagian ban mobil maka rem mobil tersebut agak sedikit gak pakem bahkan bisa jadi keras dan ngocok.

Maka dari itu tim gudangcara.net akan mengulas bagaiman mengubah rem jetstar dan hijet 1000 ini menjadi rem cakram pada kedua roda depannya, dimana rem jenis cakram ini banyak digunakan pada mobil keluaran tahun muda.

Yuk, langsung saja kita simak ulasannya tentang Cara Pasang Cakram Di Jetstar Dan Hijet 1000 di bawah ini..

#Pertama
Hal yang pertama yang harus kamu siapkan adalah dana sob, siapkan dana sekitar 2,5 juta sampai 2,8 juta setelah kamu mempunyai dana yang cukup maka kamu coba hunting ke kampakan mobil bekas atau mobil rongsok. setelah kamu dapat tempat mobil rongsokan tersebut maka segera kamu cari copotan cakram bekas carry 1.0 atau yang di sebut juga dengan carry angkot, belilah segelondong mulai dari cakram, shock, per keong, kliper, kepala babi, sampai stopper-stopper nya bila perlu angkut! Setelah dapat cakram si carry maka cakram tersebut akan plug and play jika kamu membelinya secara sepaket dan tidak dalam bentuk ketengan. akan tetapi kamu harus merubah PCD velg mobil kamu dari 110 menjadi 115 karena lubang baut merk mobil carry ini menggunakan PCD 115 sob. akan tetapi kamu bisa mngakalinya dengan menggunakan optional PCD yang banyak di jual di pasaran, Optional PCD ini akan merubah PCD si hijet dari 110 menjadi 115.

#Kedua
Cara kedua yaitu dengan menggunakan cakram zebra espas, ya cakram adiknya daihatsu hijet 1000 ini bisa di aplikasikan pada jetstar dan hijet 1000. Beli kliper cakram espas, kapala babi espas dan brake punya si espas juga tentunya, sedangkan selongsong dan per keong masih memakai hijet 1000 atau jetstar. ini juga tinggal pasang sob namun ada beberapa komponen yang di bubut seperti klaher atau bearing si hijet yang harus di bushing di tukang bubut karena AS roda pada espas lebih besar ketimbang AS roda hijet 1000 untuk bagian dalam, sedangkan untuk bagian luar gak perlu ada perubahan yang berarti.

Jika ingin melihat langsung bagaimana cara memasang cakram pada hijet 1000 silakan lihat secara visual melalui youtube.com dengan link berikut ini langsung klik: https://goo.gl/QdnZbJ

OK, demikian sob pembahasan kita tentang Cara Pasang Cakram Di Jetstar Dan Hijet 1000. Semoga bermanfaat & Keep sharing ya 😀

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *