Cara Aman Menyimpan File dan Data Penting Di Android

File dan data adalah bahan yang sangat penting bagi kita semua pada jaman modern dan canggih seperti sekarang ini, file dan data dibikin dan dirancang sedemikian rupa sampai benar-benar jadi kemudian kamu menyimpannya pada drive USB, SD Card, atau room pada smartphone android kamu. File dan data penting ada banyak sekali macamnya seperti dokumen, foto, aplikasi, musik, film dan masih banyak lagi.
image
Kebanyakan Pemakai smartphone android kurang memikirkan keamanan dari file atau data yang mereka simpan, sudah banyak korban yang file atau data pentingnya terhapus karena terisete, terformat, akibat virus, dan yang parahnya lagi ketika hp smartphone android kamu mati secara mendadak. Tentu hal ini akan membuat kamu kesal dan bete, karena banyak sekali file dan data yang penting terhapus begitu saja setelah di jaga sekian lama.

Memang sekarang sudah banyak aplikasi yang bertebaran untuk melakukan recovery file dan data, mulai dari versi desktop dan versi yang bisa langsung di install atau di root langsung dari smartphone android kamu. Akan tetapi perlu di ketahui tidak semua file dan data dapat kembali dengan selamat, terkadang ada beberapa file yang tidak bisa kembali bahkan yang lebih parah file dan data tersebut menjadi crash alias error.

Namun sekarang kamu bisa mencegah itu semua, kamu bisa menyelamatkan file dan data kesayangan kamu bahkan kamu bisa mengakses file dan data tersebut dari manapun selama kamu mempunyai koneksi internet.

Enak kan sob? kamu bisa membuka file kamu tersebut di beda negara bahkan beda perangkat sekalipun. Untuk bisa memakai aplikasi ini hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat akun gmail, akun gmail ini nantinya akan berfungsi sebagai privasi dan keamanan  file dan data yang kamu taruh di dalamnya.
Setelah kamu memiliki akun gmail segera kamu syncrone kan pada perangkat android kamu untuk mengunduh aplikasi via play store android resmi, setelah terdaftar dan masuk ke play store silakan kamu klik tombol search pada bagian pojok atas kanan. Kemudian cari dengan kata kunci “Google Drive” tanpa tanda kutip, kemudian install aplikasi google drive tersebut pada perangkat smartphone android kamu. Setelah selesai menginstall aplikasi google drive sekarang kamu akan di minta mensyncrone kan akun gmail kamu ke aplikasi tersebut, klik saja menu “Akun Yang Telah Ada” biarkan sampai login selesai. Setelah login selesai  Langsung backup file dan data kamu ke dalam aplikasi tersebut dengan mengklik tombol plus [+] pada bagian panel google drive, choose atau select file yang akan kamu upload kemudian upload sampai selesai. Ok sampai di sini kamu telah berhasil menyimpan file dan data penting kamu dengan aman dan bisa di akses dari penjuru manapun tentunya bebas terhindar dari virus dan factory riset.

Perlu di ketahui bahwa aplikasi google drive ini adalah jenis aplikasi cloud yang bersifat mendukung semua jenis file dan data yang kamu butuhkan tentunya dengan security yang sangat tinggi dan bisa di andalkan, jika kepepet kamu bisa membuka aplikasi ini pada komputer atau laptop kamu dengan cara membuka akun gmail kemudian pilih dan klik logo google drive yang berada pada akun gmail kamu dan kamu langsung di tujukan pada file dan data yang telah kamu upload ke google drive.

Segitu dulu sharing kita tentang Cara Aman Menyimpan File dan Data Penting Di Android, Semoga bermanfaat ya bagi yang membutuhkan. Keep sharing 🙂

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *