Informasi, Cara Memilih dan Merawat Kia Timor

Kia timor adalah besutan mobil korea yang telah teruji dari kualitas serta kwantitasnya, banyak sekali masyarakat memiliki mobil jenis kia timor ini karena gampang perawatannya dan gak rewel.
Memang kia timor ini sempat tenggelam pasarannya dikarenakan kia timor hadir pada saat krismon tahun 98 silam, mobil ini banyak terbengkalai di gudangnya di daerah cikampek di karenakan ada urusan administrasi yang belum selesai maka mobil tersebut belum mempunyai ijin untuk merasakan aspal di indonesia.
image
Maka dari itu masyarakat masih kurang familiar atas kehadiran kia timor ini, padahal kia timor ini adalah program mobil murah yang akan di pasarkan di indonesia pada jamannya. Mobil jenis kia timor ini pun sempat di jadikan taksi oleh perusahaan taksi khususnya di ibu kota jakarta pada tahun 90 sampai tahun 2000an silam, gak kebayangkan mobil ini di jadikan angkutan sebagai taksi aja kuat apalagi jika di pakai secara pribadi? yang pasti sudah tidak usah di bicarakan lagi deh keunggulannya.
image
Akan tetapi mayoritas masyarakat yang sudah biasa memakai brand yang sudah ada di pasar mobil indonesia kebanyakan daripada mereka ogah untuk memiliki sedan jenis kia timor ini, alasannya pun bervariasi karena mobil tersebut tidak terkenal, rewel, panas, dan onderdilnya susah. Sebenarnya semua ini tidak benar lhoo merawat kia timor sama saja seperti mobil-mobil lainnya dan gak ribet, seperti ganti oli, busi dan tune up seperti biasa saja, kia timor sendiri pada jamannya dahulu adalah mobil yang di bilang berkelas.
image
terlihat dari bentuk bodynya yang sexy dan gak ketinggalan jaman sampai sekarangpun gak bosen liat body si kia timor ini karena tidak tergerus oleh jaman, Di tambah lagi interior yang terkesan nyaman dan elegant terlihat ketika kamu sedang berada pada kabin kia timor ini, dilengkapi dengan sound system yang sudah canggih pada jamannya terlihat mobil tersebut adalah salah satu mobil terobosan untuk di pasarkan di indonesia.
image
Puluhan tahun berlalu dan kinipun banyak masyarakat yang mengenal siapa kia timor ini sebenarnya, di tambah lagi sudah banyak penggemar dan pengguna kia timor di bumi nusantara ini, sampai-sampai ada salah satu penggemar kia timor ini membuat Group atau perkumpulan pecinta kia timor di seluruh indonesia yang bernama TIMOR-ER. Group ini berfungsi untuk membantu rekan-rekan yang memiliki kia timor dan juga berfungsi sebagai ajang saling bertukar informasi mengenai kia timor ini sendiri, banyak informasi yang dapat di serap dari sana mulai dari informasi bengkel, toko spare part, kendala kerusakan dan masih banyak lagi.



Mungkin kamu adalah salah seorang yang sedang mencari cari informasi tentang mobil ini atau juga ingin segera memiliki mobil lia timor ini, kia timor sendiri untuk produksi sudah di hentikan namun kamu bisa memiliki mobil kia timor ini secara seken atau bekas yang kisaran harganya 30 sampai 40 juta rupiah tergantung kondisi.


Ngomongin soal kia timor seken tentu kamu harus selektif dalam memilih mobil ini dikarenakan kamu hanya bisa memiliki mobil ini dengan kondisi seken atau bekas, yuk langsung aja bagaimana cara memilih kia timor yang pantas untuk kamu miliki…

#Pertama
Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk memiliki mobil kia timor ini adalah dari surat menyurat, pastikan surat menyurat mobil tersebut akur dengan nomor mesin dan nomor rangka pada kendaraan yang akan kamu beli tersebut. jika ada yang tidak cocok segera kamu tinggalkan mobil tersebut karena bisa ribet di urusan administrasinya kelak..

#Kedua
Hal kedua ialah cek bagian mesin apakah mesin mobil tersebut kering atau bocor/basah oli, pada umumnya mobil yang normal mesin mobil tersebut dalam kondisi kering kerontang tidak ada oli meler sedikitpun dari bagian dalam mobil.
jika terjadi kebocoran pada mesin segera kamu urungkan niat kamu tersebut untuk membeli mobil yang oli mesinnya meler, karena sewaktu-waktu mobil tersebut harus jajan dengan jumlah yang besar.

#Ketiga
Hal ketiga pilih mobil kia timor yang tidak ngebul, karena jika mobil tersebut ngebul maka bagian dalam mesin mobil tersebut harus di service dan turun mesin.

#Keempat
Karena kia timor ini hidup sudah puluhan tahun kamu harua jeli dalam memilih kia timor yang sasisnya masih dalam keadaan baik dan tidak keropos, jika sasis mobil tersebut keropos maka segera tinggalkan mobil tersebut.

#Kelima
Hal kelima cek bagian kaki-kaki, jika kaki-kaki baik mobil tersebut akan anteng jika di pacu dalam kecepatan tinggi, jika kurang baik maka mobil tersebut akan goyang dan bergetar bahkan bisa speleng. jika terjadi hal seperti ini sebaiknya kamu negosiasi ulang harga yang telah penjual tawarkan ke kamu.


Ok demikian dulu sharing kita tentang Informasi Cara Memilih dan Merawat Kia Timor, keep sharing ya 🙂

Artikel Pilihan

Kenali Cara Ampuh Mengatasi Stress Pada Saat Hamil Cara Ampuh Mengatasi Stress Pada Saat Hamil - Stress memang selalu ada dalam kehidupan sehari-hari, dan menyerang siapa saja baik itu anak-anak maupun...
Cara Mencegah Kebocoran Ban Mobil Kebocoran ban pada mobil dapat menimbulkan bahaya terutama bahaya kecelakaan di jalan raya. Agar hal ini tidak terjadi pada sobat, maka kali ini gudan...
Cara Jitu Membeli Mobil Korea Beberapa tahun kebelakangan ini indonesia telah di rasuki oleh pasar otomotif yang berasal dari negeri korea, tak tanggung-tanggung mobil besutan je...
Cara Menghilangkan Rasa Ingin Selingkuh "Selingkuh memang indah"  kebanyakan kata orang gitu sih, tapi tau gak sih kalau selingkuh itu nantinya berujung pada timbulnya masalah baru dengan pa...
Detil! Harga Spesifikasi Interior Dan Exterior Mit... Mitsubishi Pajero Sport 2017| Sesudah diawal mulanya kita bertaaruf dgn All New Triton, kini Mas Sena dapat menggandeng Kamu seluruh kembali mengenal ...
Mengenal 4 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BRV Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Honda BRV - Honda adalah salah satu pabrikan mobil asal jepang yang sangat berpengalaman di indonesia dalam bidang ot...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *