Cara Mengatasi Kaca Jendela Mobil Yang Macet

Kaca pada jendela mobil adalah salah satu komponen yang berfungsi sebagai pelindung dan juga sebagai sirkulasi udara, pada saat di tutup kaca mobil akan melindungi kamu dari udara yang kotor ataupun air hujan disaat sedang driving namun jika kaca mobil kamu di buka maka akan menimbulkan sirkulasi udara di dalam kabin mobil kamu.
image

Setidaknya kita semua tau kaca pada bagian jendela mobil ini selalu di buka dan di tutup jika di perlukan, namun ada beberapa kasus yang ada dimana kaca mobil yang menggunakan sistem otomatis power window ini terkadang kaca mobil agak susah saat akan di naikkan atau di tutup kembali bahkan bisa jadi macet dan tidak bergerak sama sekali setelah di buka. Hal ini terkadang sangat menjengkelkan kamu di saat kamu sedang bayar tol atau membuang sesuatu pastinya kamu akan membuka dan menutup kembali kaca mobil kamu dan ternyata macet!


Terkadang banyak orang menfonis bahwa sistem power window pada mobil tersebutlah yang rusak, tetapi usut punya usut ternyata bukan power window lhoo penyebabnya sampai kaca mobil kamu tersebut macet. Ternyata penyebabnya ada pada bagian kaca mobil tersebut yang memuai apabila terkena panas bisa juga karet pada bagian jendela kaca mobil kamu telah mengeras, hal ini di sebabkan oleh faktor umur karet kaca mobil tersebut atau faktor cuaca khususnya di indonesia kadang panas kadang hujan. Nah hal inilah yang membuat karet kaca mobil kamu tersebut keras dan menyebabkan kaca mobil kamu macet dan kurang maksimal saat di tutup.
namun ada beberapa cara untuk mengatasi hal yang sederhana ini kok..



yuk langsung aja kita simak cara-cara di bawah ini untuk mengatasi kaca mobil kamu yang seret dan macet tersebut. Langsung aja ya..

#Pertama
Hal pertama yang perlu kamu persiapkan sebelum mengeksekusi problem tersebut ialah, sediakan terlebih dahulu alat-alat yang akan di perlukan seperti minyak goreng, plastik putih yang biasa mengemas minyak goreng dan jarum pentul. setelah semua siap maka kita lanjut pada cara kedua yuk..

#Kedua
Cara kedua jika kamu ingin simple dan gak repot kamu bisa membeli langsung minyak goreng biasa yang kiloan di warung terdekat dan mintalah langsung di bungkus menggunakan plastik yang biasa untuk membungkus minyak goreng, tetapi kalau kamu gak mau ke warung atau ada sisa minyak goreng di rumah yang bisa di manfaatkan masukkan minyak goreng tersebut pada plastik putih yang biasa di pakai untuk membungkus minyak goreng tersebut. setelah itu tusuk kecil pada bagian ujung plastik minyak goreng tersebut agar minyak goreng tersebut dapat keluar dari plastik minyak goreng.

#Ketiga
Cara terakhir semprot sedikit demi sedikit pada bagian ujung rel/alur kaca jendela mobil kamu dengan minyak goreng tersebut, jangan terlalu banyak ya sob coba dengan perlahan dan sedikit demi sedikit. dan jangan lupa kaca mobil juga di naik turunkan supaya minyak goreng tersebut merata dan mengenai bagian dalam rel karet kaca mobil kamu. sampai disini pasti kaca jendela mobil kamu terasa lebih baik dan lancar jika di oprasikan. mudah bukan?


Ok demikian dulu sharing kita kali ini semoga bermanfaat ya.. 🙂

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *