Mengenal Spesifikasi dan Harga Daihatsu Great New Xenia Terbaru 2015-2016

Kondisi pasar otomotif yang bergejolak tidak menjadi kendala yang berarti untuk penjualan multi purposes vehicles (MPV) yang di bundel dengan harga lebih rendah. Mungkin hal inilah yang menjadi pendorong utama bagi Daihatsu pada saat ini untuk memperkenalkan produk terbaru mereka Great New Xenia. Daihatsu menggadang Great New Xenia sebagai mobil kelas MPV yang bisa menyasar pasar penjualan mobil, terutama untuk pasar mobil kelas low dan mid-end.


Great New Xenia yang launchingnya di laksanakan di Jakarta oleh PT. Astra Daihatsu Motor beberapa waktu yang lalu konon memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan produk mobil lain di kelasnya. Pradipto Sugondo Executive Officer Research and Development ADM menyampaikan bahwa setidaknya ada 3 keunggulan Great New Xenia, yaitu keunggulan pada mesin, interior dan eksterior.

Untitled-1 copy

Mesin Great New Xenia di rancang bangun dengan mengadopsi teknologi mesin dual VVT-i yang di yakini bisa memberikan tenaga dan torsi lebih garang. Meskipun demikian, mesin Great New Xenia masih tergolong cukup irit untuk urusan konsumsi bahan bakar minyak.

“Chamshaft  intake maupun exhaust bisa menyesuaikan, maka dari itu disebut dengan Variable Valve Timing Inteligent. Jadi pada kubikasi yang sama akan menghasilkan power yang lebih besar dan karena itu berkendara menjadi lebih irit,” ujar Pradipto saat menjelaskan kelebihan mesin pada Great New Xenia.

Seluruh sistem pengapian, pengaturan emisi, suplai udara dan bahan bakar di rancang sedemikian rupa agar dapat memberikan performa maksimum namun tetap bisa efisien dalam menggunakan bahan bakar.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Indonesia akan memberlakukan emisi lebih ketat, seperti Euro III dan menuju Euro IV, sehingga generasi mesin terbaru Great Xenia sudah dapat mengakomodasi hal tersebut.

Seluruh tipe Great New Xenia memiliki finishing eksterior yang memiliki kesan mewah dan modern. Eksterior mobil ini dibekali dengan desain gril berukuran lebih besar, plus sentuhan aksen krom. Hasilnya, cukup mendongkrak kesan mewah Xenia di mata calon konsumen. Desain lampu baru dilengkapi multi reflector, dibuat seolah menyatu dengan gril. Lampu belakangnya, mencoba tampil beda lewat penempelan reflektor yang seolah menyatu dengan lampu rem belakang pada kedua sisi.

Khusus untuk varian termewah dan termahal, tipe R Sporty, penampilannya juga berbeda cukup siginfikan. Bagian depan sudah menggunakan New Front dan Rear Bumper Guard, selain itu ada tambahan fitur Day Running Light (DRL) yang melekat di kedua sisi bemper, serta pelek dengan New Alloy Wheel.

Beberapa sentuhan juga ditawarkan pada masing-masing tipe, sehingga terasa perbedaannya, meski cuma beda varian. Desain gril berlapis krom baru tersedia pada varian R dan R Sporty, misalnya. Juga ada Side Stone Guard (X Deluxe dan R Sporty), Window Chrome List (X, Deluxe dan R Sporty), Chrome Backdoor Garnish (R, R Sporty), dan Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (R Sporty, X Deluxe dan M Deluxe).

Dari sisi interior, sebenarnya secara kasat mata tidak terlalu banyak ubahannya ketimbang model lawas. Meskipun ada, tak terlalu terasa signifikan.

Misalnya, bentuk lingkar kemudi yang masih mirip dengan model lama, pola bahan lapisan jok, kotak pusat informasi (multi information display) di dasbor tersedia pada varian R dan R Sporty, dasbor dengan kelir baru (R Sporty), dan audio 2DIN (R Sporty).

“Selain itu interior dengan nuansa baru kombinasi dua warna membuat tampilan menjadi mewah dan elegan,” ujar Pradipto.

Dari segi keamanan berkendara, tidak terlalu banyak berubah di mobil ini. Great New Xenia masih mengandalkan fitur dual SRS Airbag. Paling baru, dilengkapi denga sistem sensor anti jepit pada jendela (window jam protection).

Tambahan lain, semua varian kecuali D sudah dilengkapi sensor parkir. Tapi, khusus varian R Sporty dan X Deluxe sudah ada tambahan sensor tikung (corner censor), yang berada di kedua sudut depan kendaraan.

Price List Harga Daihatsu Great Xenia 2015-2016 Menurut Tipe masing-masing:

Untitled

3 Komentar

  1. Dicky Fardiansyah Balas

    Acungkan jempol buat DAIHATSU GREAT NEW XENIA, kereeen banget.

  2. Ary Akbar Balas

    Keren xenia sporty, tp kenapa gak ada otomatic lock saat diawal jalan, berbahaya buat keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *