Ini Dia Cara Jitu Mencegah Embun Saat Hujan Pada Kaca Mobil

Mungkin kamu semua pernah melihat atau mengalaminya secara langsung saat sedang menyetir mobil dan tiba-tiba hujan pun datang menghampiri, pada saat itu posisi mobil kamu air conditioner (AC) kamu tidak berfungsi alias rusak dan embun pun masuk begitu saja ke bagian dalam mobil kamu.
Dan tentunya hal ini akan membuat pandangan kamu buram pada saat mengendarai mobil kamu sob…
Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan embun tersebut masuk dan menempel pada bagian kaca mobil kamu sob.

kaca mobil berembun

#Faktor Pertama
Faktor Pertama yang menyebabkan kaca mobil kamu buram adalah karena suhu di dalam kabin mobil kamu lebih hangat di bandingkan dengan kondisi suhu pada bagian luar mobil kamu maka sebab itu embun pun menempel pada bagian dalam mobil kamu sob.

#Faktor Kedua
Faktor yang kedua di sebabkan oleh kotornya permukaan kaca mobil kamu sob, memang kotoran ini tidak terlihat terlalu jelas namun ada beberapa debu atau kotoran yang lainnya yang menempel pada bagian dalam kaca mobil kamu nah hal ini yang menyebabkan kaca mobil kamu berembun saat di kendarai di musim penghujan.

Nah sekarang yuk kita simak cara menyesesaikan permasalahan embun yang menempel pada kaca mobil ini, Langsung aja kita lihat beberapa cara di bawah ini sob.

kaca mobil brembun 2

#Pertama
Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan bagian permukaan dalam kaca mobil kamu tersebut sob, cuci atau lap dengan air bersih dan kain lap atau kanebo yang bersih usahakan kanebo dan kain lap yang kamu pakai bebas dari minyak atau oli yang menempel.
Setelah pertalatan diyakini semua sudah bersih kamu boleh mengelap seluruh bagian dalam kaca mobil kamu seluruhnya dengan menggunakan sedikit air yang bersih.

#Kedua
Cara Kedua yaitu dengan membeli sampo rambut usahakan beli yang mentol ya sob, karena yang mentol ini dapat mendinginkan bagian dalam kaca mobil kamu lebih lama karena sifatnya yang dingin.
Oleskan secara merata pada bagian dalam kaca mobil kamu kemudian basuh dengan air bersih dan lap dengan kain atau kanebo sampai benar-benar bersih.

#Ketiga
Jika tidak ada sampo rambut dalam keadaan kepepet kamu bisa menggunakan odol, odol atau pasta gigi yang kamu pakai sehari-hari untuk menyikat gigi ini bisa membuat kaca mobil kamu bebas dari embun saat hujan tiba.
Caranya sama saja sama cara yang di atas menggunakan sampo rambut yaitu dengan mengoleskan odol pada bagian dalam permukaan kaca mobil kamu dengan merata kemudian basuh dengan air bersih sampai benar-benar kinclong tuh kaca mobil.

Cara-cara di atas dapat juga di aplikasikan pada bagian kaca belakang mobil kamu sob, terkadang kaca belakang juga perlu untuk melihat jarak saat mundur, pada saat hujan tiba maka kaca belakang mobil kamu terkadang ikut berembun jadi susah sekali untuk melihat jarak atau posisi belakang mobil kamu saat mundur.

Ingat selalu sob yang di bersihkan dan di oleskan dengan sampo dan odol/pasta gigi adalah bagian dalam kaca mobil kamu ya. Bukan kaca bagian luar mobil kamu karena banyak sekali teman-teman yang salah mengartikan yang harus di bersihkan adalah bagian luar kaca mobil, Hal ini salah besar sob dan kaca mobil pun tetap berembun saat hujan datang.

Ok sob demikian sharing kita tentang  Cara Jitu Mencegah Embun Saat Hujan Pada Kaca Mobil Semoga bermanfaat ya untuk kita semua yang membaca dan melihat ulasan ini. (Done)

Wirawan
Leave a Reply