Cara Jitu Memilih Mobil Mazda Vantrend Bekas/Seken

Siapa yang tak kenal dengan mobil jenis wagon yang sudah lama sekali mengaspal di indonesia ini, ya.. mobil besutan dari mazda motor ini mampu merebut pangsa otomotif indonesia pada tahun 90an dulu.
mobil wagon yang serbaguna dan memiliki mesin yang bandel serta handal pada medan apapun dan masih banyak berseliweran di jalan raya sampai tahun 2015 sekarang ini, dahulu mobil ini sangat di gemari oleh masyarakat di indonesia karena modelnya yang apik dan kapasitas kabin yang luas mampu mengangkut penumpang dan barang hingga banyak.

mazda vantrend modif

Mobil vantrend sendiri di indonesia banyak sekali penggemarnya, untuk saat ini mobil vantrend ini sangat murah dan pas untuk keluarga dan untuk di modif tentunya.
Jangan takut dengan mobil tua keluaran mazda jenis vantrend ini karena selain irit dan bertenaga, untuk spare part sendiri banyak sekali di jual di toko-toko spare part mobil copotan ataupun toko-toko spare part mobil baru.

Jika kamu ingin memiliki mobil vantrend untuk jaman sekarang ini sudah tidak ada yang baru lagi, namun kamu bisa membelinya dengan kondisi seken tentunya dengan harga yang menarik pula, Namun ada beberapa cara untuk membeli mobil seken mazda vantrend ini sob biar kamu gak kejebak dan banyak jajan nantinya setelah membeli mobil ini dengan kondisi bekas/seken.

Yuk simak beberapa cara jitu untuk membeli mobil mazda vantrend ini, Langsung aja simak ulasan di bawah ini ya sob…

vandtren mazda

#Pertama
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengecek kondisi seluruh body mobil mazda vantrend yang akan kamu beli tersebut sob, coba cek pada bagian sasis dengan cara menggantung mobil tersebut dengan menggunakan jasa steam hidrolik pada tukang steam. kamu lihat dari depan mesin sampai posisi belakang mobil tersebut apakah sasis mobil tersebut ada yang karatan serta keropos atau tidak, jika kelihatan ada yang karatan dan keropos pada sasis mobil tersebut segera kamu tinggalkan mobil tersebut sob. karena akan percuma jika kamu membeli mobil yang sasisnya telah keropos tidak akan berumur lama sasis tersebut akan patah atau lari dari dudukannya. jika sasis mobil tersebut baik-baik saja maka mobil tersebut bisa kamu beli dan kamu bawa pulang..

#Kedua
Cara yang kedua jangan dulu kamu turunkan mobil tersebut dari hidrolik dulu, sekarang mau cek bagian carter oli pada bagian bawah mobil tersebut apakah ada oli yang menetes atau tidak, jika ada oli yang menetes maka mobil tersebut kurang dalam perawatan sebelumnya. kamu bisa membeli mobil ini tapi ingat bawa dulu ke bengkel dan cek berapa anggaran yang harus di keluarkan untuk memperbaiki oli yang menetes tersebut pada bengkel kepercayaan kamu, kemudian ini bisa membuat celah kamu untuk menegosiasi mobil tersebut sampai harga termurah.

#Ketiga
Hal yang ketiga adalah cek pada bagian kaki-kaki mobil tersebut dengan cara menjalanankan mobil tersebut dengan kecepatan tinggi apakah ada yang bergetar dan bergoyang pada bagian stir mobil mazda vantrend tersebut, jika ada sesuatu yang aneh pada stir mobil tersebut silakan kamu konsultasikan ke bengkel kaki-kaki mobil dan cari tahu anggaran biaya yang akan di keluarkan untuk memperbaiki masalah tersebut.

#Keempat
Yang keempat sangat mudah coy, coba kamu hidupkan mesin dan gas sekencang-kencangnya kemudan biarkan beberapa menit apakah temperature mobil vantrend tersebut di atas setengah atau tidak, jika di atas normal maka segera kamu tinggalkan mobil tersebut karena bisa menyebabkan over hit nantinya jika kamu paksa untuk membeli mobil tersebut.

#Kelima
Hal yang kelima coba cek pada bagian knalpot mobil tersebut apakah ada oli yang membasahi knalpot mobil tersebut, jika ada segera kamu tinggalkan mobil tersebut karena ada beberapa komponen yang sudah kurang baik di bagian dalam mesin mobil tersebut.

OK demikian dulu sharing kita tentang Cara Jitu Memilih Mobil Mazda Vantrend Bekas/Seken semoga bermanfaat ya sob.. (Done)

4 Komentar

  1. andi dian nata Balas

    saya baru membeli mobil mazda vantrend dari seorang kolega,. kondisi mobil saat ini rusak pada bagian cabang 4 kapel tuas pemutr gardan,. dimanakah saya bisa mendapatkan barang tersebut baru maupun secons,. trims

    • waloejo Balas

      coba kontak om joni nour. jumbo motor bengkel spesialis vantrend di depan monumen kesaktian pancasila pondok gede.. atau cai di kampakan lapak mobil2 tua

      • Deni hadiwijaya Balas

        Mobil saya semuanya kondisi sehat sasis2 ok kaki2 jg ga ada maslah cuma masalah di tempraturnya saja klo jalan normal tdk pake AC tempraturnya normal tpi klo pake AC tempratur naik lebih dari garis tengah,, yg saya tanyakan pada bagian apa yg bermasalah di mobil saya???

  2. Deni hadiwijaya Balas

    Mobil saya semuanya kondisi sehat sasis2 ok kaki2 jg ga ada maslah cuma masalah di tempraturnya saja klo jalan normal tdk pake AC tempraturnya normal tpi klo pake AC tempratur naik lebih dari garis tengah,, yg saya tanyakan pada bagian apa yg bermasalah di mobil saya???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *