Cara Memilih Mobil Tua Yang Irit

Jaman sekarang ini banyak sekali mobil tua yang di jual sangat murah dan dengan harga yang cukup bervariasi, banyak sekali mobil tua yang di tawarkan ke konsumen dalam bentuk online maupun langsung di pajang di pinggir jalan.

mobil tua irit

Mobil tua sendiri dalam beberapa tahun kebelakangan ini banyak sekali penggemarnya dari mulai kaula muda dan kaula tua, yang jadi pertanyaan kenapa mereka lebih memilih mobil tua?
Salah satu alasan yang tepatnya adalah dengan memilih mobil tua dapat mengirit pengeluaran, selain harganya yang murah, perawatan murah, pajak pertahun murah, dan mesin yang simple gak ribet kayak mesin mobil-mobil sekarang ini.

Namun untuk memilih mobil tua yang pas di kantong kamu harus lebih selektif lhoo, mengapa?
mobil tua memang harus di pilih secara selektif karena tak semua mobil tua itu bagus dan pas sama kantong kamu jika digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Yuk kita simak dulu sedikit ulasan yang telah di rangkum oleh tim gudang cara untuk memilih mobil tua yang irit pas dengan kantong kamu jika di pakai untuk keperluan sehari-hari, yuk langsung kita simak..

#Pertama
Hal yang pertama cek dulu pada bagian mesin dan komponennya bila perlu coba kamu pacu itu mobil beberapa jam untuk berjalan dan lihat apakah boros apa tidak pada ampere bensin, biasanya ada lhoo mobil tua yang bermesin kecil namun borosnya bukan main. ini dikarenakan ada beberapa komponen pada emisi mobil tersebut yang kerjanya kurang maksimal alias ada yang error sedikit.
Jika kamu menemukan mobil tua yang bermesin kecil namun boros silakan konsultasikan pada bengkel atau montir mobil yang telah kamu percayai, dan cek dimana kerusakannya dan apa saja komponen yang kurang maksimal kinerjanya sehingga membuat mobil tersebut boros.

#Kedua
Hal yang kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih mobil yang berkapasitas mesin kecil atau ber CC kecil, ciri-ciri mobil yang berkapasitas mesin kecil ialah mobil yang menggunakan sistem tiga silinder alias cuman pakai tiga busi saja pada mesin mobil tersebut. Mobil jenis ini selain irit juga bertenaga karena dilihat dari sistem pangapian yang berurutan 123 dari masing-masing silinder piston mobil tersebut.

#Ketiga
Kemudian kita masuk dalam langkah ketiga, yaitu dengan memilih mobil yang berbobot kecil dan lincah mobil yang berbobot kecil biasanya lebih irit jika di bandingkan dengan mobil yang berbobot lebih besar.

#Keempat
Langkah keempat adalah Dengan memilih mobil tua yang bertransmisi manual, kan ada tuh mobil tua yang sudah matic pada jaman tahun 70 an dahulu, mobil jenis ini boros sob, karena sistem emisi yang belum canggih seperti sekarang ini sudah di tanamkan transmisi matic ini akan membuat kantong kamu jebol, selain itu juga mobil matic jenis lama ini mahal sparepart nya dan biaya perawatannya. jika ada salah satu sistem transmisinya yang rusak maka setengah mati cari spare part dan bengkel yang bisa memperbaikinya.

Ok, sob demikian dulu sharing kita kali ini tentang Cara Memilih Mobil Tua Yang Irit. Semoga Bermanfaat ya untuk kita semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *