Cara Merubah Mesin Hijet 1000 Menjadi Mesin Twin cam

ganti mesin hijet

Hai sob, kali ini tim gudangcara.net akan membahas lagi tentang mobil tua hijet 1000 dimana mobil tua yang satu ini sedang naik daun dan di senangi oleh kaula tua maupun anak muda.
banyak orang berpandangan miring tentang hijet 1000 ini yang katanya rewel, panas, suka jajan, tapi itu semua tidak benar lho..

Buktinya hijet 1000 ini masih berjalan dan sehat-sehat saja dari dia di lahirkan pada awal tahun 1980 an dan sampai sekarang ini tepatnya di tahun 2015 masih banyak berseliweran di jalan raya.

Namun ada kabar mencengangkan dari hijet 1000 ini yang mampu mengadopsi mesin jenis twin cam, pada umumnya mesin twin cam ini hanya di pakai di mobil jenis sedan yang ada kap mesinnya, namun di hijet 1000 mesin berjenis twin cam tersebut bisa di pakai dan di pasang pada mobil hijet 1000.

Memang butuh perjuangan dan pemikiran yang keras dimana mesin twin cam sendiri lebih besar torsi nya di bandingkan mesin asli hijet 1000 bawaannya, namun ada beberapa cara kok untuk mengganti mesin hijet 1000 menjadi mesin twin cam.

Berikut ini adalah sedikit ulasan yang harus di persiapkan sebelum kamu mengganti mesin hijet 1000 kamu menjadi mesin twin cam, yuk simak ulasannya dibawah ini…

#Pertama
Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah masalah dana sob, siapkan dana minimal 20 sampai 30 juta untuk mengganti mesin hijet 1000 kamu menjadi mesin twin cam. Agar tidak ada kendala di tengah perjalanan saat mengganti mesin hijet 1000 kamu pastikan dana tersebut telah tersedia.

#Kedua
Setelah meyiapkan dana sekarang kamu bisa deh mencari mesin twin cam untuk hijet 1000 kamu, cari mesin twin cam copotan atau ex singapore dimana biasanya mesin ex singapore ini kondisinya masih banyak yang prima. sedikit tips untuk memilih mesin yang akan di pasang di hijet 1000 kamu carilah mesin twin cam yang front and rear artinya mesin depan namun dengan penggerak belakang, kebanyakan mesin twin cam sendiri adalah menggunakan sistem front and front artinya mesin depan dengan penggerak roda depan ini akan menyulitkan kamu untuk memodifnya, jadi harus teliti terlebih dahulu untuk memilih mesin twin cam nya.

#Ketiga
Setelah kamu siapkan dan mendapatkan mesinnya sekarang mulai deh kamu persiapkan mobil kamu untuk di obrak abrik, karena mobil kamu akan di potong di beberapa bagian seperti pada bagian dudukan mesin dimana dudukan mesin hijet 1000 kamu akan di ganti semuanya mulai dari engine mounting dan baut yang harus di senai. menurut pantauan tim gudangcara.net untuk engine mounting sendiri kamu harus memilih engine mounting yang berukuran lebih besar, karena mesin twin cam sendiri mesinnya lebih berat jika di bandingkan dengan bobot mesin bawaan hijet 1000. Engine mounting sendiri bisa menggunakan engine mounting futura atau engine mounting milik mitsubishi T120SS dimana engine mounting mobil tersebut lebih besar ukurannya.

#Keempat
Langkah keempat adalah kamu harus membawa mobil kamu ke bengkel yang tepat dan profesional tentunya, karena untuk mengganti mesin hijet 1000 menjadi mesin twin cam bukanlah pekerjaan yang gampang. Perlu perhitungan yang akurat dan matang sebelum semuanya di pasang di hijet kamu, jika salah perhitungan maka mobil akan tidak enak di pakai dan berasa menjadi aneh karena tidak balance dengan bobot mesin yang di gendongnya. Untuk informasi bengkel mengganti mesin hijet 1000 menjadi mesin twin cam kamu bisa menghubungi kang edwin yang berdomisili di bandung dan beliau adalah satu-satunya orang di indonesia yang berhasil merubah mesin daihatsu hijet 1000 menjadi mesin twin cam. Berikut adalah link FB beliau: Kang edwin
Silakan hubungi beliau untuk menanyakan bagaimana proses mengganti mesin daihatsu hijet 1000 menjadi mesin twin cam.

Ok demikian share kita kali ini tentang bagaimana Cara Merubah Mesin Hijet 1000 Menjadi Mesin Twincam, Semoga bermanfaat. (Done)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *