Cara Merawat Velg Mobil

Rawat velg mobil

Velg mobil adalah salah satu komponen yang sangat penting yang menempel pada bagian mobil kamu, tanpa velg mobil tidak akan bisa jalan karena velg mobil adalah salah satu penyanggah yang berputar untuk menjalankan rotasi perputaran ban.

Velg mobil juga banyak yang bervariasi dan banyak pilihan, selain komponen yang sangat penting velg mobil juga adalah salah satu aksesioris yang menunjang penampilan pada mobil kamu.

Jika ingin berpenampilan lebih kece dan gagah coba deh modif sedikit mobil kamu pada bagian velg nya maka mobil kamu akan terlihat sedikit menarik dan keren.
Namun ada beberapa produsen mobil khususnya di indonesia sendiri yang sudah menyesuaikan rakitan mobil mereka dengan velgnya agar terlihat lebih keren, jadi kamu gak repot-repot lagi untuk membeli dan mengganti velg mobil kamu karena udah terlihat keren dan pas dengan tampilan bawaan dari pabriknya.

Namun terkadang ada beberapa masalah pada bagian-bagian velg mobil kamu sob, tapi ada kok cara merawat dan mencegah agar velg mobil kamu tetap bagus dan sebagaimana mestinya.

Berikut adalah Cara Merawat Velg Mobil agar tetap terawat, yuk simak sedikit ulasan di bawah ini..

#Pertama
Jika velg mobil kamu adalah velg standart atau velg kaleng biasa kamu bisa melakukan perawatan mulai dari cat velg itu sendiri, jika ada cat yang sudah mengelupas silakan di cat ulang dan jangan lupa di amplas terlebih dahulu agar si cat bisa melekat dengan baik pada permukaan velg kaleng kamu. Hal ini tidak perlu di lakukan di jenis velg alumunium/alloy karena velg mobil yang berbahan alumunium tidak akan terkena karat.

#Kedua
Langkah kedua yang bisa kamu lakukan jika mobilmu memakai velg kaleng adalah dengan mencuci dan mengelap bagian-bagian yang sering di endapi air ketika terkena genangan air saat mengendara, jika kamu mencuci velg mobil kamu pastikan velg di lap dengan kering dan tidak ada air yang mengendap. karena jika air mengendap maka lama kelamaan akan menjadi karat dan merembet kemana-mana hal ini akan membuat ketahanan velg mobil kamu kurang maksimal alias keropos.

#Ketiga
Langkah ketiga hindari ngebut di jalan yang banyak batu terjal dan lobang yang banyak bebatuannya, jika kamu melaju di kecepatan tinggi saat di jalan bebatuan terjal hal ini akan membuat velg mobil kamu peang atau speleng. Untuk itu hindari ngebut saat di jalan rusak dan terjal, apalagi jika kamu membawa beban berat hal ini akan membuat velg mobil kamu speleng bahkan pecah dengan cepat.

#Keempat
Pilih baut yang pas untuk lubang velg kamu, banyak orang salah dalam memilih baut roda untuk velg mobilnya. baut roda yang kurang cocok akan membuat velg kamu  cepat slek dan memperlebar lobang baut pada velg mobil kamu. Karena kurang teliti memilih baut roda ada yang kecil pada permukaan  baut yang melekat pada velg dan ada yang besar. pilih baut roda yang kualitasnya bagus dan pas dengan kondisi velg mobil kamu untuk tetap menjaga velg mobil kamu supaya awet dan tahan lama. Jangan memaksakan jika baut roda yang tidak masuk pada velg mobil kamu.

#Kelima
Cara kelima adalah kamu bisa menambahkan sedikit plingkut di sela-sela velg mobil yang sekiranya bisa terjadi endapan air. plingkut pada bagian itu dan bisa juga pada bagian permukaan dalam velg mobil kamu.

Ok. Demikian dulu sharing kita kali ini tentang bagaimana Cara Merawat Velg Mobil Semoga bermanfaat. (Done)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *