Cara Merawat Daihatsu Charade Agar Tetap Prima

charade tua
Hay guys kita ketemu lagi nih, kali ini tim gudangcara.net akan membahas tentang bagaimana cara merawat mobil pabrikan jepang yang di produksi oleh daihatsu corp jepang yaitu daihatsu charade,
Daihatsu charade adalah mobil pabrikan jepang yang sangat bisa di andalkan sob, mobil ini di keluarkan dan di rakit oleh daihatsu pada awal tahun 70an dan sampai saat ini mobil jenis ini masih banyak berkeliaran di jalan-jalan.

Mobil daihatsu charade sendiri mempunya beberapa generasi yaitu generasi pertama yang di sebut juga dengan daihatsu charade G10 serta generasi kedua disebut juga dengan charade G11, dan generasi ketiga charade G100.

Daihatsu charade sendiri mempunyai keunikan tersendiri sob, mobil ini menggunakan mesin yang hanya mempunyai 3 cilinder namun tetap bertenaga dan irit banget setara dengan mobil city car keluaran terbaru. walau hanya mengadopsi mesin 3 cilinder namun daihatsu charade ini bisa di bilang mobil yang bermesin sangat bandel dan handal di segala medan.

Jika orang yang tau mobil tak jarang orang tersebut akan memilih mobil jenis ini untuk kepentingan sehari-hari mereka, kebanyakan orang indonesia sendiri memanda charade ini adalah mobil yang rewel tapi kenyataannya tidak kok asalkan di rawat dan di jaga dengan benar, ngerawat mobil jenis ini tidak akan pernah rugi sob, spare part murah meriah dan irit banget mesin juga gampang banget di perbaikinya alias simple gak ribet kayak mesin mobil sekarang ini.

Berikut adalah ulasan bagaimana cara merawat daihatsu charade agar tetap prima, yuk simak sedikit ulasan di bawah ini sob…

#Pertama
Hal yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi charade kamu bermasalah adalah dengan mengganti pelumas oli secara rutin, pilih pelumas oli yang cocok untuk mobil charade kamu. bila perlu untuk  m emilih oli mesin langsung saja dari bengkel daihatsu yang memakai pelumas oli standart mereka, ini akan membuat daihatsu charade kamu lebih terawat dan prima.

#Kedua
Mobil daihatsu charade sendiri tidak menggunakan rantai keteng seperti mobil lainnya, daihatsu charade sendiri menggunakan timing belt untuk menyeimbangkan mesin mereka. nah kamu harus catat ini sob, karena kompresi mesin charade ini padet jika timing belt kamu sudah mencapai pada kilometer yang tertera pada bungkus atau kardus timing belt yang kamu beli segera ganti timing belt mobil charade kamu, karena jika tidak segera di ganti jika suatu saat mobil charade kamu timing belt nya putus ini akan membawa bencana untuk kamu dan mobil charade kamu. selain tidak bisa di perbaiki di tempat dan saat itu juga klep mobil daihatsu charade kamu akan bengkok semua dan harus ganti satu set. tentu ini akan menambah pengeluaran biaya service yang tak terduga bagi dompet kamu sob.

#Ketiga
Langkah ketiga yang harus rutin kamu perhatikan adalah platina, karena daihatsu charade sendiri adalah mobil yang lawas jadinya masih menggunakan sistem pangapian platina, namu sekarang-sekarang ini banyak yang memodif sistem pengapian ini menjadi semi CDI agar lebih awet katanya.

#Keempat
Sering cek radiator mobil charade kamu sob, tim gudangcara.net banyak sekali menemukan umumnya dari pandangan masyarakat kalau daihatsu charade itu panas namun hal itu tidak benar, semua mobil  panas kok sob gak ada mobil yang gak panas. Nah untuk itu selalu cek radiator mobil charade kamu agar gak panas jika kena macet.

Ok, sob segitu dulu sharing kita kali ini tentang daihatsu charade retro atau juga di sebut dengan charade tua oleh kalangan masyarakat indonesia. salam retro… (Done)

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *