Cara Rekondisi Mobil Klasik Agar Tampil Menarik

Halo sobat! Kali ini kita akan membahas cara rekondisi mobil klasik agar tampil menarik dan bernilai tinggi. Mungkin kamu butuh saran atau cara untuk membangun mobil klasik kamu agar terlihat tampak muda kembali tentunya serta menarik jika di lirik. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat membangun atau mereparasi mobil klasik agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut ini adalah cara membangun mobil klasik agar bisa tampil menarik dan memikat!

Cara Rekondisi Mobil Klasik Agar Tampil Menarik

#1. Siapkan dana

Yap, yang pertama kamu harus siapkan dana sesuai dengan budget rekondisi, karena proses perbaikan atau rekondisi mobil klasik bukanlah hal yang mudah. Butuh sentuhan-sentuhan tangan khusus untuk membangunnya. Jika dana yang tersedia sudah sesuai dengan budget, kamu dapat meneruskan untuk melakukan rekondisi. Namun sebaliknya, jika belum mencukupi budget maka kamu sebaiknya menunda dulu keinginan untuk melakukan rekondisi.

Cara Rekondisi Mobil Klasik Agar Tampil Menarik

Mobil tua yang di rekondisi atau di perbaiki setengah-setengah akan menghasilkan tongkrongan fisik dan kinerja mesin yang tidak memadai.

#2. Pilih bengkel body yang tepat

Cara Rekondisi Mobil Klasik Agar Tampil Menarik

Pilih bengkel reparasi body yang sudah berbengalaman, karena mobil tua mempunyai kontur body tidak seperti mobil-mobil muda saat ini. Apalagi jika mobil tua kamu mengalami banyak keropos di bagian body ini tentu tidak sembarangan. Butuh tangan-tangan professional untuk menyentuhnya.

#3. Pilih bengkel mesin

Cara Rekondisi Mobil Klasik Agar Tampil Menarik
Pilih bengkel mesin yang sudah berpengalaman dan profesional, karena akan bahaya jika mesin mobil tua kamu di tangani oleh bengkel-bengkel yang belum berpengalaman. Banyak kendala yang akan di hadapi, seperti baut patah, baut dol atau selek. Jika bengkel yang kamu pilih sudah berpengalaman maka hal tersebut sangat mudah di tangani oleh mereka.

#4. Siapkan spare part

Cara Rekondisi Mobil Klasik Agar Tampil Menarik

Siapkan spare part yang original jangan sekali-sekali memilih spare part yang palsuatau KW-KW-an. Ini nantinya akan menyebabkan mobil kamu cepat rusak dan lebih banyak pengeluaran lagi. Akan menjadi percuma jika kamu membangun mobil tua dengan spare part palsu.

#5. Siapkan aksesoris

Cara Rekondisi Mobil Klasik Agar Tampil Menarik

Mobil tua biasanya banyak menggunakan aksesioris seperti list, emblem, grill, spion, atau talang air. Jika kamu sedang membangun mobil tua, aksesoris ini bisa langsung di pasang pada saat setelah proses pengecatan karena dapat meminimalisir salah pasang dan body lecet kembali akibat pemasangan tidak benar.

Demikianlah cara atau tahapan untuk membangun mobil klasik kamu agar tampak lebih muda dan maksimal, semoga cara ini bermanfaat untuk kita semua.

gcadmin
Leave a Reply