Cara Merubah Perseneling Corolla Tua Menjadi 5 Speed

corolla tua

Siapa yang tak kenal mobil jenis corolla tua atau corolla lawas yang satu ini atau di kenal juga dengan corolla KE20 dan KE30 yang lagi trend sebagai mobil klasik terbaik di kalangan anak-anak retro, mobil tua yang handal di segala medan ini mengadopsi mesin jenis kijang namun pada serinya mesin ini dinamakan mesin 3K yang mana pada dasarnya mesin ini hanya menggunakan gardan yang masih 4 speed ke depan dan 1 speed untuk mundur.

Gardan 4 speed ke depan atau maju sangat tidak mungkin di pakai di jalan tol tentunya karena dapat menimbulkan getaran yang hebat jika sudah mencapai kecepatan diatas 100km/h, dan juga gardan 4 speed ini tidak cocok untuk kondisi bahan bakar saat ini dimana jika di pacu dengan kecepatan tinggi maka RPM pada mobil kamu akan tinggi juga dan menyebabkan bensin boros pada mobil corolla kamu.

Namun ada beberapa solusi untuk merubah gardan atau perseneling corolla retro tersebut agar menjadi 5 speed untuk maju ke depan seperti yang di pakai oleh mobil-mobil keluaran terbaru seperti sekarang ini.
Berikut ini adalah cara mengganti gardan atau perseneling corolla tua kamu, yuk simak sedikit ulasan berikut ini sob..

#Pertama
Siapkan dana sekitar 4 jutaan sob jika kamu ingin merubah perseling mobil corolla tua kamu menjadi 5 speed maju ke depan. dan tak lupa hunting bengkel yang handal untuk melakukan pembedahan pada perseling corolla tua kamu. sekiranya semua sudah kamu kantongi sekarang mulai ke langkah ke dua sob..

#Kedua
Pergi ke pasar part mobil bekas atau kamu bisa mencari secara online gardan atau perseling mobil kijang 5k sob, jika kamu menggunakan gardan atau perseneling mobil jenis kijang kamu tidak perlu menambah apa-apa lagi untuk memasangnya pada mobil corolla tua kamu. tinggal kamu beli saja gardan segelondongan dan langsung pasang di mobil corolla tua kamu. gardan jenis ini biasanya di jual secara online atau bisa juga kamu cari di tempat-tempat mobil kampakan sob, biasanya jika mencari gardan kijang di tempat kampakan kamu bisa memilih banyak opsi, karena bisa jadi disana banyak sekali gardan-gardan atau perseling kijang yang bertebaran dan belum di copot tentunya, dan jangan lupa pilih gardan atau perseling kijang yang kering dan jangan ada oli yang meler dari gardan tersebut.

#Ketiga
Cara yang ketiga yang kamu bisa lakukan ada dengan mencari gardan mobil jenis corolla levin sob, memang corolla levin ini sama tua nya sama corolla tua yang berjenis corvet. namun corolla levin ini di design khusus untuk balap pada jamannya dan sudah di tanamkan mesin yang berjenis lebih besar dan bertenaga di bandingkan dengan corolla tua pada biasanya, ciri-ciri corolla levin adalah berjenis 2 pintu dan bermesin 1600cc menggunakan penggerak 5 speed ke depan dan 1 speed ke belakang untuk mundur.
Gardan jenis mobil ini bisa kamu pakai di corolla tua kamu dan langsung plug and play sob, gak repot-repot rubah dudukan atau memakai optional lagi, tinggal bawa ke bengkel kepercayaan kamu dan langsung pasang.

Nah segitu dulu sharing kita mengenai corolla retro tua ya sob, semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kamu yang membutuhkannya. dan jangan lupa di sharing artikel ini jika bermanfaat untuk sesama, salam kompak dan salam retro sob.

3 Komentar

  1. Bayu Balas

    Klo pakai punya charmat bisa gk om kn sma t50….mhon info,y…mksh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *