Cara Menghilangkan Suara Berisik Kaca Mobil

Tints
Kaca mobil adalah salah satu komponen yang sangat penting di mobil kamu sob, tanpa kaca mobil bersifat jernih maka kamu tidak bisa melihat pandangan ke sisi luar mobil kamu sob. Kaca pada mobil memang di pasang di beberapa bagian seperti kaca depan, kaca belakang, kaca samping kiri dan kanan, dan kaca spion. namun ada beberapa bagian kaca yang harus kamu perhatikan sob agar tidak mengganggu kenyamanan kamu saat mengemudi, kaca-kaca tersebut adalah kaca-kaca yang di lindungi oleh karet-karet lentur yang menempel pada mobil kamu sob.

Jika karet-karet kaca mobil tersebut copot atau sudah usang maka akan menimbulkan suara-suara yang mengganggu saat kamu sedang mengemudi, hal ini akan menyebabkan berkurangnya kenyamanan pada mobil kamu tentunya.

Jika kamu menemukan masalah seperti kendala tersebut, Berikut ini adalah cara-cara untuk menghilangkan suara berisik pada kaca mobil kamu.

#Pertama
Hal yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek pada bagian baut putaran pintu yang merekat pada kaca mobil kamu, apakah ada baut yang kendor sehingga membuat kaca mobil kamu bergetar hebat sehebat getaran janda.. hahaha..
kamu bisa mengeceknya dengan membuka bagian panel backleading pada bagian pintu mobil kamu sob, kemudian kamu cek satu persatu baut yang menempel pada kaca mobil kamu.

#Kedua
Langkah kedua adalah dengan mengecek karet pada bagian dalam kaca mobil tepatnya pada bagian pintu di bagian dalam, ada seperti karet berbulu halus nah jika sudah usang biasanya karet ini bekerja kurang maksimal untuk meredam kaca mobil jika terjadi getaran pada kaca tersebut. Jika kamu menemukan hal tersebut segera kamu ganti karet tersebut dengan yang lebih baru dan lekatkan kembali menggunakan perekat double tip. rekatkan kembali dengan memotong bagian double tip tersebut dan sejajarkan dengan karet pintu mobil tersebut agar tidak melenceng saat di tempelkan pada bagian pintu dalam mobil kamu.

#Ketiga
Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek pada bagian luar karet pintu mobil kamu sob, jika karet tersebut sudah usang dan tidak menempel pada tempatnya maka akan menyebabkan kaca pada jendela mobil kamu berisik sekali, Jika karet tersebut hilang dan usang segera kamu beli di toko spare part dan pasang sendiri saja sob, masangnya mudah kok, tinggal kamu geser saja dudukan pada klem karet tersebut dan sesuaikan pada bagian dudukan klem di bagian pintu atau jendela mobil kamu dan langsung tancapkan. beresss sob..
Jika kamu ingin lebih awet tinggal tambahkan sedikit lem fox untuk memperkokoh agar tidak cepat copot pada bagian klem karet mobil tersebut.

Penyebab lain yang menyebabkan kaca mobil kamu berisik adalah pada bagian engine mounting mobil kamu sob, coba kamu cek engine mounting mobil kamu apakah masih layak pakai atau tidak. jika engine mounting tersebut bermasalah maka mobil agar bergetar habat jika mobil posisi hidup apalagi jika pas awal mau melepas kopling akan menyebabkan getaran yang besar. Atau bisa jadi mesin mobil kamu pincang ada salah satu komponen yang kurang baik kinerjanya, silakan di konsultasikan lebih lanjut pada bengkel kepercayaan kamu ya sob.

OK, demikian sharing kita kali ini tentang Cara Menghilangkan Suara Berisik Kaca Mobil Semoga bermanfaat untuk kita semua. Keep sharing ya sob.. (Done)

4 Komentar

    • Wirawan PenulisBalas

      sip gan ternyata gampang kan menghilangkan suara berisik pada kaca mobil… hehehe

    • Wirawan PenulisBalas

      Siap gan, semoga berhasil dan alarm normal central locknya normal kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *