Cara Mengatasi Mesin Mobil Knocking

knocking car menggelitik
Pada dasarnya mobil yang mengalami knocking atau dengan kata lainnya adalah menggelitik pada bagian mesin mobil ini sering kita temui di beberapa mobil yang sering kita kendarai, entah itu mobil kita sendiri, mobil rental, atau mobil dari kantor.

Pada umumnya mobil yang mesinnya mengalami knocking tersebut sangat menyebalkan, mengapa tidak? karena jika antara gas dan keseimbangan gigi kurang maksimal, maka bunyi menggelitik tersebut semakin keras terdengar dan hal ini cukup menggangu kenyamanan kamu dalam mengendarai mobil.

Banyak hal yang menyebabkan terjadinya knocking pada mesin mobil kamu sob, namun ada beberapa cara ringan untuk menangani hal tersebut. Berikut ini adalah cara mengatas mesin mobil knocking atau menggelitik, yuk langsung saja kita simak..

#Pertama
Pilihlah bahan bakar yang baik dan cocok dengan sistem emisi mobil kamu sob, perlu di ketahui beda sistem emis maka beda juga bahan bakar yang harus di konsumsi mobil tersebut. Untuk mobil saat ini yang paling baik adalah mengkonsumsi bahan bakar jenis pertamax dan pertamax plus atau shell, karena selain akselerasi yang baik juga mencegah kotoran atau kerak pada sistem emisi injection mobil kamu dan juga mencegah terjadinya knocking atau menggelitik pada mesin mesin mobil kamu sob.

#Kedua
Periksalah pada bagian saringan bensin mobil kamu sob apakah ada kotoran yang menyumbat aliran bahan bakar mobil kamu ke bagian sistem emisi mobil kamu. Jika tampak kotoran pada saringan bensin mobil kamu segeralah bersihkan saringan bensin mobil tersebut, dengan mencopot sebuah klaim pada kedua sisi selang yang mengikat pada saringan bensin tersebut. kemudian buang semua bensin dan kotoran yang ada di dalam saringan bensin tersebut dan siram beberapa kali dengan bensin atau semprot menggunakan karburator clearner sampai benar-benar bersih.

#Ketiga
Setelah memeriksa beberapa pada bagian saringan bensin sekarang kita lanjutkan memeriksa pada bagian pompa bensin atau fuel pump pada mobil kamu sob, karena jika fuel pump mobil kamu kotor makan bahan bakar yang berada pada tangki mobil kamu kurang maksimal mengalir ke saringan bensin, ini dapat menyebabkan mesin mobil kamu knocking atau menggelitik. jika terdapat kotoran pada fuel pump mobil kamu segeralah bersihkan fuel pump mobil kamu dengan mencopot fuel pump pada bagian tangki mobil kamu sob, kemudian semprot dengan menggunakan bensin dan karburator cleaner sampai benar-benar bersih. jika sudah bersih pasang kembali fuel pump mobil kamu pada tangki mobil kamu sob dan siap di gunakan.

#Keempat
Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan ada cek pada bagian Sensor manifold absolute pressure (MAP). sensor ini berfungsi untuk mengukur tekanan udara pada intake manifold sob, jika sensor tersebut lemah maka udara yang masuk sangat sedikit dan lebih banyak bahan bakar yang masuk ke ruang bakar, hal ini bisa menjadikan knocking atau mesin menggelitik pada mobil kamu.

Demikian sharing kita pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengatasi Mesin Mobil Knocking atau menggelitik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. jika ada sesuatu yang kurang mohon ditambahkan dengan meninggalkan komentar pada bagian bawah artikel ini. Jangan lupa selalu teliti dalam memeriksa bagian mobil kamu ya sob jangan sampai bisa bongkar dan gak bisa pasang lagi seperti semula, sebelum membongkar komponen-komponen mobil kamu perhatikan terlebih dahulu penempatan baut, seal dan bentuk komponen tersebut. (Done)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *