Cara Membersihkan Bekas Rekatan Lem Super

Lem super (ada juga yang menyebutnya dengan sebutan lem korea) biasanya digunakan untuk merekatkan dua buah barang yang tidak dapat di rekatkan dengan lem biasa. Sebutan lem super bukan hanya sebuah sebutan yang mengada-ada, karena lem super memang terkenal sangat kuat dan sangat cepat mengering dalam hal merekatkan barang-barang seperti sol sepatu, patahan kursi, pecahan porselen, dan sebagainya.


cara-membersihkan-bekas-rekatan-lem-superKendati sifat nya yang sangat super dalam merekatkan segala benda, lem super terkadang juga bisa membuat jengkel, karena bekas rekatan atau sisa-sisa lem tersebut lengket pada barang-barang yang lainnya sangat susah untuk di bersihkan.

Sebenarnya, ada 2 cara yang sangat mudah untuk membersihkan bekas rekatan lem super. Selain dapat digunakan untuk membersihkan bekas rekatan lem super, kedua cara berikut ini juga sangat ampuh untuk melepaskan kembali sambungan yang terbentuk dari lem tersebut.

Cara Membersihkan Bekas Rekatan Lem Super

Cara pertama adalah dengan menggunakan air. Ya, betul sekali! Air dapat membantu anda untuk membersihkan sisa-sisa lem super yang menempel di tempat yang tidak di inginkan. Air juga dapat melepaskan sambungan yang terbentuk dari lem super.



Caranya sangat mudah, pertama siapkan air panas ke dalam sebuah wadah. Selanjutnya, masukkan barang yang akan di bersihkan dari sisa-sisa atau akan di lepaskan rekatan lem supernya. Rendam dan biarkan selama selama delapan atau dua belas jam.

Selanjutnya, gunakan sikat untuk membersihkan sisa-sisa lem super. Untuk sambungan yang terbentuk dari lem super dapat anda goyang-goyangkan dengan perlahan sampai kedua barang yang tersambung bisa terlepas.

Penjelasannya adalah air dapat menghilangkan sifat adhesif atau rekatan lem super pada permukaan sebuah benda. Walau pun prosesnya tidak sebentar, namun air benar-benar efektif untuk melepaskan rekatan lem jenis ini.

Cara kedua adalah dengan menggunakan aceton. Aceton di kenal juga sebagai penghapus cat kuku. Aceton memiliki sifat yang sangat cepat menguap dan bisa terbakar.

Untuk membersihkan sisa-sisa rekatan lem super pada barang-barang kesayangan anda, silakan basahi kapas dengan aceton, dan usap dengan kuat dan merata pada sisa-sisa lem super tersebut. Niscaya, bekas atau sisa lem super akan terlepas dengan sendirinya.

Untuk melepaskan rekatan lem super dengan aceton, caranya juga cukup mudah, yaitu rendam sambungan tersebut selama beberapa menit di dalam aceton. Selanjutnya, kelupas dengan perlahan sambungan yang dihasilkan lem super tersebut.


Demikian sedikit informasi tentang cara membersihkan bekas rekatan lem super. Semoga bermanfaat ya! (done).

44 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *