Cara Membuat Koneksi Internet Di Dalam Mobil

internet di mobil
Pernahkah di benak kamu membuat sebuah mobil selalu bisa terkoneksi internet dan dapat di nikmati oleh siapapun yang ingin menikmati koneksi internet?

Ya, kali ini kita akan membahas bagaimana membuat koneksi internet kecil-kecilan di dalam mobil yang dapat di nikmati oleh siapapun, wahh yang suka exis di dunia online mungkin bisa sedikit lebih girang jika qouta internet di smartphone kamu sudah habis, kamu bisa menikmati layanan internet yang telah tersedia di dalam mobil kamu.

Sebenernya ada beberapa cara untuk membuat koneksi di dalam mobil kamu, dari mulai cara yang mudah serta dengan cara sedikit rumit namun hasil ini bisa memuaskan sang pengguna internet di mobil kamu tentunya sob..

Langsung aja sob kita mulai bagaimana cara mensetting internet tersebut, yuk simak cara-cara berikut ini.

#Pertama
Hal yang pertama yang harus kamu persiapkan adalah sebuah smartphone yang bisa di setup sebagai portable hotspot, Nah, yang perlu kamu perhatikan betul adalah dalam memilih smartphone tersebut sob, usahakan smartphone yang digunakan untuk mensharing koneksi internet adalah smartphone dari sebuah vendor smartphone yang layak dan teruji. Usahakan jangan memilih smartphone merk cina untuk mensharing koneksi internet tersebut karena vendor smartphone asal cina biasanya chipset sinyal terlalu lemah untuk di sharing, chipset sinyal smartphone merk cina biasanya sering turun naik sob.. karena lemah dan kurang bagus secara kualitas tentunya hal ini tentu dapat membuat pengguna internet jengkel karena baru di pakai beberapa user internet sudah lemot padahal qouta internet tersebut belum habis ūüôĀ .

#Kedua
Setelah kamu yakin dengan pilihan smartphone kamu sekarang kita mulai untuk mensetup pada bagian pengaturan portable hotspot pada smartphone tersebut,
Masuk ke dalam
Menu>¬†unnamed¬†Setelan>¬†unnamed (1) Wireless & networks,” touch More > Tethering & portable hotspot>
Kemudian aktifkan fitur pada
unnamed (2) Portable hotspot tersebut lalu pilih opsi
unnamed (3) Sharing user kemudian aktifkan, langkah selanjutnya adalah mensetting pasword bawaan portable hotspot tersebut dengan menekan menu Mengatur Wifi Hotspot.
dan klik pada bagian menu Jaringan SSID.
selanjutnya kosongkan pasword bawaan portable hotspot default nya dengan memilih opsi¬†None¬†dibawah “Keamanan”Kemudian klik¬†Simpan.
Sampai sejauh ini mungkin kamu sudah berhasil mensharing pada sisi pusat smartphone yang berfungsi untuk menyebar internet.

#Ketiga
Langkah ketiga adalah langkah yang paling mudah sob, yaitu hanya mensetting pada bagian client alis si penerima internet dengan mengaktifkan fitur Wifi kemudian Scan Device setelah dapat SSID sisi pusat si Penyebar internet tinggal kamu klik dan tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan alamat IP address dan setelah terlihat koneksi stabil maka pesan tersebut berubah menjadi menyimpan pada posisi client. sekarang kamu bisa berinternetan rame-rame dalam mobil kamu.

Notice: Selain memilih smartphone yang vendor serta merk yang meyakinkan jangan lupa juga sob untuk memilih operator jaringan yang berkualitas supaya internet bisa di nikmati dengan stabil, jangan memilih operator yang abal-abal jika kamu sedang dalam perjalan jauh karena belum tentu operator tersebut mempunyai layanan saat kamu melintas di kota-kota lain.

Memang cara-cara diatas adalah cara yang sepele namun apa salahnya kita coba sob hehehe..
Demikian sharing kita kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua, dan jangan lupa untuk menambahkan jika ada yang kurang pada artikel ini dengan meninggalkan komentar di bawah artikel ini ya sob. (Done)

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *