Cara Meredam Suara Berisik Ke Dalam Kabin Mobil

Peredam Kabin mobil

Jika kamu memiliki suatu mobil maka kamu ingin mobil tersebut adalah suatu mobil yang nyaman buat aktifitas kamu sehari-hari, bahkan kamu pun mungkin ingin membuat keluarga atau seseorang yang menaiki mobil kamu ada berasa kesan nyaman dan aman tentunya sob. Namun terkadang karena faktor mobil yang telah lawas ada beberapa kenyamanan mobil tersebut yang hilang, seperti suara berisik yang masuk ke kabin mobil sehingga menguragi sedikit kenyaman dalam kabin mobil kamu sob, seperti suara berisik knalpot motor yang memakai knalpot racing begitu dia gas kencang itu suara motor masuk ke dalam kabin mobil kamu sob, tentu hal ini sangat mengganggu kenyaman khususnya dalam kabin mobil kamu sob..

Jika hal ini terjadi pada mobil kamu bagaimana cara menangani hal tersebut, ternyata menangani nya gampang kok sob. yuk kita simak beberapa cara meredam suara berisik masuk ke kabin mobil kamu..

#Pertama
Hal yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah coba kamu cek pada bagian belakang mesin kamu apakah ada kisi2 selang AC atau kisi-kisi jalur kabel yang karetnya sudah aus, biasanya jika karet tersebut aus maka karet tersebut akan kendor dari body mobil kamu sob, nah hal seperti ini yang membuat kebisingan pada kabin mobil kamu sob. jika kamu menemukan kerusakan pada karet kisi-kisi tersebut hal yang pertama kamu bisa lakukan adalah membeli perekat atau lem untuk menempelkan karet tersebut pada tempatnya serapat-rapatnya dan jangan sampai ada ronggo sama sekali. jika mobil kamu menggukan peredam panas coba kamu lem lagi peredam panas yang posisinya telah tampak longgar dan di kembalikan seperti semula.

#Kedua
Hal kedua yang kamu perhatikan adalah pada karet-karet pintu dan karet kaca, apakah karet-karet tersebut ada yang copot di beberapa bagian atau mungkin telah putus karena dimakan usia. jika karet-karet kaca atau karet pintu tersebut ada yang copot langkah pertama tadi juga bisa kamu ambil sob dengan mengelem bagian karet yang copot pada tempatnya. jika karet-karet tersebut telah putus atau patah pada beberapa bagian lebih baik kamu membeli karet baru dengan ukuran meteran sob, mengapa dengan ukuran meteran? karena karet meteran lebih murah sob semeter cuman 3 ribu rupiah dapat menghemat kantong kamu juga sob untuk kepentingan yang lainnya hehe..

#Ketiga
Hal yang ketiga yang harus kamu perhatikan adalah pada bagian peredam mobil kamu sob di bagian bawah bangku atau di bagian bawah jok mobil kamu sob, mungkin telah ada yang sobek pas pada lobang body mobil, jika masih bisa di perbaiki sendiri ya perbaiki sendiri dengan lem tadi sob. jika tidak memungkinkan kamu bisa membawa mobil kamu ke bengkel yang mempunyai alat peredam seperti yang di gunakan pada mobil kamu, tapi hal ini sedikit mahal biasanya sob karena kamu harus membeli alat peredam dan membayar tukang pasang peredam tersebut.. bagi bagi rejeki ya sob hehehe..

Jika kita lihat karet-karet mobil tersebut adalah hal yang sepele sob, banyak orang jika karet pada mobilnya sudah copot atau putus di biarkan begitu saja, padahal hal sepele tersebut dapat berdampak fatal pada mobil kamu sob, seperti kebocoran dikala hujan dan berkurangnya kenyaman pada mobil kamu sob.

Demikian sharing kita kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua. (Done)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *