Cara Mengatasi Mobil Kurang Pengisian Pada Pengapian Stroom

alternator mobil
Mungkin kamu pernah mengalami kurangnya pengapian pada mobil kamu, dan membuat mobil kamu tekor gak mau di starter bahkan jika terjadi pada malam hari hal ini bisa membuat lampu mobil kamu redup dan gak bisa melihat jalanan sama sekali, hal ini mungkin sedikit membuat kamu jengkel karena pada saat itu mobil yang ingin kamu pakai tersebut gak bisa jalan alias mogok.

Namun ada beberapa cara untuk mengatasi mobil yang kurang pada pengisian dan pengapian pada stroom mobil kamu tanpa harus kamu membawanya ke bengkel yang dapat menguras biaya kantong kamu sob..


Berikut ini adalah cara menangani mobil yang kurang pengapian pada stroom, yuk mari kita simak ulasan berikut ini sob..

#Pertama
Hal yang pertama yang bisa kamu lakukan adalan pengecek pada kabel aki yang pengarah pada alternator atau dinamo ampere mobil kamu sob dan jangan lupa pula cek juga pada bagian kepala aki apakah ada yang kendor pada baut kabel yang mengarah ke alternator dan ke kepala aki. hal ini dapat menyebabkan mobil kamu kurang pengisian pada pengapian stroom sob.. dan coba kamu kencangkan baut yang kendor tadi kemudian coba kamu pancing mobil kamu dengan menggunakan aki mobil lain.

#Kedua
Jika cara pertama sudah dilakukan dan tidak ada hasilnya, coba kamu cek pada bagian aki mobil kamu apakah air aki sudah berkurang atau juga air akinya sudah tawar sob, hal ini dapat menyebabkan aki kurang maksimal menyimpan pengapian stroom yang di alirkan dari alternator ke aki mobil kamu sob. jika terjadi hal ini seperti ini coba terlebih dahulu kamu tambah atau kamu kuras  air aki mobil kamu dan kamu ganti menggunakan air aki yang baru dan jangan lupa stroom aki terlebih dahulu kurang lebih 30 sampai 60 menit sob agar aki mobil kamu kembali seperti semula pengisian stroomnya.



#Ketiga
Jika cara pertama dan kedua tidak berhasil juga dengan cara ketiga coba kamu cek pada bagian alternator mobil kamu dengan menggunakan sebatang obeng atau kunci yang lumayan panjang dan kamu tempelkan pada bagian depan alternator yang sedang berputar pada saat mesin mobil hidup apakah obeng atau kunci tersebut menempel pada bagian body alternator tersebut. jika obeng atau kunci tersebut tidak  menempel pada bagian alternator berarti kamu harus memperbaiki alternator mobil kamu sob ke tukang atau bengkel atau dinamo ampere. Terkadang tidak perlu mengganti alternator baru dalam menangani hal ini, hanya perlu mengganti arang dinamo    ampere yang sudah aus karena sudah kurang layak untuk di pakai.

Ok sob demikian saja sharing kita kali ini tentang Cara Mengatasi Mobil Kurang Pengisian Pada Pengapian Stroom semoga cara-cara di atas  bermanfaat  untuk kita semua.. dan jangan lupa untuk di sharing kepada yang membutuhkan.


Note: Pilihlah bengkel  dinamo ampere yang bermutu dan memberikan solusi yang baik, terkadang bengkel dinamo gak mau ribet dia langsung menawarkan tukar tambah dengan harga yang selangit. Atau boleh kamu sharing permasalahan mobil kamu dengan club-club mobil yang sama dengan kamu terkadang disana kamu bisa menemukan solusi dan bengkel yang di rekomendasi oleh mereka. Hal ini tentu sangat membantu kamu sob dalam menyelesaikan masalah mobil kamu dan dalam memilih bengkel   mobil untuk dinamo ampere yang baik dan bermutu. (Done)

34 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *