BEGINI CARA KERJA MOBIL BERBAHAN BAKAR HYDROGEN

mobil hydrogen
mobil hydrogen

Melihat kemajuan jaman serta teknologinya baru-baru ini sebuah produsen mobil mengembangkan sebuah teknologi untuk di aplikasikan pada mobil besutan salah satu produsen mobil tersebut, tak tanggung-tanggung mobil tersebut langsung di beri asupan yang sangat langka untuk asupan-asupan energi pada bahan bakar mobil-mobil pada umumnya. Pada mobil tersebut mereka tak tanggung-tanggung memberi asupan hydrogen yang sangat ramah lingkungan untuk menciptakan suatu energi baru yang akan menggerakkan mesin mobil tersebut. Melihat perkembangan teknologi dalam bidang otomotif kadang kita sedikit bertanya-tanya bagaimana suatu uap hydrogen ini bisa menggerakkan sebuah mesin mobil yang umumnya di beri asupan oleh bahan bakar sejenis fosil yang di suling menjadi minyak atau bensin pada umumnya yang biasa di jual di pertamina atau eceran hhehehe.

Yuk kita intip sedikit bagaimana cara energi uap hydrogen ini bekerja pada mobil yang telah melakukan terobosan untuk energi masa depan. mari kita simak ulasan berikut ini..

#Pertama

Picture1
Konversi H2O Ke H2

Yang pertama dilakukan oleh produsen mobil yang mengembangkan teknologi fuel hydrogen adalah perubahan besar-besaran pada bagian mesin mobil mereka, yaitu dengan merubah sistem emisi mereka yang di anggap jadul menjadi sistem emisi yang bisa di asupi oleh fuel hydrogen atau disebut juga dengan fuel cell. sistem energi fuel cell hydrogen ini sangat ramah lingkungan karena pada dasarnya hydrogen ini mengandung cell H2O kemudian di konversi menjadi cell H2 agar bisa di konsumsi oleh mobil tersebut, sebenernya jika kita lihat cara tersebut sangat sederhana namun butuh bertahun-tahun sob untuk meneliti kelayakan pada energi tersebut apakah layak digunakan atau tidak.

Selain ramah lingkungan ternyata teknologi tersebut dapat mengambil alternatif energi lain untuk di rubah menjadi fuel cell, antara lain bahan-bahan yang dapat di rubah mejadi energi fuel cell adalah seperti listrik dan air yang saat ini blom di kembangkan dalam bidang otomotif.

Nah sob untuk di indonesia sendiri sepertinya kamu harus sedikit bersabar menantikan mobil jenis ini untuk hadir di indonesia, karena ada beberapa pertimbangan dari produsen tersebut untuk memboyong mobil tersebut ke indonesia. Diantaranya adalah infrastruktur di indonesia yang belum memadai, seperti tampat pengisian bahan bakar hydrogen tersebut yang belum ada di indonesia, jadi kalo habis cell hyrogen nya bingung sob mau ngisi dimana?? hehe..

Demikianlah ulasan sedikit tentang cara kerja mobil berbahan bakar hydrogen, semoga bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *