CARA MEMILIH MOBIL COROLLA KLASIK KE20 DAN KE30

Pada awal masa tahun 70an Corolla ke series mulai merambah tanah air dengan sedan mungil pertama yang di sebut corolla KE20 atau corolla peanut di datangkan langsung dari negara dimana mobil tersebut lahir yaitu dari negara jepang atau di sebut juga dengan corolla built up karena langsung di rakit di negara jepang sana sob.
image

Dalam kurun waktu beberapa tahun mobil corolla KE20 ini laku keras di pasaran mobil indonesia khususnya, karna  mulai dari bentuknya yang station wagon dan coupe pintu dua serta sedan biasa yang berpintu empat banyak di minati oleh orang-orang indonesia, Corolla KE20 di pakai mulai dari kalangan menengah atas dan menengah kebawah untuk menunjang transportasi sehari hari karena mesin corolla ini yang tahan banting serta bandel di medan apapun maka dari itu mobil tersebut menjadi primadona oleh orang indonesia untuk memilikinya.
image

Tak hanya itu sob, Corolla di awal lahirnya juga sudah membuktikan bahwa dia adalah raja jalanan saat itu karena ada beberapa perusaan taksi di indonesia memilih mobil jenis ini untuk moda transportasi darat khususnya di ibu kota jakarta banyak bersliweran mobil corolla Ke20 ini sob.

Setelah sukses dengan penjualan corolla di kancah pasar otomotif indonesia  toyota mulai mengembangkan mobil KE20 tersebut dan menyempurnakan mobil tersebut menjadi lebih baik dan di beri nama corolla KE30, tak tanggung-tanggung corolla KE30  ini pun mampu menggebrak pasar otomotif indonesia dengan pangsa pasar yang bagus serta laku keras di pasar otomotif indonesia pada tahun 70an silam.

Beberapa puluh tahun berlalu dan kini sudah memasuki abad ke 20 dimana mobil corolla KE20 dan KE30 ini sangat di cari-cari oleh sebagian orang di republik ini karena bentuknya yang unik dan juga mesinnya sangat bandel serta spare partnya yang sangat gampang sekali di cari di pasaran menjadi mobil ini salah satu mobil klasik yang sangat di perhitungkan untuk di koleksi menjadi investasi dalam segmen mobil klasik.

Nah sebelum kamu berniat memelihara dan memilih mobil corolla Ke20 dan KE30 ini untuk di koleksi baiknya kamu perhatikan beberapa hal berikut ini sob, yuk kita simak..

#Pertama
Sebelum kamu membeli dan memilih corolla KE20 dan KE30 lebih baik kamu perhatikan pada bagian sasis mobil corolla tersebut, ya namanya juga mobil sudah uzur sob kamu harus teliti. jika ada keropos pada bagian sasis dan tidak terlalu parah hal ini masih bisa di perbaiki sob, asal jangan terlalu parah banget. kalau terlalu parah banget mendingan kamu mencari mobil yang lainnya sob karena untuk mendandani body mobil di butuhkan banyak uang yang memadai dan waktu yang tidak sedikit.

#Kedua
Hal yang kedua yang harus kamu perhatikan adalah bagian pada list-list mobil tersebut sob, jika list-list tersebut hilang coba kamu hunting ke club mobil corolla ini terlebih dahulu. karena part jenis list-list ini adalah salah satu part mobil corolla KE20 dan K30 yang rada sedikit susah di pasar part di tanah air ini. Jika tanpa list-list tersebut mobil corolla kamu akan kurang maksimal dalam penampilan karena list-list tersebut adalah pemanis yang mempunyai daya tarik sendiri untuk mobil jenis ini.

Demikian sharing kita kali ini tentang cara memilih mobil corolla tua KE20 dan KE30 semoga bermanfaat bagi kita semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *