CARA MENGATASI BAU BENSIN PADA MOBIL

155635_620
Bau bensin memang sedikit menggangu kita pada saat di dalam kabin mobil, terkadang jika baunya sangat menyengat membuat kita eneg sendiri nyium bau tuh bensin. Di tambah lagi kalau tuh mobil di pakai untuk mobil keluarga wahh bisa mabuk anak istri naik tuh mobil, di tambah lagi istri jika lagi hamil bisa muntah-muntah sob naik tuh mobil.

Tapi ngomong-ngomong soal bau bensin pada mobil kenapa ya kok bisa masuk ke sampai ke kabin mobil tuh bau bensin, dan cara mengatasinya biar gak bau lagi gmn ya? yuk coba kita cari tau sob dengan cara-cara berikut ini biar mobil kamu gak bau bensin lagi yang membuat kamu dan yang menumpang eneg, yuk langsung aja kita simak cara berikut ini…

Cek Tangki mobil
Coba kamu cek pada tangki mobil kamu sob, mungkin ada kebocoran pada tangki mobil kamu dan menyebabkan rembes pada jok belakang jika posisi tangki mobil kamu berada tepat pada jok belakang bila perlu kamu copot dulu tangki mobil kamu sob supaya gampang ngeceknya.
Jika di cek asal-asalan takutnya ada kebocoran halus yang gak kliatan jadi bau lagi deh kabin mobil kamu sob, dan juga cek pada bagian katup selang bensin yg mengarah ke tangki apakah ada kebocoran atau tidak. biasanya mobil yang sudah di makan usia mengalami kelapukan pada selang jadinya menyebabkan kebocoran. Nah jika ketemu penyakitnya pada tangki mobil kamu ada kebocoran kamu bisa menambal di tukang radiator sob, jangan di bawa ke tukang las biasa bisa hancur tangki mobil kamu. karena di tukang radiator cara merekondisinya di tambal menggunakan timah panas jadi aman untuk menambal tangki mobil kamu.

Cek Karburator
Cek pada bagian karburator kamu sob apakah ada kebocoran pada karburator kamu karena ada sedikit kerusakan menyebabkan bensin lebih pada karburator mobil kamu nah ini membuat bensin lebih dan tumpah pada bagian sisi karburator. Atau bisa juga baut-baut pada karburator ada yang kendor ini akan membuat bensin kamu rembes pada kisi-kisi karburator. Jika kamu menemukan hal itu segera kamu bawa ke tukang karburator untuk memperbaiki kerusakannya, karena jika di bongkar sendiri takutnya ada yang gak pas jadi mobil tidak bisa hidup dan mati total.

Cek Selang
Cek pada bagian selang bensing yang mengarah ke karburator, membran, rotak, atau ke bagian injeksi jika menemukan ada kebocoran bisa jadi ini yg membuat mobil kamu selalu bau bensin, jika menemukan ada kebocoran segera ganti selang mobil kamu sob untuk masalah ini kamu mungkin bisa membongkarnya sendiri. karena permasalah selang bensin ini gampang kok jika bermasalah pada bagian selang yang berada pada bagian mesin mobil.

OK sob demikian sharing kita pada kali ini mengenai Cara mengatasui bau bensin pada mobil kamu, semoga sharing kita kali ini bermanfaat bagi kamu yang membaca. Dan jangan lupa untuk mensharing nya untuk yang lain yang sedang membutuhkan…
Dan ingat selalu tetap berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan dan jangan ugal-ugalan yang dapat menyebabkan kerugain bagi kamu dan orang lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *