CARA CEPAT BELAJAR MENGEMUDI MOBIL

belajar mobil

Ingin mengendarai mobil adalah keinginan banyak orang untuk menunjang keperluan sehari-hari, seperti ngantor, nganter anak sekolah, belanja dan juga jalan-jalan tentunya. Bisa Mengemudikan mobil memang  ada kesan tersendiri di dalam diri kita, yaitu terlihat lebih gagah dalam penampilan dan terlihat sedikit parlente kata orang ambon hehe…
Tetapi banyak di kalangan masyarakat kita khususnya di indonesia belajar mengemudi mobil adalah sesuatu yang susah dan gak gampang katanya, padahal belajar mengemudi sebuah mobil itu gampang banget kok asal kita tau sedikit trik dan sela aja udah bisa dengan cepat menguasainya.

Agar kamu cepat bisa dan pandai dalam mengemudi sebuah mobil kamu bisa sedikit mengikuti cara-cara berikut ini, yuk simak cara di bawah ini.

Persiapkan Mental
Hal pertama yang kamu lakukan adalah mempersiapkan mental kamu sebelum kamu belajar mengemudi mobil, jangan ada perasaan takut di dalam benak pikiran kamu karena ini dapat membuat rasa takut kamu berlebihan dan bisa jadi rasa takut ini mengurungkan niat kamu untuk belajar mengendarai mobil.

Persiapkan Mobil
Persiapkan mobilnya sebelum belajar mengemudi mobil, jika kamu belum punya sebuah mobil untuk sarana belajar mengendarai mobil kamu mungkin bisa menyewa atau mungkin kamu bisa menggunakan jasa penyewaan mobil untuk kamu belajar mengendarai mobil

Pilih Pembimbing
Pilihlan pembimbing yang akan membimbing kamu selama belajar mengemudi, karena dengan adanya pembimbing dapat mempercepat kamu supaya lebih lancar mengemudi mobil. Sedikit saran, pilihlah pembimbing yang tidak menakut-nakuti kamu saat belajar mengemudi mobil, atau pembimbing yang memotivasi kamu untuk berani saat mengendarai mobil di jalan raya. Hal ini perlu karena agar mental kamu tidak ciut saat mengendarai di jalan raya…

Memainkan Feeling
Di cara terakhir ini sangat penting kamu perhatikan, disaat kamu sudah berada di dalam mobil segera mainkan feeling kamu. Atur feeling ketika menginjak Rem Gas dan Kopling mobil tersebut. Pertama injak terlebih dahulu pedal gas pada mobil tersebut sehingga kamu tau ukuran kamu saat menginjak gas nantinya dan mainkan feeling kamu di saat posisi ini. Begitu juga saat kamu menginjak rem dan kopling coba rasakan pakai feeling, seberapa dalam rem harus di injak dan kopling harus di lepas.

Atur Jarak
Mangatur jarak ini penting karena dapat menghindari kamu pada insiden-insiden yang tidak di inginkan kamu bisa memulai mengatur jarak di lapangan yang luas dengan bantuan kayu atau batu untuk tolak ukur mengatur jarak kendaraan dengan media tersebut.

Jangan takut di jalan raya
Setelah kamu berlatih mengendarai mobil di lapangan yang luas kamu jangan takut untuk berlatih langsung ke jalan raya, cobalah memberanikan diri langsung ke jalan raya karena ini akan membantu kamu mengenal jarak antara mobil lainnya dan dengan trotoar di samping kamu. Dan jangan lupa gunakan feeling juga untuk berlatih di jalan raya. mainkan feeling untuk mengatur jarak mobil lain berada di posisi depan kamu, perhatikan kapan kamu harus menekan pedal gas dan pedal rem serta pedal melepas kopling untuk mengganti posisi transmisi. Dan jangan lupa agar pandangan selalu ke depan saat kamu mengganti transmisi mobil tersebut, jangan sekali-sekali saat mengoper transmisi pandangan ke depan buyar ini akan berbahaya bagi kamu.

Ingat selalu cara-cara di atas tersebut utamakan feeling ya mbak broo, karena dengan mengutamakan feeling dan mental berani kamu bisa dengan cepat menguasai belajar mengemudi mobil tersebut.

Dan jangan lupa selalu waspada dan hati-hati dalam berkendara utamakan selalu keselamatan diri anda dan orang lain.

Wirawan
Leave a Reply