Cara jitu memilih motor matic seken

11081018_10202606218076584_3074455532148229192_n
Boomingnya motor matic di indonesia beberapa tahun kebelakangan ini menjadikan banyak sekali peminat pada motor-motor matic, selain itu di dukung para produsen motor matic yang variatif dari berbagai macam merk yang di keluarkan oleh para produsen motor tersebut.

Motor matic memang sedikit nyaman dan terkesan tidak capek saat mengendarainya, karena tidak repot-repot ngoper gigi seperti motor-motor bebek pada umumnya. Dan juga sangat cocok di pakai seperti di ibukota karena tingkat kemacetannya yang sangat teramat parah, dengan mengendarai motor matic bisa dengan gesit melintasi kemacetan karena tinggal tarik gas dan pencet rem aja sih.

Terlebih motor matic juga lebih gampang di kendarai dan di buat sarana untuk belajar bagi para pemula yang baru ingin belajar bawa motor, seperti anak muda dan kaum wanita yang ingin belajar motor dengan mudah dan cepat.

Berbicara tentang motor matic banyak sekali motor-motor matic varian terbaru yang harganya selangit untuk saat ini, jika kamu ingin memiliki motor matic dengan harga yang miring dan murah kamu bisa membelinya secara seken atau bekas.

Akan tetapi jika kamu ingin membeli motor matic yang seken dan berkualitas sebaiknya baca beberapa cara berikut ini agar tidak capek service dan gonta ganti spare part yang menguras biaya lebih dari kantong kamu, yuk kita simak beberapa cara berikut ini:

# Langkah Pertama

Lihat keseluruhan body, pilihlah motor yang bodynya masih mulus dan original pada bagian stripingnya karena ini akan membuat motor kamu tetap tampak bagus saat di pakai. Jangan memilih motor yang bodynya sudah acak-acakan alias gak jelas, ini bisa bermasalah pada bagian STNK. kebanyakan orang terkadang memodifikasi body motor dengan mengchrome body motor tersebut dan ini masalah.

# Langkah Kedua

Periksa panel-panel pada bagian motor tersebut, seperti, speedo meter, meteran bensin, saklar lampu, dan juga lampu-lampu pastikan masih berfungsi dengan baik dan tidak ada yang mati apalagi sampai konslet.

# Langkah Ketiga

Periksa keadaan surat menyurat motor tersebut apakah masih berlaku atau tidak, dan juga periksa pada bagian nomer rangka dan nomor mesin. Jangan pernah beli kendaraan bermotor dengan surat menyurat yang tidak lengkap ini akan membahayakan dan merugikan diri kamu sendiri nantinya.

Jangan pernah melanggar hukum dalam memilih kendaraan bermotor, bisa fatal akbibatnya bisa jadi kamu di anggap sebagai penadah motor curian.

# Langkah Keempat

Cek pada bagian mesin apakah ada yang bocor oli atau tidak, jika mesin tersebut berkemungkinan olinya bocor segera tinggalkan motor tersebut. Karena jika kamu tetap mengambilnya ini akan mengeluarkan biaya tambahan untuk menservicenya kembali.

#Langkah Kelima

Periksa pada bagian CVT motor matic tersebut apakah ada suara kasar dan dengung, jika suara CVT motor matic tersebut kasar dan berdengung sebaiknya kamu bisa menegosiasi masalah harga motor matic tersebut dengan acuan untuk menservice ulang bagian CVT yang bermasalah tersebut dengan si penjual.

#Langkah Keenam

Cek pada bagian velg, kebanyakan motor-motor matic sekarang banyak velgnya yang sudah di rubah menjadi kecil, ini akan mengurangi kenyamanan motor itu sendiri saat di kendarai.

Demikian beberapa cara memilih motor yang matic seken, dan jangan lupa ya guys berkendara dengan benar, aman serta nyaman bagi pengguna jalan lainnya dan jangan ugal-ugalan karena dapat membahayakan nyawa kamu dan orang lain di sekitar kamu.

3 Komentar

  1. Arfah Balas

    Apakah ada videonya Di You Tube mengecek kondisi motor matic second agar lbh mudah di pahami .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *