Cara Benar Mendidik dan Menghadapi Anak Indigo

Cara Benar Mendidik dan Menghadapi Anak Indigo – Anak indigo adalah sebuah fenomena yang biasa ditemui pada millennium ini. Anak indigo adalah anak dengan kemampuan spiritual yang tinggi dengan sifat dan sikap yang bijaksana jauh melampaui orang dewasa pada umumnya.

Kebanyakan orang takut dengan anak seperti ini karena umumnya merekan memiliki kemampuan spiritual yang tidak lazim menyangkut kekuatan pikiran, seperti bisa mengetahui apa yang terjadi di masa yang akan datang, mengetahui masa lalu seseorang yang bahkan tidak mereka kenal, bisa mendapatkan apa yang mereka mau dengan mudah dengan cara yang seringnya tidak masuk akan pikiran orang biasa, dan sebagainya.

Sebagai orang tua, Anda tidak perlu takut dan gentar apabila memiliki anak seperti ini. Anda harus bisa mengayomi, mendidik, serta memperlakukanya dengan cara yang benar untuk mengarahkannya ke arah yang seharusnya.

cara-benar-mendidik-dan-menghadapi-anak-indigo

Pastikan juga Anda tidak terlalu menekan dan memaksanya atau bahkan menyalah gunakan kemampuannya untuk kepentingan pribadi.

Cara Benar Mendidik dan Menghadapi Anak Indigo

#1. Ajarkan mereka untuk menghargai

Tunjukkan pada mereka bahwa Anda menghargai mereka. Ini karena anak indigo memiliki pemahaman dan kebijaksanaan yang jauh melampaui orang dewasa pada umumnya, bahkan mungkin Anda sebagai orang tuanya sendiri. Maka dari itu, Anda harus bisa menghargai mereka sehingga mereka akan menghargai Anda.

Percayalah, ketika Anda meremehkan mereka, mereka pun akan melakukan hal yang sama pada Anda, meskipun Anda sebagai orang tua memiliki otoritas.

#2. Mendengarkan apa yang mereka sampaikan

Kedua, selalu dengarkan apa pendapat mereka. Ini untuk menunjukkan pada mereka bahwa Anda memahami dan menghargai sistem mereka.

#3. Mengenali kemampuan mereka

Yang ketiga, ajari dan ajarkan mereka untuk mengembangkan kemampuan. Anda bisa melakukannya dengan memberi mereka pilihan alih-alih langsung memaksakan kehendak Anda. Dengan memberikan pilihan, Anda akan membuatnya merasakan konsekuensi apa yang akan mereka dapatkan dalam pilihan yang mereka ambil.

#4. Mengambil jalur pendidikan yang tepat

Berikutnya, perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan anak indigo memiliki masalah di sekolah umum. Mereka kesulitan untuk belajar dengan sistem konvensional dan bersosialisasi dengan anak-anak pada umumnya. Apabila Anda menemukan masalah ini pada anak Anda, doronglah mereka untuk menyiasati kesulitan mereka melalui hal yang positif.

Contohnya, Anda bisa mendorongnya untuk membuat karya yang memang merupakan keahlian anak Anda, sehingga harga diri mereka akan naik. Anda juga harus bisa membantu mereka untuk lebih kreatif dengan membangun kemampuan dan bakatnya, Dengan begini,

Anda bisa membantu mereka mengembangkan kepribadian mereka yang unik. Selanjutnya, penting juga untuk Anda ketahui bahwa anak indigo memiliki emosi yang ekstrim. Anda diharapkan untuk memiliki tolerasi yang tinggi terhadapnya dengan melatih mereka untuk meditasi dan visualisasi, atau menggunakan aromatherapy untuk menenangkan diri.

Yang terpenting, jadilah pembimbing untuk mereka sehingga mereka bisa memberikan kedamaian bagi orang lain sesuai dengan tugas mereka di dunia ini. Dengan begitu, mereka akan bersikap welas asih dan memiliki empati tinggi terhadap sesama.

gcadmin
Leave a Reply