Unik! Cara Membuat Ruang Tamu di Ruangan Terbuka

unik-cara-membuat-ruang-tamu-di-ruangan-terbuka

Cara Membuat Ruang Tamu di Ruangan Terbuka – Anda mungkin adalah orang yang akhirnya merasa bosan dengan konsep bahwa ruang tamu adalah satu bagian yang harus diletakkan di dalam rumah yang tidak lain dan tidak bukan adalah ruang tertutup.

Mungkin anda berpikir bahwa sebenarnya tak mengapa untuk membuat ruang tamu di ruangan yang terbuka di mana anda dan tamu anda bisa bersentuhan langsung dengan udara luar yang segar dan juga bisa menikmati pemandangan, walaupun sederhana, di sekitar rumah anda.

Jika anda merasa tertarik dengan ide-ide semacam ini, perlu anda ketahui bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika anda ingin mempunyai sebuah ruang tamu yang tidak dibatasi dengan tembok seperti ruang tamu pada umumnya.

unik-cara-membuat-ruang-tamu-di-ruangan-terbuka
Image by Artem Bali

Oleh karena itu, guna memastikan bahwa ruang tamu yang akan anda buat tepat, berikut beberapa tips tentang ruang tamu dan juga penempatannya yang tidak berada di dalam rumah.

Cara Membuat Ruang Tamu di Ruangan Terbuka

Menentukan Spot Ruang Tamu di Ruangan Terbuka

Tips tentang ruang tamu yang akan dibagikan kepada anda di sini berhubungan dengan di mana anda akan meletakkan ruang tamu rumah anda. Dalam hal ini, tentu saja anda tak bisa secara asal-asalan menempatkan beberapa kursi di halaman depan rumah anda karena pada akhirnya itu tidak akan menjadi sebuah area yang patut untuk disebut sebagai ruang tamu.

Memutuskan untuk memindahkan ruang tamu anda ke tempat yang tak beratap tentu saja bukanlah pilihan yang tepat. Dengan kata lain, bisa dikatakan bahwa akan jauh lebih baik jika ruang tamu anda tetap beratap walaupun tak ada dinding yang membatasinya.

Jika teras rumah anda mempunyai ruangan yang cukup luas, tentu saja anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang tamu. Jika yang anda inginkan adalah sesuatu yang lebih dari segi aestetik, anda bisa merogoh kocek lebih untuk menyiapkan sebuah pendopo di depan rumah anda yang natinya akan anda gunakan sebagai ruang tamu.

Jika pendopo adalah pilihan anda, anda harus berhati-hati dalam memilih penempatan pendopo sehingga pendopo tersebut tidak akan mengurangi tampilan aestetik rumah anda jika dilihat dari depan.

Jenis Furniture yang Tepat untuk Anda Pilih

Selain penempatan ruang tamu, tips tentang ruang tamu yang juga perlu anda pertimbangkan adalah jenis furniture yang akan anda tempatkan di sana. Karena ruang tamu anda terbuka, anda tak bisa sembarangan dalam memilih furniture.

Perlu anda kerahui bahwa jenis furniture yang paling tepat adalah furniture yang mempunyai tingkat ketahanan tinggi terhadap udara panas dan juga tingkat kelembaban yang beragam. Salah satu contoh yang patut anda pertimbangkan adalah furniture yang terbuat dari bambu. Selain itu, anda juga bisa memilih furniture enceng gondok atau furniture dari rotan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *