Tips Sebelum Membeli Mobil Baru Yang Tidak Banyak Diketahui Konsumen

Tips Sebelum Membeli Mobil Baru Yang Tidak Banyak Diketahui Konsumen – Memiliki mobil baru yang mengkilap dan canggih sudah pasti menjadi kebanggan tersendiri. Namun, tidak mudah untuk membeli mobil yang bisa tepat guna untuk kita.


tips-sebelum-membeli-mobil-baru-yang-tidak-banyak-diketahui-konsumen

Tips Sebelum Membeli Mobil Baru Yang Tidak Banyak Diketahui Konsumen

#1. Beli saat kita belum membutuhkan

Cara terbaik untuk membeli mobil baru adalah pada saat sobat belum terlalu ngebet atau belum terlalu membutuhkan mobil baru untuk di kendarai. Hindari memaksakan diri untuk membeli mobil baru jika sobat masih memiliki mobil yang masih berstatus laik jalan.

Saat sobat memaksakan diri, maka sobat akan merasa tidak sabaran untuk membeli mobil keluaran terbaru. Sudah dapat di pastikan sobat akan gagal menemukan deal yang pas dan menguntungkan jika kondisi sobat sedang tidak sabaran.

#2. Tunai lebih menguntungkan

Disaat memaksakan diri untuk membeli mobil baru dengan menggunakan jasa pembiayaan, sobat sebaiknya menghitung dan mempertimbangkan mark up harga dari mobil yang akan sobat beli. Selain itu sobat juga harus memperhitungkan suku bunga yang akan di kenakan para kredit yang akan sobat ambil.

#3. Bandingkan insentif yang sobat dapatkan

Untuk meningkatkan penjualan, banyak finance atau jasa pembiayaan mobil yang menawarkan berbagai program insentif untuk calon kliennya, misalnya dengan cara memberikan cashback, diskon, penawaran dengan bunga rendah, dan sebagainya.



Sobat bisa mempertimbangkan insentif apa saja yang akan di berikan kepada sobat, karena pada prinsipnya program insentif pada konsumen seperti ini bisa mengurangi benan biaya cicilan yang akan sobat tanggung di kemudian hari.

#4. Kenali mobil yang akan sobat beli

Banyak mobil keluaran baru yang memiliki spesifikasi yang hampir sama. Oleh karena itu, cobalah untuk mempelajari terlebih dahulu spesifikasi dan fitur apa saja yang terdapat pada mobil yang akan sobat beli.

Fokuskan pada spesifikasi mesin, transmisi, peralatan keselamatan, multimedia, dan fitur-fitur andalan lainnya. Dengan demikian sobat tidak akan terkecoh oleh kata-kata manis dari para petugas sales mobil, dan sobat akan tetap fokus untuk membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Pada tahapan selanjutnya, sobat juga dapat melakukan test drive dan melakukan pengamatan yang lebih seksama pada bagian mesin dan kompartemen di dalam mobil.

#5. Jangan terpengaruh oleh perasaan

Ingin memiliki mobil yang baru adalah sebuah hal yang wajar, terlebih lagi jika sobat memang membutuhkannya. Namun sobat harus obyektif di saat sobat akan membeli mobil baru.

Kebanyakan orang Indonesia hanya memilih mobil baru untuk mendapatkan prestise atau status sosial saja, padahal bisa jadi apa yang mereka beli tidak lebih baik dari mobil bekas yang di jual di OLX, hehehe.

Dan ingat, selalu tunjukkan minat yang tidak berlebihan pada saat sobat berada di showroom mobil, karena salesman mobil biasanya bereaksi cepat terhadap pembeli yang sangat ingin membeli mobil baru. Mereka bereaksi cepat, sebagaimana ikan hiu bereaksi terhadap darah mangsanya. Hahaha…


Jika memungkinkan, cobalah datang sendirian ke showroom atau pameran mobil. Karena pada saat mengajak teman atau pasangan, mereka akan cenderung mengganggu obyektifitas kita saat menilai sebuah mobil.

Artikel Pilihan

Ini Dia Cara Jitu Agar Jualan Laris Manis Dan Maju Ini Dia Cara Jitu Agar Jualan Laris Manis Dan Maju - Memiliki suatu usaha atau bisnis memang begitu menyenangkan bagi sebagian orang, karena dengan me...
Cara Memikat Cewek Pakai Mobil Klasik Kata siapa cuma mobil-mobil modern dan terbaru yang bisa mendukung penampilan sobat di depan cewek? Nggak juga kok! Dengan modal mobil klasik, kamu ju...
Cara Mendapatkan Nomor Telepon dan Pin BBM Cewek d... Cara Mendapatkan Nomor Telepon dan Pin BBM Cewek Cantik - Halo guys, bagi kamu yang merasa masih jomblo pastinya kamu kepengen banget kan punya pasang...
Tips dan Cara Memilih atau Membeli Sepatu Untuk Ce... Cara Memilih Dan Membeli Sepatu Untuk Cewek - Sepatu biasanya jadi barang yang paling disukai dan dikoleksi para wanita atau cewek remaja, tidak jaran...
Cara Mengenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Rekondisi Tab... Jika kamu ingin berniat membeli sebuah mobil bekas atau mobil seken dengan harga miring setidaknya kamu harus lebih berhati-hati lagi sob, karena mobi...
Cara Membeli Onderdil Mobil Langka Terkadang kita memiliki mobil yang langka baik mobil tahun tua ataupun tahun mobil muda dan yang paling di pusingkan terkadang stok onderdil yang lang...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *