Cara Aman Mendapatkan Airdrops di PUBG Mobile

Saat bermain Playerunknown’s Battleground mobile (PUBG mobile), secara periodik pesawat C-130 Hercules akan terbang melintasi area battleground untuk menjatuhkan kotak supply. Kotak supply ini biasanya di sebut sebagai airship drop atau singkatnya air drops.


Air drops berisi beberapa barang yang acak. Tapi dapat di pastikan barang ini cukup bernilai dan bermanfaat saat kita berada di dalam battleground. Barang yang di jatuhkan oleh pesawat bisa terdiri dari amunisi, senjata, perlengkapan pakaian, attachment, dan sebagainya.

cara-aman-mendapatkan-airdrops-di-pubg-mobile

Loot dari air drops di PUBG mobile adalah barang/senjata berikut ini:

  • AWM (bolt-action sniper rifle)
  • Mk-14 EBR (senjata tipe DMR – semi sniper)
  • M249 (senjata mesin, 100 ammo per magazine)
  • Groza (assault rifle)
  • AUG A3 (assault rifle)
  • Ghillie Suite (baju kamuflase yang keren abis)
  • Salah satu dari helm, vest/rompi, atau backpack level 3
  • Adrenaline syringe (100% energy, regen HP ~80%, dan menambah kecepatan berlari selama ~ 5 menit)
  • Medical Kit (menyembuhkan 100% HP)
  • Attachment untuk senjata (suppressor, compressor, magazine, dan sebagainya)

Suara pesawat Hercules yang akan menjatuhkan air drops supply bisa di dengar oleh semua pemain yang sedang berada di battleground. Sesaat setelah kotak air drops mendarat, kotak akan mengeluarkan asap merah yang membumbung tinggi, sehingga pemain lain bisa mendeteksi keberaan air drops dengan mudah.

Keberadaan kotak air drops yang mengeluarkan asap merah akan menjadi magnet bagi seluruh player PUBG mobile, terutama yang berada di dekat lokasi jatuhnya air drops. Mirip seperti gula yang akan di datangi banyak semut.

Daerah tempat jatuhnya air drops adalah daerah maut, karena biasanya daerah ini akan menjadi medan pertempuran berat. Hanya player yang memiliki taktik jitu yang akan bisa mendapatkan “hadiah” dari air drops tanpa terluka, atau bahkan mati.

Bagaimana cara aman mendapatkan airdrops di PUBG mobile? Simak cara dan triknya berikut ini!

Cara Aman Mendapatkan Airdrops di PUBG Mobile

cara-aman-mendapatkan-airdrops-di-pubg-mobile

Loot dari kotak air drops PUBG mobile

#1. First come, first serve!



Orang yang pertama kali menemukan kotak air drops memiliki resiko mendapatkan loot dari air drops. Oleh karenanya, gunakan headset yang memiliki kualitas bagus saat bermain PUBG mobile. Karena, suara pesawat Hercules yang membawa air drops bisa di dengar lebih mudah dan kita dapat mengetahui arah datangnya pesawat.

Siapkan diri untuk melakukan pengejaran air drops sebelum orang lain yang mendapatkan loot-nya!

#2. Berlari? Siap-siap jadi korban!

Berlari menuju ke arah air drops bukanlah ide bagus! Apalagi area tempat mendaratnya air drops adalah lapangan terbuka yang di dekatnya terdapat bangunan-bangunan tinggi. Karena “predator ganas”, biasanya akan camping di bangunan tersebut dan siap membidik mangsa dari kejauhan.

Gunakanlah kendaraan yang bisa bergerak cepat, seperti mobil atau sepeda motor saat mengejar air drops. Jika sobat bermain duo atau squad, mintalah bantuan teman sobat untuk mengendarai kendaraan, sehingga sobat tidak kesulitan saat melakukan looting air drops.

Jika sobat bermain di mode solo, sobat dapat menggunakan kendaraan yang sobat tumpangi untuk menjadi pelindung saat sobat turun dan melakukan looting air drops.

#3. Air drops nyangkut! Gimana dong?

Kadang-kadang pesawat menjatuhkan air drops di tempat-tempat yang sulit untuk di jangkau, misalnya pada atap rumah, di atas tiang, di atas pohon, dan sebagainya. Perlu teknik tersendiri untuk menjatuhkannya tepat ke tanah. Sobat bisa menggunakan Frag Grenade untuk menggeser posisi atau menjatuhkan kotak air drops ke atas tanah.

#4. Sikat sebelum berasap

Ada jeda beberapa detik saat kotak air drops jatuh ke tanah kemudian mengeluarkan asap merah. Usahakan sobat melakukan looting air drops di PUBG mobile sebelum asap merah ini keluar. Semakin cepat sobat melakukan looting, semakin besar kemungkinan sobat untuk bertahan hidup.

Jika asap merah sudah membumbung tinggi, sebaiknya sobat mempertimbangkan kembali untuk mendekati kotak air drops, karena tukang pungut air drops adalah mangsa yang gurih bagi para sniper.

#5. Langsung kabur,  Sob!

Setelah sobat berhasil melakukan looting air drops, sebaiknya sobat langsung meninggalkan tempat jatuhnya air drops. Jangan gembira saat berhasil melakukan looting air drops, karena sangat besar kemungkinan sobat akan di kepung oleh pemain lainnya yang juga berburu air drops.


Oke sob, segitu dulu informasi singkat tentang cara aman mendapatkan airdrops di PUBG mobile yang bisa redaksi gudangcara.net sampaikan. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga artikel tentang cara mendapatkan headshot PUBG mobile auto chicken dinner ala Gudangcara.

Artikel Pilihan

Cara Mudah Mengatasi Sistem Android yang Lemot Cara Mudah Mengatasi Sistem Android yang Lemot - Sudah berapa juta orang yang menggunakan smartphone android di dunia ini. Bahkan dalam setiap kegiata...
Ini Dia Pasaran Harga Jual Beli Velg Celong Mobil Pasaran Harga Jual Beli Velg Celong Mobil - Mobil merupakan kendaraan yang saat ini banyak di miliki secara perorangan. Sesuai dengan kepemilikannya, ...
Cara Merubah Mesin Hijet 1000 Menjadi Mesin Twin c... Hai sob, kali ini tim gudangcara.net akan membahas lagi tentang mobil tua hijet 1000 dimana mobil tua yang satu ini sedang naik daun dan di senangi ...
Cara Jitu Menghilangkan Sakit Hati Sama Mantan Pac... Mantan pacar adalah seseorang yang pernah singgah di hati namun hanya beberapa saat saja sampai diamemutuskan untuk benar-benar pergi dari kehidupan k...
Cara Mengatasi Mobil Kurang Pengisian Pada Pengapi... Mungkin kamu pernah mengalami kurangnya pengapian pada mobil kamu, dan membuat mobil kamu tekor gak mau di starter bahkan jika terjadi pada malam ha...
Cara Mengatasi Perasaan Galau Dengan Mudah dan Men... Cara Mengatasi Perasaan Galau Dengan Mudah dan Menyenangkan – Perasaan galau bisa datang kapan saja dan di mana saja. Kegalauan biasanya datang karena...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *