Cara Bermain PUBG Mobile Agar Selalu Headshot Saat Menembak

Cara Bermain PUBG Mobile Agar Selalu Headshot Saat Menembak – Playerunknown’s Battleground Mobile, atau yang lebih umum di singkat dengan PUBG Mobile adalah game yang unik. Karena kita sebagai pemain bukan hanya di tuntut agar bisa “menghabisi” musuh secepat mungkin, namun juga harus bisa bertahan hidup / survive paling lama.


Saat memainkan PUBG mobile di butuhkan keahlian pemain dan juga yang terpenting adalah strategi yang ampuh agar bisa menghabisi lawan secara efisien. Nah, salah satu strategi agar lawan cepat di knocked out alias di lumpuhkan adalah dengan cara menyerangnya pada bagian vital, seperti bagian kepala.

cara-bermain-pubg-mobile-agar-selalu-headshot-saat-menembak

Cara Bermain PUBG Mobile Agar Selalu Headshot Saat Menembak

Namun, cukup sulit untuk melakukan bidikan yang bisa menghasilkan sebuah tembakan headshot. Butuh perhitungan dan latihan yang terus menerus seiring dengan bertambahnya level sobat.

Khusus pada pembahasan gaming kali ini, redaksi gudangcara.net akan membeberkan sedikit teknik cara bermain PUBG mobile agar selalu headshot saat menembak lawan. Mau tau bagaimana caranya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Cara Bermain PUBG Mobile Agar Selalu Headshot Saat Menembak

#1. Gunakan senjata yang tepat

Semua senjata di PUBG mobile, selain senjata melee seperti penggorengan, tangan kosong, linggis, dan sejenisnya – sebenarnya memiliki kemungkinan untuk melakukan headshot. Tapi yang harus di perhatikan adalah butuh senjata yang tepat agar sobat bisa melakukan headshot dengan kemungkinan yang lebih besar.

Misalnya, gunakan assault rifle (misalnya M416, AKM, atau SCAR-L) atau SMG (UMP9 atau UZI) saat sobat menyerang musuh dari jarak yang dekat atau tidak terlalu jauh. Assault rifle yang terbaik untuk pertempuran jarak dekat di PUBG mobile adalah M416 dan AKM, karena damage yang di hasilkan cukup besar.

Sedangkan, SMG yang cukup efektif untuk di gunakan pada jarak dekat dan menengah adalah UMP9 karena damage per second yang di hasilkan sangat besar dan memiliki recoil yang minimal.



#2. Bidik pada bagian dada atau kepala

Yang namanya headshot sudah pasti bidikan senjata harus di tujukan tepat ke arah kepala musuh atau lawan yang berada di hadapan sobat. Akan tetapi dalam keadaan tertentu, misalnya pada saat lawan sedang melompat, merunduk, atau bergerak cepat, maka sebaiknya sobat membidik musuh pada bagian dada.

Saat membidik dan menembak pada bagian dada, maka ada kemungkinan terjadi headshot, terutama jika sobat menggunakan senjata dengan efek splash damage, seperti shotgun. Selain itu, serangan pada bagian dada juga bisa merusak rompi / vest dan helm yang di gunakan musuh.

#3. Scope 4x versus Scope 8x

Jangan berpikir seperti bocah, yang memasangkan scope secara sembarangan, hehehe. Penggunaan scope harus di perhatikan dengan baik agar bisa menghasilkan headshot di game PUBG mobile.

Senjata tipe SMG, idealnya hanya menggunakan red dot sight. Senjata kelas assault rifle, maksimum hanya bisa menggunakan scope 4x, dan secara umum hanya di rekomendasikan dipasangkan dengan scope 2x atau red dot saja. Sedangkan tipe sniper rifle bisa dipasangkan dengan scope 8x.

Perlu di perhatikan pada tipe senjata yang kelasnya berada di antara assault rifle dan sniper rifle, misalnya SKS, Mini14, atau Mk14 hanya ideal dipasangkan scope 4x, karena efek recoil yang besar untuk jarak sangat jauh.

#4. Mengatur sensitivitas kontroler

Sobat dapat mengatur sensitivitas kontroler pada bagian game setting / pengaturan game. Ada 3 preset yang tersedia, yaitu low, medium, high dan custom. Secara umum, pemain PUBG mobile sudah cukup nyaman pada preset low.

Namun, jika di butuhkan sobat bisa merubah pengaturannya menjadi custom, dan mengatur sendiri persentase sensitivitas kontroler, terutama pada pengaturan kecepatan pergeseran scope, pergerakan horizontal / vertikal, dan sebagainya. Sehingga sobat bisa lebih nyaman saat melakukan pergerakan dan penyerbuan musuh.

#5. Siapa cepat, dia dapat!

Atur sedemikian rupa level pencahayaan smartphone dan pengaturan warna PUBG mobile yang sobat mainkan, sehingga sobat bisa lebih mudah melihat dan mendeteksi keberadaan musuh. Musuh yang terlihat jelas, akan lebih mudah di bidik pada bagian dada dan kepala.


Okey sob, demikian dulu cara bermain PUBG mobile agar selalu headshot saat menembak lawan yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat buat kamu, dan selamat chicken dinner / makan ayam!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *