Cara Agar Berbelanja Makanan dan Pakaian Dengan Hemat

Cara Agar Berbelanja Makanan dan Pakaian Dengan Hemat  – Bagi para wanita berbelanja makanan dan pakaian dengan hemat bisa menjadi suatu hal yang berat. Bagi yang suka berbelanja biasanya mereka tidak menghiraukan berapa banyak biaya yang dikeluarkan saat itu.


Mereka akan menyesalinya kemudian saat sampai dirumah dan kaget melihat berapa banyak uang yang mereka habiskan.

Tapi ada beberapa cara khusus untuk wanita agar bisa membeli makanan yang cukup untuk keluarga tanpa menghabiskan banyak uang.

Cara Agar Berbelanja Makanan dan Pakaian Dengan Hemat

cara-agar-berbelanja-makanan-dan-pakaian-dengan-hemat

Membuat daftar makanan yang akan dibeli

Ini hal sederhana, tapi sangat penting. Mencatat daftar seperti ini membantu para wanita memilih dan hanya membeli makanan yang benar-benar dibutuhkan. Disiplinlah dengan daftar ini, jangan sekali-kali membeli makanan diluar daftar tersebut.

Membuat daftar menu makanan

Pikirkan tentang harga tiap-tiap makanan dan cobalah memasukkan bahan makanan dengan harga murah dalam daftar makanan yang akan dibeli.

Jangan berbelanja saat perut sedang lapar

Belanja saat perut lapar akan mempengaruhi keputusan untuk membeli makanan. Pergilah berbelanja saat sudah selesai makan siang atau makan malam. Jika berbelanja pada saat perut sedang lapar maka wanita akan cenderung belanja melebihi barang yang dibutuhkan. Pada saat lapar, semua makanan akan terlihat enak dan wanita akan lebih banyak membeli cemilan.

Jangan belanja dengan mengajak anak-anak

Anak kecil akan menginginkan lebih banyak sesuatu saat melihat belanja. Saat anak beranjak dewasa, ajaklah anak belanja, dan ajari mereka bagaimana mengatur budget untuk belanja.



Jangan terkecoh dengan harga spesial

Jangan membeli barang atau makanan dengan label spesial, itu hanyalah strategi marketing untuk membuat wanita lebih konsumtif. Wanita akan lebih menghabiskan banyak uang jika membeli barang atau makanan dengan merk yang terkenal.

Belilah dan stok produk yang sudah biasa dibeli

Sebaiknya sobat me-restok bahan-bahan makanan yang sering di beli dan perhatikan tanggal kadaluarsanya.

 

Sebenarnya aturan berhemat untuk berbelanja pakaian kurang lebih sama dengan berbelanja makanan.

Belilah sesuatu yang benar-benar dibutuhkan

Buatlah data pakaian dan tulis jenis pakaian yang bisa dipadu padankan dengan pakaian lain untuk melengkapi koleksi di lemari pakaian, misalkan atasan berwarna merah yang bisa dipakai dan dipadu padankan dengan beberapa item di lemari pakaian.

Jika sudah punya lima buah t-shirt dengan warna putih dan dengan potongan atau model yang sama, anda tak perlu membeli lagi yang seperti itu.

Mix and Match

Jika budget yang dipunyai terbatas, maka kita tidak perlu membeli jenis pakaian yang tidak bisa dipadu padankan dengan beberapa item yang sudah kita punyai di lemari pakaian. Jangan terlalu tertarik dengan harga diskon atau obral besar-besaran.

Tak peduli seberapa besar potongan diskon yang mereka tawarkan, jangan membeli jika memang tidak cocok dengan tubuh kita. Kita mungkin akan menemukan jaket yang didesain oleh desianer favorit kita dengan harga yang sangat-sangat miring, tapi jika warnanya tidak cocok dengan kulit kita atau tidak bisa dipadu padankan dengan koleksi pakaian yang sudah kita punyai lebih baik jangan membelinya.

Lebih baik buat daftar belanja sebelum pergi belanja

Jika kita ingin membeli blouse untuk dipadu padankan dengan salah satu koleksi celana yang sudah kita punya, lebih baik pakailah celana tersebut pada saat belanja, agar saat belanja kita bisa langsung mencocokannya.


Seperti itulah cara berbelanja makanan dan pakaian dengan hemat. Semoga bisa memberikan manfaat untuk sobat.

Artikel Pilihan

Cara Sharing Internet dari Android OS untuk Linux ... Cara Sharing Internet dari Android OS untuk Linux Ubuntu OS - Android memang memudahkan pengguna dalam mengirimkan berbagai file yang dibutuhkan. Misa...
CARA MEMILIH BENGKEL MOBIL YANG BERMUTU Ngomongin soal bengkel buat mobil memang agak sedikit penting sob, karena dalam memilih bengkel untuk mobil kesayangan kita tentunya kita gak mau ya...
Form Pendaftaran Online Grabcar Form Pendaftaran Online Grabcar - Form pendaftaran online grabcar adalah salah satu langkah simple untuk mendaftar menjadi mitra grabcar secara cepat ...
Mengenal Lebih Detil Fungsi Sway Bar dan Strut Bar... Mengenal Lebih Detil Fungsi Sway Bar dan Strut Bar Untuk Mobil  - Tak jarang mobil standar di gunakan dengan kecepatan tinggi ala mobil balap. Hal ini...
Review Specs And Price New Honda Jazz Shuttle MPV ... Review Specs And Price New Honda Jazz Shuttle MPV 2017 - Setelah lama menanti penampilan honda jazz yang akan di rilis pada 2017 mendatang akhirnya me...
Cara Mencegah Mobil Mati Mendadak Saat Di Perjalan... Eww... Banyak sekali faktor yang membuat mobil kamu mati mendadak saat lagi asik-asiknya jalan ini adalah salah satu hal yang sangat dan paling menyeb...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *