Cara Ampuh Mengatasi Batuk Pilek Yang Lama dan Membandel

Cara Ampuh Mengatasi Batuk Pilek Yang Lama dan Membandel – Penyakit merupakan musuh terbesar bagi kesehatan, tidak jarang berbagai penyakit tumbuh dan berkembang sangat cepat, apalagi sekarang ini cuaca sering berubah dengan cepat, sehingga menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya pilek dan batuk.


Pilek dan batuk memang penyakit yang ringan dan datang pada setiap orang hampir setiap tahun. Namun jangan di anggap remeh, karena sekarang ini banyak orang-orang yang mengalami pilek dan batuk yang lama, kalau dulu orang pilek itu hanya sebentar tapi sekarang bisa sampai 2 minggu bahkan lebih bila tidak di tangani dengan segera.

cara-ampuh-mengatasi-batuk-pilek-yang-lama-dan-membandel

Kenapa sekarang ini banyak penyakit salah satunya pilek dan batuk yang lama ?



Ada kemungkinan terdapat virus baru dalam penyakit tersebut sehingga mengakibatkan, penyembuhan yang lama. Selain itu para evolusionis juga yakin bahwa virus pilek dan batuk pada saat ini lebih resisten atau kebal terhadap obat karena telah mengalami berbagai evolusi.

Bagaimana cara mengatasi Hindari Pilek dan Batuk yang lama?

Cara yang paling efektif dalam mencegah hal tersebut cukup selalu peduli dengan kesehatan. Bila sakit segera diobati sedini mungkin dan istirahat yang cukup. Karena penyakit terkait pernapasan ini bisa berakibat parah.

Kalau sudah infeksi, pilek saja bisa menyebabkan infeksi saluran napas ataupun radang paru-paru. Proses turunnya infeksi dari saluran hidung ke paru-paru bisa berlangsung cepat, karena keduanya memiliki satu saluran sehingga bisa menimbulkan infeksi hingga ke organ pernafasan bawah.

Dokter juga menyarankan, kalau dari awal penyakitnya sudah terasa berat, lebih baik jangan diobati sendiri. Apalagi, bila orang tersebut memiliki penyakit dasar. Misalnya sinusitis, asma dan sebagainya lebih baik segera memeriksakan diri ke dokter.

Jangan lupa selalu mengkonsumsi vitamin serta istirahat yang cukup. Meskipun mengonsumsi vitamin tidak menyembuhkan, namun tidak salahnya buat menjaga stamina selalu dalam kondisi yang baik.


Pastikan asupan vitamin C tubuh juga terpenuhi jumlahnya, karena vitamin C dapat membantu tubuh untuk mengatasi gangguan infeksi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *