5 Cara Akurat Untuk Mendeteksi Bila Pasangan Berbohong

5-cara-akurat-untuk-mendeteksi-bila-pasangan-berbohong

Cara Akurat Untuk Mendeteksi Bila Pasangan Berbohong – Siapapun tidak ingin dibohongi oleh teman, saudara apalagi oleh pasangan. Rasanya menyebalkan sekali kalau kita tahu sudah dibohongi. Meski kadang-kadang kejujuran juga bisa terasa menyakitkan.

Paling kesal juga kalau ternyata ia sudah berselingkuh di belakang kita, tidak serius menjalani komitmen atau menyembunyikan sesuatu. Tapi ada kalanya kita bingung untuk mendeteksi apakah lawan bicara kita berkata jujur atau bohong.

5-cara-akurat-untuk-mendeteksi-bila-pasangan-berbohong

Kalau sobat ingin mendeteksi apakah pasangan sobat berkata jujur atau tidak, coba kenali ciri-cirinya berikut ini seperti yang dikutip dari boldsky.com.

5 Cara Akurat Untuk Mendeteksi Bila Pasangan Berbohong

Menunjukan Reaksi Yang Berlebihan

Ketika kita mengonfirmasi sesuatu hal padanya, ia akan menunjukkan reaksi yang tidak sobat duga. Bisa jadi ia tiba-tiba saja ia terlihat marah, berbicara dengan nada tinggi, menangis atau terlihat masa bodoh dan tidak mempedulikan sobat. Ia juga akan berusaha mengalihkan topik pembicaraan agar sobat tidak terus menanyakan hal yang sama.

Terlihat Ragu-ragu Ketika Ingin Mengatakan Sesuatu

Pda waktu sobat menanyakan sesuatu hal, ia terlihat lama berpikir untuk menjawabnya. Ini juga merupakan tanda-tanda kalau ia berbohong. Ciri lainnya ketika ia terlihat berbohong saat sobat menanyakan sesuatu adalah ia tampak ragu-ragu dan memilih jawaban yang aman.

Perhatikan Matanya

Bisa jadi ia begitu lancar menjawab pertanyaan sobat atau menceritakan sesuatu dengan panjang lebar. Meskipun ia sangat lihai soal ini, matanya tidak bisa menipu sobat. Jadi perhatikan saja mata pasangan sobat.

Bila ia berbohong ia tidak akan berani menatap balik sobat. Ia akan menghindari kontak mata dengan sobat, mengalihkan pandangan atau kemungkinan lainnya adalah banyak berbohong.

Tarikan Nafas Yang Lebih Cepat

Reaksi fisik lainnya yang bisa dikenali bila seseorang berbohong adalah ia terlihat bernafas lebih cepat, tidak setenang seperti biasanya. Secara medis ini bisa dijelaskan karena ia merasa gugup. Jadi bila kekasih atau pasangan sobat terlihat banyak menarik nafas panjang dan berat, ini juga salah satu indikasi bila ia membohongi sobat.

Banyak Meraba Wajah, mulut dan Hidung

Saat berbohong, tanpa sadar tangan lawan bicara kita akan meraba wajah, mulut atau hidungnya. Ciri-ciri fisik lainnya yang bisa dikenali adalah ia terlihat cemas dan salah tingkah. Ketika ia meraba atau menggaruk wajah, mulut atau hidung sebenarnya ia tidak merasa gatal namun secara tidak sadar ia akan melakukan hal ini.

Nah sob, bila sobat mengenali ciri-ciri ini dan sering sobat dapati indikasinya saat mengobrol atau menanyakan sesuatu hal pada pasangan, sebaiknya sobat memikirkan kembali hubungan sobat. Sesuatu yang diawali dengan kebohongan tidak akan berjalan dengan baik dan panjang. Kalau belum menikah saja ia sudah sering membohongi sobat, apalagi kalau nanti sudah menikah?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *