Inilah Cara Menghadapi Pasangan Yang Keras Kepala

Inilah Cara Menghadapi Pasangan Yang Keras Kepala – Punya pasangan yang keras kepala kadang-kadang memang bisa menyebalkan, bikin kita pusing, atau bahkan membuat kita stress. Eits, tapi jangan salah, ada banyak juga kok keuntungan memiliki pasangan yang keras kepala.

Kelebihan Memiliki Pasangan Yang Keras Kepala

Pasangan yang memiliki tipikal keras kepala biasanya memiliki konsistensi yang sangat tinggi dalam segala hal. Oleh karena itulah mereka biasanya selalu on target untuk urusan pekerjaan dan memiliki kecakapan yang baik.

Masalahnya, memiliki pasangan yang keras kepala adalah hal yang gampang-gampang susah, karena sifatnya yang tidak suka mengalah.

inilah-cara-menghadapi-pasangan-yang-keras-kepala
Image courtesy Camila Cordeiro

Inilah Cara Menghadapi Pasangan Yang Keras Kepala

#1. Be yourself!

Yap, cara pertama agar bisa langgeng dengan pasangan yang memiliki sifat keras kepala adalah dengan menjadi diri sendiri, be yourself!

Sobat jangan terbawa suasana, sehingga sobat memaksakan diri dengan apa yang di inginkannya. Sobat harus bisa menyampaikan perasaan sobat dengan cara yang baik, sehingga si dia bisa mengerti apa yang sobat rasakan.

Jika sobat terus-terusan mengikuti semua kemauannya, maka nantinya si dia akan menjadi posesif.

#2. Dengarkan mereka

Pasangan yang berwatak keras kepala memiliki kecenderungan agar apa yang mereka katakan harus di dengarkan. Kadang-kadang mereka menjadi kurang nyaman saat apa yang mereka sampaikan sepertinya tidak di gubris oleh orang lain.

Oleh karena itu, dengarkanlah mereka saat sedang berkeluh kesah, bercerita atau sharing sesuatu ke kita. Setelah pasangan selesai berbicara, sobat bisa menyampaikan pendapat sobat atas apa yang mereka sampaikan.

#3. Katakan “ I love you!”

Watak keras kepala kadang muncul karena perasaan insecure yang berada jauh di dalam lubuk hati mereka yang terdalam. Mereka merasakan takut kehilangan sesuatu sehingga mereka menutupinya dengan sikap keras kepala.

Lembutkan perasaan mereka dengan mengucapkan kalimat yang bisa memberikan rasa tenang dan nyaman, misalnya “I love you” atau “aku menyayangimu..”. Di jamin deh, si dia langsung diam dan berbunga-bunga.

Ucapan seperti ini sederhana, akan tetapi membuat si dia merasa di perhatikan dan lebih secure, karena ada seseorang yang bisa mendukung mereka.

#4. Mengapa mereka kadang marah?

Salah satu sisi negatif pasangan yang keras kepala adalah terkadang mereka marah tanpa ada alasan yang jelas. Nah, dalam kondisi seperti ini, sebaiknya sobat tetap tenang dan mendengarkan apa yang mereka sampaikan, sehingga sobat benar-benar memahami apa yang menjadi penyebab kemarahan mereka.

Jangan mengambil kesimpulan yang dini, karena bisa menimbulkan pertengkaran. Ingatlah, bahwa mereka yang keras kepala biasanya memiliki perasaan insecure yang tidak dapat mereka sampaikan secara langsung. Mereka butuh di pahami.

Oke sob, demikianlah sedikit ulasan tentang cara menghadapi pasangan yang keras kepala. Semoga bisa memberikan manfaat buat kamu. (done)

 

gcadmin
Leave a Reply