Cara Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Yang Murah

Cara Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Yang Murah – Mobil bekas belum tentu mobil yang jelek. Kadang-kadang ada kok mobil bekas yang memiliki nilai jual kembali yang tinggi, atau tongkrongannya tidak kalah prestisius seperti pada mobil-mobil baru yang mentereng.


Tapi harus di ingat bahwa tidak mudah mencari mobil bekas namun berkualitas yang di jual dengan harga miring. Perlu teknik tersendiri untuk mendapatkan dan membeli mobil bekas dengan harga yang murah, namun tetap memiliki kondisi yang prima.

Mau tau cara membeli mobil bekas dengan harga yang murah? Yuk simak ulasannya berikut ini!

cara-membeli-mobil-bekas-dengan-harga-yang-murah

Cara Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Yang Murah

#1. Selalu Membuka Mata

Orang Indonesia kadang-kadang memiliki tipikal yang unik. Saat mereka membutuhkan uang cash atau lagi butuh duit cepat, terkadang mereka rela menjual mobil kesayangan secara langsung, dengan cara menempelkan tulisan “MOBIL INI DI JUAL” di bagian belakang mobil.

Nah, ini kesempatan sobat untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan harga yang relatif murah. Segera hubungi orang yang bersangkutan, kemudian tanyakan alasan mengapa dia menjual mobil tersebut. Jika memungkinkan langsung cek kondisi mobil yang akan di jual dan surat-surat kelengkapannya.

#2. Tanyakan Pada Keluarga atau Teman



Sobat bisa menanyakan pada keluarga atau teman, apakah ada kerabat mereka yang berencana menjual mobil. Sobat juga bisa menyampaikan spesifikasi dan merk mobil yang sobat rencanakan untuk di beli kepada mereka.

Teman-teman dan keluarga biasanya memiliki penilaian dan persepsi yang lebih baik saat memberikan rekomendasi. Berbeda dengan makelar / pihak ketiga yang biasanya mencoba untuk menjual mobil secepatnya, sehingga penilaian mereka menjadi tidak akurat.

#3. Mencari di Showroom Mobil Bekas

Yup, membeli mobil bekas di showroom mobil bekas adalah cara yang paling sering di tempuh oleh masyarakat kita. Tapi ingat, jangan sampai kita terburu-buru dalam memutuskan mobil apa yang akan di beli.

Bandingkan harga dengan showroom lain, dan jangan terkecoh dengan ucapan manis petugas showroom. Periksa dengan seksama kondisi mobil bekas jika sobat berencana membelinya, karena mobil bekas yang berada di showroom biasanya sudah di poles dan di perbaiki sedemikian rupa agar nilai jualnya bertambah.

#4. Membeli Secara Online

Internet juga memberikan kemudahan dalam bertransaksi, terutama transaksi kendaraan dan mobil bekas. Ada beberapa website yang menjadi marketplace mobil-mobil bekas, misalnya OLX.

Khusus untuk topik membeli mobil bekas secara online, gudangcara.com pernah membahasnya di dalam artikel tentang cara aman membeli mobil bekas secara online.

#5. Ikut Lelang

Mobil-mobil sitaan bank atau sitaan negara biasanya secara berkala akan di lelang kepada masyarakat umum. Nah, harga mobil bekas yang di lelang biasanya tergolong relatif murah. Coba tanyakan kepada teman sobat yang mungkin memiliki koneksi dengan panitia lelang agar bisa mendapatkan jadwal lelang yang pasti.

Namun harus di ingat, mobil bekas yang di lelang biasanya sudah lama tidak di gunakan. Sebaiknya sobat memeriksa dulu kondisi mobilnya sebelum sobat memutuskan untuk membeli.


Oke sob, demikian dulu ulasan singkat ala gudangcara.net tentang cara membeli mobil bekas dengan harga yang murah. Semoga bermanfaat ya!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *