Tips dan Cara Memilih atau Membeli Sepatu Untuk Cewek

Cara Memilih Dan Membeli Sepatu Untuk Cewek – Sepatu biasanya jadi barang yang paling disukai dan dikoleksi para wanita atau cewek remaja, tidak jarang kalo cewek punya sepatu lebih dari satu. Tapi banyak juga cewek membeli sepatu yang akhirnya jarang dipakai.


Jadi sebaiknya cewek, terutama cewek remaja harus memperhatikan hal-hal sebelum membeli sepatu wanita agar tidak membuat uang saku jadi habis!

Cara Memilih Dan Membeli Sepatu Untuk Cewek

cara-memilih-dan-membeli-sepatu-untuk-cewek

image via Pixabays.com

Berikut beberapa hal dan tips membeli sepatu wanita alias cewek yang perlu diperhatikan:

1. Jangan Membeli Sepatu untuk Diperbaiki

Biasanya kita membeli sepatu vintage dengan kondisi yang tidak sempurna atau ada sedikit kerusakan, dengan harapan bisa diperbaiki di toko reparasi sepatu. Tapi walaupun ada kerusakan kecil seperti kulit yang sudah pudar atau sol yang sudah tipis tak bisa diperbaiki hanya sekali. Karena, biasanya sepatu vintage akan ada masalah lain yang timbul.

2. Sepatu Lebih Baik menggunakan Sol Karet Agar Awet

Sol karet sangat berguna untuk sepatu berbahan kulit, untuk menjaga agar kulitnya tak mudah rusak dan terkoyak. Sol karet juga menahan air agar tak mudah merembes masuk ke dalam sepatu.



Jadi, Jika sepatu yang baru kamu beli tak memiliki sol karet di bagian bawah, segeralah bawa ke tukang sol sepatu atau toko reparasi sepatu terdekat, dan minta untuk dipasangkan.

3. Jangan Membeli Sepatu dengan Ukuran dan Kenyamanan yang tidak Sesuai.

Mungkin kamu pernah berfikir jika membeli sepatu dengan ukuran terlalu besar atau terlalu sempit tidak jadi masalah, karena bisa dirombak di reparasi sepatu agar sesuai dengan ukuran kaki kamu. Tapi ada beberapa jenis sepatu yang tidak bisa dirubah, yang akhirnya mengganggu kenyamanan kamu saat memakai sepatu tersebut.

4. Jangan Membuang Kardus Sepatu

Boks atau kotak sepatu selain untuk membungkus sepatu baru kamu, Boks juga bermanfaat sebagai tempat penyimpanan sepatu dirumah saat tidak terpakai. Karena dengan menaruh sepatu di dalam kotak sepatu, akan membuat sepatu lebih awet dan terhindar dari kerusakan bentuk maupun tekstur.

Selain itu, dus atau boks sepatu juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan benda-benda kesayangan kamu. Agar lebih menarik, kamu bisa melapisi boks sepatu dengan kertas kado atau kertas hias yang bisa kamu beli di toko alat tulis.

Mengatasi Masalah Sepatu Kepada Ahlinya

Untuk memperbaiki sol, memperbaiki hak, atau membersihkan noda di sepatu berbahan suede, sebaiknya serahkan pada ahlinya di toko reparasi sepatu. Kecuali untuk urusan menyemir sepatu, membersihkan noda, atau mengelem sol yang terbuka, mungkin bisa lakukan sendiri di rumah.

Itulah sedikit tips dan cara membeli sepatu buat cewek yang perlu diketahui agar tidak salah memilik sepatu dan menyesal. Membeli apapun harus lebih teliti untuk kenyamanan dan kepuasan kita.


 

Artikel Pilihan

5 Kriteria Ban Yang Cocok Untuk Mobil Offroad Olagraga adalah suatu kegiatan yang banyak memberi manfaat bagi tubuh, serta dapat memberikan manfaat pula bagi mental seseorang. Karena selain dapat ...
Tips Cepat Dapat Jodoh Serius Di Internet Tanpa Da... Tips Cepat Dapat Jodoh Serius Di Internet Tanpa Daftar - Salah satu misteri hidup yang kita temui real dalam kehidupan adalah jodoh! kita tidak tahu a...
Begini Cara Pembagian Harian Dan Bonus Mingguan Gr... Begini Cara Pembagian Harian Dan Bonus Mingguan GrabCar| Begitu berkembangnya bisnis transportasi online berbasis aplikasi banyak sekali minat masyara...
Cara Menghilangkan Rasa Ingin Selingkuh "Selingkuh memang indah"  kebanyakan kata orang gitu sih, tapi tau gak sih kalau selingkuh itu nantinya berujung pada timbulnya masalah baru dengan pa...
Cara Jitu Mengatasi Spam di Facebook (FB) Jejaring sosial facebook adalah salah satu media sosial yang paling fenomenal di jagad raya ini, miliaran orang telah memanfaatkan sebuah akun faceboo...
Cara Membangun Warnet Tanpa Hardisk (Diskless) Beberapa tahun belakangan ini aplikasi pengembang komputer sangat berkembang dengan pesat khususnya di bidang komputerisasi dan khususnya lagi di ling...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *