Cara Restorasi Mobil Klasik Agar Terlihat Keren dan Gaya

Cara Restorasi Mobil Klasik Agar Terlihat Keren dan Gaya – Banyak orang yang kadang-kadang terlalu gengsi untuk urusan kendaraan, terutama mobil. Ada banyak orang yang rela menghabiskan isi tabungan dan rela membayar cicilan selama bertahun-tahun demi mendapatkan mobil baru yang terlihat keren dan mentereng.


Padahal dengan budget yang lebih ringan, kita bisa membeli mobil bekas kemudian merestorasinya agar bisa terlihat keren. Tidak kalah keren dengan mobil-mobil baru dari dealer yang harus di beli dengan lebih mahal.

Mau tau cara merestorasi mobil bekas klasik agar bisa memiliki tongkrongan yang keren dan ciamik? Yuk, simak ulasannya disini!

cara-restorasi-mobil-klasik-agar-terlihat-keren-dan-gaya

Cara Restorasi Mobil Klasik Agar Terlihat Keren dan Gaya

Bersihkan Secara Menyeluruh

Cara pertama untuk merestorasi mobil klasik adalah memastikan semua bagian dan kompartemen mobil bersih dari debu, kerak, dan sisa-sisa pemakaian di masa yang telah lewat.

Bersihkan bagian dalam secara menyeluruh. Singkap semua karpet di dalam mobil, kemudian sikat dan bersihkan bagian bawahnya secara merata. Jangan sisakan kotoran sekecil apapun menempel di dasar-dasar kursi mobil. Gunakan sikat yang agak kasar jika kotoran yang menempel sulit untuk di bersihkan.

Setelah selesai membersihkan bagian dasar, lanjutkan dengan membersihkan bagian jok-jok dengan menggunakan pembersih khusus yang bisa di beli di toko-toko alat kebersihan otomotif. Jika sobat memiliki vakum cleaner, sobat juga bisa menggunakannya untuk menyedot debu dan kotoran yang menempel dan susah untuk di jangkau secara manual.

Pastikan sobat membersihkan sampai kesela-sela dan sudut-sudut kompartemen interior mobil.

Berikan Sentuhan Pada Dashboard

Dashboard merupakan bagian terpenting untuk memberikan kenyamanan pada saat kita sedang berkendara, terutama saat kita akan bepergian jauh. Oleh karena itu, pastikan sobat memperhatikan kondisi area-area dashboard yang biasanya akan lebih intensif untuk di gunakan, misalnya steering wheel, pencahayaan dashboard, gear shift, speedometer, dan lain-lainnya.



Bersihkan secara teliti dan pelan-pelan agar bisa memberikan efek rapi maksimal. Jika dashboard terlihat memiliki warna yang pudar, sobat bisa mengecat atau mewarnainya kembali.

Modifikasi Perangkat Elektronik

Mobil klasik atau mobil bekas biasanya memiliki peralatan elektronik yang berjaya di jamannya sendiri. Akan tetapi sudah dapat di pastikan tidak kekinian di jaman modern seperti pada saat ini.

Sobat bisa menukar perangkat radio dan sound system mobil sobat dengan perangkat yang lebih modern dan bisa di integrasikan dengan gadget modern seperti perangkat smartphone berbasis Android atau iPhone.

Agar lebih canggih, sobat juga bisa menempatkan akses poin internet portabel yang bisa di letakkan di dalam dashboard.

Ganti Knalpot

Knalpot butut sudah pasti kalah keren dengan knalpot sporty yang modern. Nah, sobat bisa mengakali hal ini, dengan mengganti knalpot mobil bekas atau mobil klasik yang sobat miliki dengan knalpot keluaran terbaru.

Memang butuh modal dan tidak mudah mencari knalpot modern yang bisa di padu padan dengan mobil klasik. Tapi kalo sobat sukses mengawinkan knalpot modern dengan mobil klasik yang sobat miliki, wuih.. pasti hasilnya keren!

Bersihkan atau Ganti Headlight

Headlight pada mobil klasik biasanya sudah berumur cukup tua, dan terdapat bekas-bekas residu yang menempel di dalamnya. Sehingga headlight terlihat kusam dan tidak enak di pandang.

Sobat bisa merestorasinya sehingga terlihat kinclong. Cukup dengan modal sekitar 400 ribuan saja.

Revitalisasi pendingin mobil

AC mobil memiliki sifat yang sama seperti AC rumahan. AC harus di bersihkan dan di servis secara berkala agar bisa menghasilkan hembusan angin yang sejuk di dalam kabin mobil.

Pastikan sobat melakukan servis AC pada mobil klasik agar bisa memberikan sensasi sejuk yang merata di dalam mobil. Agar kabin tidak berbau apek, silakan tambahkan pewangi mobil yang di letakkan di dekat jalan keluar udara AC.

Servis Suspensi, Rem dan Ganti Ban

Sobat sebaiknya juga merencanakan untuk menyervis sistem suspensi dan mengganti ban mobil. meskipun pada saat di beli suspensi, rem dan ban mobil masih dalam kondisi yang baik.

Oke sob, demikian sedikit penjelasan tentang cara restorasi mobil klasik agar terlihat keren dan gaya ala gudangcara.net. Punya tips dan cara lain untuk merestorasi mobil? Yuk, silakan share di kolom komentar.


 

Artikel Pilihan

BEGINI CARA KERJA MOBIL BERBAHAN BAKAR HYDROGEN mobil hydrogen Melihat kemajuan jaman serta teknologinya baru-baru ini sebuah produsen mobil mengembangkan sebuah teknologi untuk di aplikasikan pad...
Cara Membuat Koneksi Internet Di Dalam Mobil Pernahkah di benak kamu membuat sebuah mobil selalu bisa terkoneksi internet dan dapat di nikmati oleh siapapun yang ingin menikmati koneksi interne...
Cara Gampang Mengkilapkan Mika Headlamp Mobil Headlamp atau lampu depan mobil adalah salah satu komponen yang sangat penting, headlamp yang berfungsi untuk menerangi perjalanan saat kabut dan saat...
Cara Jitu Memperbaiki Aki Kering Dengan Mudah Aki adalah komponen yang berguna untuk menyimpan stroom, komponen yang satu ini sangat di butuhkan bagi kendaraan karena tanpa adanya aki maka kendara...
Detil! Kelebihan dan Kekurangan Toyota Sienta Terb... Update! Untuk melihat lebih detil Video toyota sienta klik DISINI Detil! Kelebihan dan Kekurangan Toyota Sienta Terbaru - Toyota sienta adalah sala...
Cara Merawat Kartu ATM atau Kartu Kredit Agar Tida... Cara Merawat Kartu ATM - ATM adalah Anjungan Tunai Mandiri (Automated Teller Machine) adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untu...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *