Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Saat Dimainkan

Mobile Legends adalah salah satu game Android yang cukup populer saat ini. Ada banyak orang yang memainkan game ini tanpa batasan usia. Namun sayangnya, game Mobile Legends ini terkadang terasa berat, patah-patah, atau sering tidak responsif saat di mainkan. Hal seperti ini sering di sebut dengan istilah “nge-lag” atau “lag”.


Tentunya lag pada saat bermain Mobile Legends adalah hal yang sangat mengganggu dan mengesalkan, apalagi nge-lag saat kita sedang war. Wah, bisa-bisa kita kalah, bahkan di anggap menjadi feeder tim musuh. Atau menjadi bahan bully dari teman satu team, hehehe.

Sebenarnya ada beberapa teknik atau cara agar Mobile Legends tidak lag saat di mainkan. Mau tau bagaimana caranya? Yuk, silakan baca lebih lanjut!

Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Saat Dimainkan

Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Saat Dimainkan

1. Pastikan spesifikasi smartphone kamu sesuai

Setiap app game, pasti membutuhkan spesifikasi minimal agar dapat bisa dengan mulus di mainkan. Nah, oleh karena itu, cara agar Mobile Legends tidak lag pada saat di mainkan adalah pastikan spesifikasi smartphone kamu sesuai untuk memainkannya.

Berikut adalah spesifikasi minimal yang di rekomendasikan untuk memainkan Mobile Legends:

·         Sistem operasi Android 4.0.3 atau iOS 7. 0 atau versi yang lebih baru

·         RAM minimal 2 gigabytes

·         CPU minimal 1.5 gigahertz dual core atau lebih

·         GPU yang mendukung resolusi 720px atau yang lebih baik



·         Kapasitas penyimpanan tersedia 2 Gb atau lebih

Jika kamu menggunakan smartphone di bawah spesifikasi tersebut, kemungkinan Mobile Legends akan terasa berat atau grafisnya patah-patah saat di mainkan.

2. Matikan app yang banyak menggunakan resource

Ada beberapa app yang kadang berjalan sembunyi-sembunyi di Android. Dan parahnya, app semacam ini bisa saja menggerus batere, CPU, dan RAM secara diam-diam. Akhirnya, smartphone kamu menjadi cepat panas dan cepat kehabisan energi batere. Selain itu, Mobile Legends juga tidak dapat dengan mulus saat di jalankan.

Solusinya, kamu bisa menggunakan app Wakelock Detector untuk mengidentifikasi apps apa saja yang berjalan secara sembunyi-sembunyi. Setelah kamu menginstal Wakelock Detector dan mengaktifkannya, recharge batere kamu sampai level 90%, kemudian biarkan selama satu atau dua jam.

Wakelock  akan mengumpulkan statistik app dan menampilkan app apa saja yang banyak menggunakan resource. Kamu dapat me-nonaktifkan app yang tidak penting untuk mendapatkan kenyamanan saat bermain Mobile Legends.

Beberapa app yang banyak mengkonsumsi sumberdaya ponsel: Facebook, Beetalk, LINE, KakaoTalk, Instagram, dan app widget.

3. Jangan menjalankan app lain saat bermain

Android atau iOS memang di rancang agar bisa menjalankan beberapa apps sekaligus. Hal ini di kenal dengan istilah multitasking. Tapi harus di ketahui bahwa multitasking akan menjadikan smartphone bertambah bebannya saat memainkan game.

Sebelum memulai Mobile Legends cobalah untuk menutup semua apps dan membersihkan memory dengan fungsi clear memory atau end task di Android.

4. Gunakan koneksi yang lebih stabil

Koneksi terbaik untuk bermain Mobile Legends adalah wifi yang terhubung ke internet kabel atau fiber optik. Kenapa harus wifi? Jawabannya mudah, yaitu karena sinyal 3G atau 4G terkadang memiliki latensi yang tidak stabil. Bahkan dalam kondisi tertentu bisa terjadi saturasi (jaringan kelebihan beban) dan akhirnya membuat Mobile Legends menjadi nge-lag atau bahkan terputus dari server.

Cobalah nge-modal dikit. Cari fasilitas wifi yang berbayar agar koneksi game ke server menjadi lebih lancar dan stabil.

Oke guys, demikian dulu tips dan cara agar Mobile Legends tidak lag saat dimainkan. Semoga bermanfaat buat kamu yang memiliki hobi Mobile Legends, Semoga bisa pentakill terus. 🙂

Artikel Pilihan

Form Pendaftaran Online Grabcar Form Pendaftaran Online Grabcar - Form pendaftaran online grabcar adalah salah satu langkah simple untuk mendaftar menjadi mitra grabcar secara cepat ...
Cara Mudah Sharing File Dari Android Ke Laptop/PC Cara Mudah Sharing File Dari Android Ke Laptop/PC - Sebuah file sekarang bisa di buat dengan  mudah melalui smartphone android, namun bagaimana carany...
Ini Dia Spesifikasi dan Harga Grand New Ertiga Dua... Ini Dia Spesifikasi dan Harga Grand New Ertiga Dual Vvt Gear Shift Amt 2017 - Sebentar lagi para pecinta otomotif khususnya para pecinta mobil suzuki ...
Ini Dia Datsun GO+ Terbaru Rilis 2016 Update! Video Brosur RESMI Harga Datsun GO+ 2016 Klik DISINI Beberapa bulan lagi kita semua akan mengakhiri tahun 2015 dan akan menyongsong tahun bar...
Cara Simpel Mengatasi Tarikan Berat Pada Mesin Cara Mengatasi Tarikan Berat Pada Mesin - Pernakah kamu merasakan pada mesin mobil atau motor terasa sedikit berat? hal ini pasti kita, jika mesin ter...
Cara Memilih Kaca Film Mobil Aksesioris kaca film memang sangat berguna sekali untuk meredam panas matahari yang sangat terik masuk kedalam mobil kamu, kaca film mobil berfungsi...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *