Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Saat Dimainkan

Mobile Legends adalah salah satu game Android yang cukup populer saat ini. Ada banyak orang yang memainkan game ini tanpa batasan usia. Namun sayangnya, game Mobile Legends ini terkadang terasa berat, patah-patah, atau sering tidak responsif saat di mainkan. Hal seperti ini sering di sebut dengan istilah “nge-lag” atau “lag”.


Tentunya lag pada saat bermain Mobile Legends adalah hal yang sangat mengganggu dan mengesalkan, apalagi nge-lag saat kita sedang war. Wah, bisa-bisa kita kalah, bahkan di anggap menjadi feeder tim musuh. Atau menjadi bahan bully dari teman satu team, hehehe.

Sebenarnya ada beberapa teknik atau cara agar Mobile Legends tidak lag saat di mainkan. Mau tau bagaimana caranya? Yuk, silakan baca lebih lanjut!

Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Saat Dimainkan

Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Saat Dimainkan

1. Pastikan spesifikasi smartphone kamu sesuai

Setiap app game, pasti membutuhkan spesifikasi minimal agar dapat bisa dengan mulus di mainkan. Nah, oleh karena itu, cara agar Mobile Legends tidak lag pada saat di mainkan adalah pastikan spesifikasi smartphone kamu sesuai untuk memainkannya.

Berikut adalah spesifikasi minimal yang di rekomendasikan untuk memainkan Mobile Legends:

·         Sistem operasi Android 4.0.3 atau iOS 7. 0 atau versi yang lebih baru

·         RAM minimal 2 gigabytes

·         CPU minimal 1.5 gigahertz dual core atau lebih

·         GPU yang mendukung resolusi 720px atau yang lebih baik



·         Kapasitas penyimpanan tersedia 2 Gb atau lebih

Jika kamu menggunakan smartphone di bawah spesifikasi tersebut, kemungkinan Mobile Legends akan terasa berat atau grafisnya patah-patah saat di mainkan.

2. Matikan app yang banyak menggunakan resource

Ada beberapa app yang kadang berjalan sembunyi-sembunyi di Android. Dan parahnya, app semacam ini bisa saja menggerus batere, CPU, dan RAM secara diam-diam. Akhirnya, smartphone kamu menjadi cepat panas dan cepat kehabisan energi batere. Selain itu, Mobile Legends juga tidak dapat dengan mulus saat di jalankan.

Solusinya, kamu bisa menggunakan app Wakelock Detector untuk mengidentifikasi apps apa saja yang berjalan secara sembunyi-sembunyi. Setelah kamu menginstal Wakelock Detector dan mengaktifkannya, recharge batere kamu sampai level 90%, kemudian biarkan selama satu atau dua jam.

Wakelock  akan mengumpulkan statistik app dan menampilkan app apa saja yang banyak menggunakan resource. Kamu dapat me-nonaktifkan app yang tidak penting untuk mendapatkan kenyamanan saat bermain Mobile Legends.

Beberapa app yang banyak mengkonsumsi sumberdaya ponsel: Facebook, Beetalk, LINE, KakaoTalk, Instagram, dan app widget.

3. Jangan menjalankan app lain saat bermain

Android atau iOS memang di rancang agar bisa menjalankan beberapa apps sekaligus. Hal ini di kenal dengan istilah multitasking. Tapi harus di ketahui bahwa multitasking akan menjadikan smartphone bertambah bebannya saat memainkan game.

Sebelum memulai Mobile Legends cobalah untuk menutup semua apps dan membersihkan memory dengan fungsi clear memory atau end task di Android.

4. Gunakan koneksi yang lebih stabil

Koneksi terbaik untuk bermain Mobile Legends adalah wifi yang terhubung ke internet kabel atau fiber optik. Kenapa harus wifi? Jawabannya mudah, yaitu karena sinyal 3G atau 4G terkadang memiliki latensi yang tidak stabil. Bahkan dalam kondisi tertentu bisa terjadi saturasi (jaringan kelebihan beban) dan akhirnya membuat Mobile Legends menjadi nge-lag atau bahkan terputus dari server.

Cobalah nge-modal dikit. Cari fasilitas wifi yang berbayar agar koneksi game ke server menjadi lebih lancar dan stabil.


Oke guys, demikian dulu tips dan cara agar Mobile Legends tidak lag saat dimainkan. Semoga bermanfaat buat kamu yang memiliki hobi Mobile Legends, Semoga bisa pentakill terus. 🙂

Artikel Pilihan

Detil! 3 Perbedaan Toyota Calya, Sigra dan Datsun ... Detil! 3 Perbedaan Toyota Calya, Sigra dan Datsun Go+ - Booming mobil jenis small MPV pada pertengahan tahun 2016 ini semakin terlihat seru dengan had...
Cara Agar Payudara Cepat Besar Secara Alami dan Am... Wanita yang ukuran payudaranya di bawah rata-rata kadang ingin memiliki ukuran payudara yang lebih besar. Hal ini adalah normal, karena ukuran payudar...
Cara Memilih Dan Merawat Suzuki Jimmy Katana Seken Ngomongin soal mobil mini jeep, sejenak terbersit dengan produk mini jeep buatan jepang yakni suzuki jimmy dan katana. Suzuki jimmy dan katana sendiri...
3 Contoh Gambar Modifikasi Vw Golf Terbaru 3 Contoh Gambar Modifikasi Vw Golf Terbaru - Vw golf adalah salah satu mobil asal jerman ternyata telah sukses merebut pasar otomotif di indonesia khu...
Cara Pasang Cakram Pada Jetstar Dan Hijet 1000 Jika ingin melihat langsung bagaimana cara memasang cakram pada hijet 1000 silakan lihat secara visual melalui youtube.com dengan link berikut ini lan...
Ini Dia Wajah Toyota All New Vios Terbaru 2015-201... Baru-Baru ini ada kabar menggembirakan bagi pecinta mobil sedan di tanah air, karena ada kabar terkuak toyota akan mengeluarkan generasi sedan terbaru...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *