Cara Mudah Download Video Youtube Lewat HP Android

Kadang-kadang kita menemukan video yang unik di Youtube dan kita ingin mendownloadnya agar dapat di tonton lagi tanpa harus menggunakan kuota tambahan. Mendownload video Youtube dapat dengan mudah di lakukan dengan menggunakan komputer. Akan tetapi, sulit untuk di lakukan dengan menggunakan HP, karena butuh apps tambahan.


Nah, dalam kesempatan kali ini, redaksi gudangcara.net akan memberikan tips dan cara mudah download video youtube lewat HP Android tanpa ribet dan tanpa menginstal aplikasi tambahan yang biasanya mengandung iklan atau bahkan malware yang bisa menginfeksi HP atau tablet kesayangan sobat.

Bagaimana cara mudah download video youtube lewat HP Android? Berikut langkah-langkahnya!

#1. Siapkan aplikasi dasar untuk memutar dan mendownload Youtube

Pastikan HP atau tablet sobat memiliki 2 app dasar, yaitu app Youtube dan browser.

App resmi Youtube dapat di download dari playstore, dan bahkan biasanya sudah termasuk app bawaan pabrik. App browser biasanya juga sudah include dan terinstal di dalam Android, akan tetapi sobat juga bisa menggunakan browser favorit sobat (Opera Mini, Chrome, dan sebagainya).

Dalam contoh selanjutnya, admin menggunakan browser Opera Mini.

#2. Buka app Youtube dan putar video yang akan di download

Saat memutar video di app Youtube biasanya akan muncul pilihan “Share”, nah coba tap/sentuh pilihan tersebut. Selanjutnya tap pada pilihan “Copy link”.

Cara Mudah Download Video Youtube Lewat HP Android

#3. Buka browser di HP sobat

Langkah selanjutnya adalah, silakan buka browser kesayangan sobat dan ketikkan alamat website www.youtubeto.com dan paste teks hasil copy link sebelumnya. Seperti contoh pada gambar berikut ini:

Cara Mudah Download Video Youtube Lewat HP Android



Di sini ada beberapa pilihan download. Jika sobat hanya ingin mendownload suara dalam format .mp3 silakan tap/sentuh “Download MP3”. Jika ingin mendownload video dalam format .mp4, silakan tap pada “Download MP4”.

Dan jika sobat ingin mendownload video versi HD, silakan tap menu “Download video HD”, tapi ingat, saat mendownload video HD maka kuota akan cepat terkuras.

#4. Tunggu beberapa saat ya!

Tunggulah beberapa saat, sampai muncul tulisan “Download successfully” dan tampil menu download pada browser seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Download Video Youtube Lewat HP Android

Tunggu sampai proses download selesai. Setelah selesai, video akan dapat di putar dengan menggunakan pemutar video yang terinstal di HP android sobat semuanya.

Cara Mudah Download Video Youtube Lewat HP Android


Oke, sekian dulu info cara mudah download video youtube lewat hp android ala gudangcara.net yang nggak ribet dan super mudah tanpa repot instal app yang nggak jelas. Semoga bermanfaat buat sobat semuanya.

Artikel Pilihan

5 Cara Penting Saat Memilih Ban Yang Murah Dan Tah... 5 Cara Penting Saat Memilih Ban Yang Murah Dan Tahan Lama - Ban adalah salah satu bagian terpenting dari kendaraan. Bisa di bilang tanpa adanya ban ma...
Cara Aman Menyimpan File dan Data Penting Di Andro... File dan data adalah bahan yang sangat penting bagi kita semua pada jaman modern dan canggih seperti sekarang ini, file dan data dibikin dan dirancang...
Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas, Mudah Banget! Salah satu yang mempengaruhi kinerja laptop adalah penggunaan atau pengoperasiannya. Jika laptop di operasikan dengan cara yang benar, maka laptop aka...
Ini Dia 5 Cara Memilih Bearing Atau Klaher Mobil Y... 5 Cara Memilih Bearing Atau Klaher Mobil Yang Berkualitas - Bearing atau leher adalah salah satu bagian roda dimana fungsinya adalah sebagai peminimal...
CARA MENGATASI BAU BENSIN PADA MOBIL Bau bensin memang sedikit menggangu kita pada saat di dalam kabin mobil, terkadang jika baunya sangat menyengat membuat kita eneg sendiri nyium bau ...
Cara Memaksimalkan Mesin Mobil Klasik Untuk Beperg... Permasalahan utama jika kita memiliki mobil klasik adalah performa mesin yang terkadang kurang maksimal pada saat kita melaju di jalanan. Hal ini dapa...
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *