Ini Dia Cara Mudah Dan Alami Agar Bibir Tidak Kering

Ini Dia Cara Mudah Dan Alami Agar Bibir Tidak Kering – Kondisi bibir yang kurang sehat biasanya akan menimbulkan gejala bibir kering dan pecah-pecah, hal ini tentu tidak membuat nyaman bagi seseorang, dan termasuk kamu yang sedang mengalaminya. Pada kebanyakan orang yang mengalami bibir pecah-pecah dan kering sering malu dan tidak pede dengan penampilan mukanya, walaupun muka sudah mulus namun jika masih terlihat bibir kering dan pecah-pecah akan menghilangkan semua aura wajah kamu.

Perlu kamu ketahui permukaan bibir memang terbuat dan kulit, namun yang membedakan adalah tidak tersedianya kelenjar minyak pada bibir. Sehingga jika tidak di rawat dengan tepat, maka bisa di pastikan bibir akan kering dan pecah-pecah.

Itulah salah satu penyebab di atas membuat bibir sering kering bahkan pecah-pecah sampai parah. Jangan sampai bibir kamu yang indah kehilangan kelembaban dan kurang indah saat di pandang sama orang lain. Hal tersebut bisa saja terjadi karena teriknya panas matahari yang berlebihan, dehidrasi dan kebiasaan membasahi bibir dengan air ludah.

Nah, bagaimana cara membuat agar bibir tetap tampak sehat tidak kering dan pecah-pecah dengan cara yang alami? Simak beberapa ulasan berikut ini.

#Pertama
Hal yang pertama anda bisa lakukan untuk mencegah agar bibir tidak kering dan pecah-pecah dengan mengoleskan lip balm pada permukaan bibir. Lip balm adalah sejenis cream khusus yang di design untuk bibir kering dan pecah, lip balm juga banyak di jual di toko kosmetik atau anda juga bisa membelinya secara online.

Namun jangan terlalu sering menggunakan lip balm, karena dapat menyebabkan ketergantungan pada cream tersebut. Gunakan seperlunya saja dan jangan terlalu sering. Misalnya, kamu hanya menggunakannya hanya untuk bepergian atau ke acara tertentu agar terlihat lebih cantik dan menarik.

#Kedua
Cara kedua untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan menggunakan lemon dan madu. Buat lah cream lemon dengan menggunakan madu agar bibir kering dan pecah-pecah dapat teratasi dan hilang seketika.

Dengan menyiapkan bahan:

  • Siapkan 1 buah kecil jeruk lemon
  • Minyak biji jarak

Cara membuat cream lemon untuk bibir kering dan pecah-pecah:

  1. Peras dan ambil air dari jeruk lemon
  2. Kemudian campurkan kurang lebih Ā½ sendok teh minyak jarak
  3. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur sempurna
  4. Masukkan ke dalam mangkuk kecil
  5. Terakhir ambillah cream lemon tersebut sedikit-demi sedikit menggunakan jari telunjuk
  6. Oleskan ke bibir atas dan bawah sampai merata.

Oleskan cream lemon yang telah anda buat tadi sebelum tidur atau sedang ingin bepergian selama kurang lebih 3 minggu atau lebih, agar bibir anda terhindar dari kekeringan dan pecah-pecah.

#Ketiga
Cara ketiga anda bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Tanaman lidah buaya adalah salah satu tanaman yang mengandung aloe vera yang dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami.

Cara Pemakaian Lidah Buaya Untuk Bibir Kering dan Pecah-Pecah:

  • Potonglah lidah buaya sekitar 3cm
  • Buang kulitnya
  • Tumbuk isi dari lidah buaya itu sendiri
  • Kemudian oleskan pada bibir yang kering dan pecah-pecah

Lakukan hal ini selama kurang lebih 6 minggu agar bibir terhindar dari pecah-pecah dan kering, gunakan tumbukan lidah buaya tersebut pada sewaktu kamu ingin tidur agar serat aloe vera dapat menyerap ke dalam pori-pori bibir.

Ok guys segitu dulu sharing kita pada kesempatan kali ini mengenaiĀ Ini Dia Cara Mudah Dan Alami Agar Bibir Tidak Kering semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *