Cara Mudah Unlock Sinkronisasi Server UNBK

Cara Mudah Unlock Sinkronisasi Server UNBK – Sinkronisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer adalah salah satu hal yang sangat penting dan juga vital jika ada sedikit kesalah, maka sinkronisasi akan gagal dan tidak bisa melakukan sinkronisasi ulang. Salah satu penyebab yang menyebabkan server unbk tidak bisa sinkron dengan server pusat karena tidak di bukanya jalur download data yang menyesuaikan dengan ID server di sekolah masing-masing yang telah diberikan pada website resmi unbk.

Namun anda tidak perlu khawatir dengan hal ini, karena server dapat dengan mudah sinkronisasi jika ID server sudah di unlock dari server pusat. Salah satu langkah yang anda bisa lakukan jika server unbk ter lock dari pusat, dengan membuka posko bantuan dan layanan pengaduan seputar unbk. Dengan Mengklik URL berikut ini:

UNLOCK SERVER UNBK SEKARANG

Formulir #1
Setelah anda klik link diatas, maka anda akan di tugaskan untuk mengisi email anda terlebih dahulu. Formulir tersebut merupakan sarana sekolah untuk dapat melaporkan secara langsung kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan UNBK 2017 dan mengajukan dukungan teknis dari Posko UNBK 2017 Provinsi Jawa Barat.

Untuk melanjutkan silahkan gunakan tombol “BERIKUTNYA / NEXT”
Pastikan isi semua data di setiap bagian yang diminta sebelum dikirimkan.

Formulir #2
Setelah anda mengisi email dan mengklik tombol next, maka selanjutnya anda akan di di tampilkan pada form berikutnya untuk mengisi Data Pelapor Dan Data Sekolah.

Isi lengkap pada kolom formulir yang sudah di sediakan oleh pihak Pusat Layanan dan Pengaduan UNBK agar data pelapor dan data sekolah dapat di terima dengan baik oleh orang-orang pusat. Jika sudah yakin dan benar dengan yang anda ini klik tombol NEXT..

Formulir #3
Terakhir anda akan di hadapkan pada form Kendala Dan Masalah Yang Di Hadapi. Disini poin yang harus anda isi haruslah jelas. Apa saja permasalahnya, anda bisa menjelaskan secara singkat dan memilih beberapa menu kendala yang sudah di sediakan oleh pusat untuk penyelesaikan. Untuk kolom remote TV, anda bisa mengisinya dengan ID dan pasword teamviewer yang sudah anda install pada komputer server sekolah.

Setelah yakin maka silakan klik tombol SUBMIT untuk menyelesaikan. Kemudian tunggulah 3 sampai 5 jam, maka ID server anda akan di unlock untuk melakukan sinkronisasi ulang agar bisa mengikuti ujian UNBK secara normal.

Ok guys segitu dulu sharing kita pada kesempatan kali ini mengenai Cara Mudah Unlock Sinkronisasi Server UNBK semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *