Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA

Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA – Bagi anda yang menyimpan uang dan menggunakan jasa dari Bank Central Asia atau yang biasa di sebut dengan BCA, tidak perlu khawatir jika saldo dalam rekening anda sudah menunjukkan angka 0 (NOL) rupah, hal ini tidak akan mengganggu kinerja dari transaksi pada kartu ATM BCA anda.

Berikut ada penjelalasan dari email HALO BCA mengenai masa aktif kartu ATM dengan Saldo 0 (NOL)

bca-nol-rupiah

Kepada Yth.
Bapak/Ibu

Sehubungan dengan email yang Bapak/Ibu sampaikan, terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah menjadi nasabah PT Bank Central Asia Tbk dan telah menghubungi kami melalui layanan email korespondensi[email protected]

Saya Seha dengan senang hati akan menjelaskan informasi yang Bapak/Ibu perlukan.

Berkenaan dengan perihal tersebut, kami informasikan bahwa kami telah menerima email yang Bapak/Ibu kirimkan pada hari ini tanggal 11 November 2016 mengenai informasi saldo rekening.

Dapat kami informasikan untuk status rekening ada kriteria rekening dormant yaitu rekening tidak aktif selama 6 bulan (tidak ada mutasi lain selain bunga, biaya administrasi dan pajak) dan saldo minimal adalah Rp 10.000.000,- .

Namun untuk status rekening dormant akan diaktifkan secara otomatis oleh sistem apabila Bapak/Ibu melakukan transaksi debet rekening minimal 1 kali di counter dengan membawa kelengkapan dokumen berupa bukti kepemilikan rekening (buku rekening/ bilyet giro/ rekening koran, ATM) dan kartu identitas diri.

Sebagai informasi rekening akan ditutup otomatis oleh sistem apabila saldo nol selama periode ditetapkan. Untuk rekening Tahapan/ Tapres/ Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, TabunganKu dan BCA Dollar akan tutup rekening secara sistem apabila saldo nol selama 3 bulan berturut turut. Sedangkan rekening Giro tutup rekening secara sistem jika saldo nol selama 6 bulan berturut turut. Sementara rekening Simpanan Pelajar, tutup rekening secara sistem apabila rekening dormant dengan saldo dibawah atau sama dengan Rp 5.000,-.

Kesimpulannya…
Bahwa rekening BCA akan di tutup atau di blokir otomatis jika saldo dalam buku atau ATM 0 (NOL) rupiah dalam janga waktu 3 bulan berturut-turut. So, yang memiliki akun rekening BCA tidak terjadi masalah berarti jika saldo minimum dalam ATM sudah mencapai titik NOL.

Ok guys sekian ulasan mengenaiĀ Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda. (Done)

181 Komentar

  1. Leli Balas

    Mas mau tanya atm saya, terakhir saya gunakan 13 juni 2018… Apakah masih aktif

  2. Renih handayani Balas

    Maaf saya mau tanya,bulan april 2018 saya nabung 100.000 ribu,dan pas saya cek saat abis menabung ko di atm saya cuma ada 50 ribu ya? Dan kalau pas dibulan april saldo saya cuma ada 50 ribu sekarang kartu atm bca saya masih aktif ga ya? Atau sudah ke blokir ?

  3. martini Balas

    mas saya mau tanya
    kalau ga salah atm bca saya terakhir digunakan 5 bulan yg lalu ,tnpa saldo
    karena di kampung tidak ada bank jd tidak diisi ,apakah terblokir ? saya cek di klik bca tdk bs login

  4. Rahmat Balas

    Saya punya atm terahir dapet tf dri kerjaan bulan agustus terus saya ambil semua, nnti akhir bulan ini saya dapet arisan dan nnti di tf ke rek saya apa masih bisa di pakai??

  5. Chandra Balas

    Maaf mas mau nanya kalo atm saya nggak di isi selama 2 bulan lebih ,masih aktip gak mas atau masih bisa di gunakan tidak mas ?

  6. Suryanih Balas

    Mas aku mau tanya tabungan aku sisa 100rb trakhir tgl08/06/17.sampe skrng tidak ad transaksi atau transferan,udah diblokir blm yaa,aku skrng pengen nabung lagi

  7. Ahmad Balas

    Mau tanya atm saya sudah tdk dipakai 7 bulan dan siruh hub bca halo . Nah prtnyaan nya masih bisa di aktifkan kembali atau ga? Sblm diaktifkan kembali bisa tf ga ya dr bang lain

  8. Galang Balas

    Sya mau tanya , ATM saya bulan Agustus terakhir dipakai,
    Stelah itu saldo nol sampai saat ini,

    Baru kemarin saya penarikan dana untuk transfer ke ATM saya ko ga masuk2 yah ?
    Apakah itu tandanya ATM sudah ditutup ?

  9. Ahmad Balas

    Tidak ada transaksi selama 6 bulan lebih , tapi terakhir masih ada saldo 500rb ,, apakah ATM Saya masih aktif ?

  10. Lisa wajong Balas

    Maaf mau nanya,, misalkan kartu atm bca saya sudah 7 bln tidak ada transaki apakah msi bisa di gunakan atau msi aktif?

  11. novi Balas

    selamat malam, saya ingin bertnya, rekening saya sudah tidak aktif lebih dari 2 tahun, akah bisa membuka rekening bru lagi karna sudh penah buka rekening bca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *