Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA

Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA – Bagi anda yang menyimpan uang dan menggunakan jasa dari Bank Central Asia atau yang biasa di sebut dengan BCA, tidak perlu khawatir jika saldo dalam rekening anda sudah menunjukkan angka 0 (NOL) rupah, hal ini tidak akan mengganggu kinerja dari transaksi pada kartu ATM BCA anda.

Berikut ada penjelalasan dari email HALO BCA mengenai masa aktif kartu ATM dengan Saldo 0 (NOL)

bca-nol-rupiah

Kepada Yth.
Bapak/Ibu

Sehubungan dengan email yang Bapak/Ibu sampaikan, terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah menjadi nasabah PT Bank Central Asia Tbk dan telah menghubungi kami melalui layanan email korespondensi[email protected]

Saya Seha dengan senang hati akan menjelaskan informasi yang Bapak/Ibu perlukan.

Berkenaan dengan perihal tersebut, kami informasikan bahwa kami telah menerima email yang Bapak/Ibu kirimkan pada hari ini tanggal 11 November 2016 mengenai informasi saldo rekening.

Dapat kami informasikan untuk status rekening ada kriteria rekening dormant yaitu rekening tidak aktif selama 6 bulan (tidak ada mutasi lain selain bunga, biaya administrasi dan pajak) dan saldo minimal adalah Rp 10.000.000,- .

Namun untuk status rekening dormant akan diaktifkan secara otomatis oleh sistem apabila Bapak/Ibu melakukan transaksi debet rekening minimal 1 kali di counter dengan membawa kelengkapan dokumen berupa bukti kepemilikan rekening (buku rekening/ bilyet giro/ rekening koran, ATM) dan kartu identitas diri.

Sebagai informasi rekening akan ditutup otomatis oleh sistem apabila saldo nol selama periode ditetapkan. Untuk rekening Tahapan/ Tapres/ Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, TabunganKu dan BCA Dollar akan tutup rekening secara sistem apabila saldo nol selama 3 bulan berturut turut. Sedangkan rekening Giro tutup rekening secara sistem jika saldo nol selama 6 bulan berturut turut. Sementara rekening Simpanan Pelajar, tutup rekening secara sistem apabila rekening dormant dengan saldo dibawah atau sama dengan Rp 5.000,-.

Kesimpulannya…
Bahwa rekening BCA akan di tutup atau di blokir otomatis jika saldo dalam buku atau ATM 0 (NOL) rupiah dalam janga waktu 3 bulan berturut-turut. So, yang memiliki akun rekening BCA tidak terjadi masalah berarti jika saldo minimum dalam ATM sudah mencapai titik NOL.

Ok guys sekian ulasan mengenai Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda. (Done)

186 Komentar

  1. muhammad yusuf Balas

    Saya sudah hampir 7bulan tak diisi atm bca experesi..apakah masih bisa aktif lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *