Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum

Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum

Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum – Setiap ayah dan bunda pasti menginginkan agar si buah hati selalu dalam keadaan sehat, aktif, dan memiliki tumbuh kembang yang proporsional seiring dengan bertambahnya usia si buah hati.

Agar si kecil memiliki fisik dan mental yang sehat, maka si kecil wajib untuk mendapatkan nutrisi yang cukup dan seimbang yang di dapat dari makanan sehari-hari. Nah, sayangnya terkadang si kecil mengalami kesulitan untuk makan dalam jumlah yang cukup, sehingga kebutuhan gizi dan nutrisi harian mereka tidak dapat terpenuhi secara optimal.

Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum

Anak yang susah makan bisa mengalami dampak negatif dari kekurangan asupan gizi seperti:

Berat badan turun

Saat anak susah makan atau hanya mau makan makanan yang mereka sukai maka ada kecenderungan asupan gizi terutama kalori (terutama karbohidrat) dan protein yang di butuhkan untuk beraktivitas tidak terpenuhi dari makanan.

Dalam kondisi seperti ini, tubuh secara otomatis akan menggunakan cadangan sumber kalori yang tersimpan di dalam tubuh. Jika di biarkan terus menerus, maka badan anak akan menjadi kurus dan berat badan mereka akan turun secara signifikan

Si kecil juga akan terlihat menurun kelincahannya dan lebih cepat merasa letih saat bermain. Buah hati ayah dan bunda akan lebih sering uring-uringan dan lemas, karena tidak bertenaga.

Padahal ada banyak bahan makanan yang mengandung kalori, seperti beras, jagung, gandum, kacang-kacangan, kentang, dan sebagainya. Akan tetapi, anak yang susah makan biasanya akan menolak makanan olahan dari bahan-bahan tersebut.

Terganggunya pertumbuhan

Riset para ahli nutrisi menemukan fakta bahwa anak yang memiliki asupan gizi yang cukup akan memiliki tubuh yang tinggi dan beratnya proporsional jika di bandingkan dengan anak lain yang mengalami kekurangan nutrisi karena susah makan.

Oleh karena itu, ayah dan bunda sebisa mungkin harus memaksimalkan asupan gizi dan nutrisi si buah hati pada masa emas pertumbuhan mereka (usia anak-anak hingga usia remaja), karena pada masa inilah proses pertumbuhan akan berlangsung secara maksimal.

Imunitas tubuh yang rendah

Anak-anak sangat membutuhkan nutrisi berupa vitamin, mineral, dan asam amino esensial yang seimbang untuk memiliki daya tahan tubuh yang baik. Daya tahan tubuh ini akan menjadi penangkal terjadinya infeksi oleh bakteri atau virus yang menyebar di sekitar mereka.

Sebaliknya, anak yang susah makan dan kekurangan nutrisi akan menjadi lebih mudah terinfeksi oleh bakteri atau virus jahat seperti virus/bakteri batuk, diare, atau influensa.

Berkurangnya kecerdasan dan fungsi otak

Salah satu nutrisi terpenting dalam proses pertumbuhan anak adalah asam folat. Asam folat adalah senyawa lain dari folat (salah satu jenis vitamin B) yang memiliki peranan penting dalam pembentukan sel-sel syaraf.

Setidaknya ada lebih dari lima puluh negara yang sangat merekomendasikan konsumsi makanan atau suplemen yang mengandung fortifikasi asam folat pada calon ibu yang sedang mengandung, karena secara ilmiah, asam folat bisa membantu pencegahan neural tube defects (NTDs) pada janin yang sedang di kandung, sehingga dapat menekan resiko keguguran.

Si kecil yang masih dalam masa pertumbuhan juga masih membutuhkan asupan asam folat yang cukup agar proses pertumbungan sel-sel syaraf dan sel-sel otak mereka bisa maksimal.

Anak-anak yang kekurangan nutrisi dan asam folat memiliki kemungkinan untuk mengalami cacat mental, tidak dapat berkonsentrasi, kecerdasan yang di bawah rata-rata, dan turunnya kemampuan untuk mengingat atau menghafal. Hal ini bisa terjadi karena perkembangan syaraf dan otak yang terganggu.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Ada beberapa cara mengatasi anak susah makan yang dapat ayah dan bunda lakukan di rumah. Mau tahu bagaimana saja cara mengatasi anak susah makan?

Ajari mereka mencicipi semua makanan

Salah satu penyebab anak yang susah makan adalah karena mereka hanya mau makan makanan yang mereka sukai.

Oleh karena itu, cara mengatasi anak susah makan yang pertama adalah biasakan mereka untuk mencicipi makanan yang sehat dan bergizi.

Caranya, pada saat si kecil sedang makan, berilah mereka sesuap kecil makanan yang mereka tidak sukai. Misalnya, si kecil tidak suka untuk makan brokoli, maka cobalah untuk memberikan mereka sepotong kecil brokoli pada saat dia makan. Katakan pada mereka bahwa sepotong brokoli tersebut akan membuat mereka lebih sehat dan kuat, dan mintalah mereka menghabiskannya walau hanya sesendok makan.

Jangan memaksa mereka memakan semua makanan yang sudah kita siapkan. Perkenalkan mereka dengan keunikan rasa-rasa makanan, sehingga mereka akan lebih siap menyantap porsi yang lebih banyak di masa yang akan datang.

Kombinasikan rasa makanan

Penyebab lain anak-anak susah makan adalah mereka tidak menyukai rasa masakan yang kita sajikan.

Anak-anak cenderung untuk menyukai makanan yang rasanya manis, dan tidak menyukai makanan yang rasanya pahit atau asam. Hal ini normal, dan bisa di atasi!

Cara mengatasi anak susah makan seperti ini adalah dengan cara mengkombinasi bahan masakan agar bisa cocok dengan selera mereka. Tonjolkan rasa manis dan gurih di dalam masakan yang ayah dan bunda sajikan untuk mereka di padu dengan warna warni yang menarik.

Berikan porsi masakan yang tepat

Dalam usia tertentu, anak-anak bisa saja mengalami penurunan nafsu makan karena terjadi perlambatan proses pertumbuhan. Ayah dan bunda tidak perlu takut dan memaksa mereka untuk makan.

Berikan mereka makanan dalam porsi yang tepat dan seimbang 4 sehat 5 sempurna. Dengan demikian kebutuhan gizi mereka akan tetap bisa terpenuhi.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum

Untuk mengatasi anak yang susah makan, ayah dan bunda juga bisa memberikan mereka suplemen makanan yang bergizi, bernutrisi dan membantu mereka agar bisa makan jumlah yang optimal untuk mendukung pertumbuhan mereka.

Laperma Platinum adalah suplemen makanan yang di buat untuk mendukung tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak.

Suplemen makanan Laperma Platinum terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk di konsumsi dan terbukti secara ilmiah dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan membantu menambah nafsu makan. Laperma Platinum di olah dari madu murni pilihan, ekstrak ikan salmon segar, temulawak, temu ireng, dan bahan-bahan herbal lainnya yang memiliki kualitas tinggi.

Madu sudah sangat terkenal memiliki kandungan nutrisi yang baik, mengandung asam amino esensial, antibiotik, membantu penyembuhan luka, dan membantu penyembuhan batuk.

Sedangkan ikan salmon memiliki kandungan protein yang tinggi, asam amino esensial tinggi, mengandung vitamin E, dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan.

Temulawak dan temu ireng adalah bahan herbal nusantara yang sejak zaman dahulu sudah terbukti dan terpercaya dapat meningkatkan nafsu makan si kecil dan mampu mencegah terjadinya cacingan.

Demikian artikel singkat tentang cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum. Semoga bisa membantu ayah dan bunda yang memiliki buah hati yang susah untuk makan.

cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum – cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum – cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *