Cara Merubah Domain Blogger TLD Kami Tidak Dapat Memverifikasi Otoritas Anda Untuk Domain Ini. Kesalahan 14

Cara Merubah Domain Blogger TLD Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 14 – Blogger atau blogspot adalah salah satu layanan atau produk blog gratis dari google, layanan ini berguna untuk menulis dan berbagi informasi yang nantinya akan terindex di mesin pencarian google.com dan juga bing.com salah satu layanan mesin pencari dari microsoft.

kesalahan 14 blogger

Ketika kita membuat membuat blog di layanan blogger maka secara otomatis akan ada sub domain yang mengikuti dari nama blog utama yang kita buat dan membuat blog yang kita bikin kurang maching keliatannya. Namun untuk mengakali hal ini kita bisa kok untuk merubah blog yang tadinya bersub domain blogspot.com menjadi nama domain kamu sendiri.

Berikut adalah cara merubah domain blogger atau blogspot ke TLP secara gratis, ya iyalah gratis orang kita kerjain sendiri kok hehehe.

Langkah pertama beli domain dulu di layanan jual domain seperti rumahweb.com, order domain disana setelah domain aktif maka kita akan langsung bisa migrasi dari blogspot.com ke top level domain yang sudah kita beli tadi dengan cara merubah DNS dan Nameserver pada control panel yang ada di rumahweb tadi.

Rubah Nameserver default pada domain control panel seperti menjadi seperti berikut ini:

  • webhostmu.earth.orderbox-dns.com
  • webhostmu.mars.orderbox-dns.com
  • webhostmu.venus.orderbox-dns.com
  • webhostmu.mercury.orderbox-dns.com

Kemudian masukkan DNS record CNAME yang ada pada blogger  dan jangan lupa tambahkan IP berikut ini:
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Setelah semua tersetting dengan baik maka tunggulah sekitar 1 s/d 2 jam agar Nameserver dan IP yang kita masukkan ke dalam pane domain terbaca oleh si blogger.

Pada kebanyakan orang biasanya tidak sabar untuk melakukan TLD dengan waktu yang sangat singkat maka akan terjadi error, kira-kira pesan errornya seperti ini (Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 14) hal ini ini di karenakan DNS dan Nameserver yang berada pada sisi domain belum sepenuhnya menyesuaikan ke server blogger atau blogspot. Maka dari itu di anjurkan menunggu hingga 1 s/d 2 jam dan kemudian masukkan ulang domain yang anda beli tadi ke kolom setelan yang berada pada blogger.

Ok coy segitu dulu sharing kita kali ini mengenai Cara Merubah Domain Blogger TLD Kami Tidak Dapat Menverifikasi Otoritas Anda Untuk Domain Ini. Kesalahan 14, semoga dapat membantu teman blogger untuk terus berkreasi. (Done)

Wirawan

8 Comments

  1. Punyaku masih error… Mungkin harus menunggu 1-2 jam dulu..

  2. Itu kan katanya 1-2jam lah ini udah 6 jam lebih gak bisa” apakah wajar?

    • cek lagi mbah, mungkin ada kesalahan konfigurasi. biasanya fresh domain hanya 1 atau 2 jam saja sudah terpropagasi

  3. menurut saya tergantung domainnya juga gan, misal lebih cepet dot com ketimbang dot xyz.. ini menurut saya sih, pernah ngalami beginian jg..

  4. kes,lahan 9 artinya apa yang gan. blog saya tidak bisa di kasih domain karena” Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 9″.

Leave a Reply