Cara Memilih, Merawat dan Memodifikasi Ford Laser Simpel Namun Elegan

Cara Memilih, Merawat dan Memodifikasi Ford Laser Simpel Namun Elegan – Ford laser adalah salah satu mobil yang terbit di era tahun 90-an ini terlihat masih banyak lalu lalang di jalan khususnya di indonesia dari berbagai daerah, pada awal mula ford laser booming di saat mobil ini banyak di jadikan untuk armada taksi di ibu kota jakarta pada jamannya. Namun tak sedikit juga ford laser yang masih tersisa sampai saat ini adalah mobil yang dulunya bukanlah ex taksi, bekas ex taksi ataupun bekas pribadi sebenarnya sama saja kok karena mobil itu tergantung dari perawatannya saja, jika perawatan baik dan maksimal mobil ford laser ini akan baik-baik saja alias tidak rewel.

13335630_10204727817474199_8909193469255782499_n


Banyak orang bertanya apakah susah merawat ford laser ini dan apakah spare part ford laser masih ada di pasaran, mengingat mobil ford adalah mobil yang brandnya berasal dari negeri paman sam nan jauh disana. Sekali lagi saya tekankan bahwa ford laser ini memang menggunakan brang dari amerika sana namun ford laser sendiri di buat dan di rakit di benua asia bekerja sama dengan mazda pada saat itu untuk memenuhi pasar otomotif khususnya di asia tenggara.

12604855_10203690981074105_8716799527753102075_o

Untuk merawat dan memelihara ford laser bukanlah perkara yang sulit, bahkan untuk spare part atau suku cadang dari mobil ini masih melimpah ruah dari yang baru hingga tersedia juga yang seken dan copotan. Selain itu spare part atau suku cadang ford laser sendiri bisa di kanibal dengan mobil lainnya seperti mesin yang bisa di ganti dengan mesin dari mazda 323 bahkan mesin mazda 323 dengan ford laser nyaris sama tidak ada perbedaan sama sekali dan tidak perlu merubah dudukan mesin tinggal pasang saja, untuk mendapatkan mesin mazda 323 yang akan di pasang di ford laser anda bisa membeli mesin copotan bekas dari singapore.

Namun bagi anda yang baru dan ingin memulai untuk membeli dan merawat ford laser ada trik jitu yang harus anda ketahui sebelum menjatuhkan pilihan untuk untuk sebuah mobil ford laser, berikut adalah trik jitu yang sudah di siapkan oleh tim gudangcara.net untuk memilih ford laser bagi anda yang masih pemula yang ingin merawat ford laser.

11415004_921460131207449_1456795984_o



#Pertama
Hal yang pertama yang harus anda perhatikan sebelum membeli mobil ford laser ini adalah sasisnya, jika sasis ada yang keropos sebaiknya urungkan niat untuk membeli mobil ford laser karena sasis yang sudah karatan biasanya sukar untuk di perbaiki bahkan jika tukang lasnya abal-abal sasis bisa bengkok dan meleot saat sudah di las. Untuk mengecek sasis anda bisa menggunakan jasa steam hydrolik untuk mengangkat mobil yang akan anda beli dan mengecek sasis bagian bawahnya dari depan, tengah hingga ke bagian belakang.

#Kedua
Cek bagian kaki-kaki, karena bagian kaki ford laser ini agak sedikit berbeda dengan mobil lainnya, memang bisa di oplos dari part mobil lain namun jika montirnya kurang berpengalaman maka akan sukar untuk di perbaiki. Untuk saran pilihlah mobil ford laser dengan performa kaki-kaki yang masih baik serta tidak goyang walau di pacu dengan kecepatan tinggi.

#Ketiga
Hal ketiga yang harus anda cek adalah pada bagian dapur pacu ford laser itu sendiri, cek bagian mesin ford laser tersebut apakah ada kebocoran oli atau rembes pada bagian mesin atas dan pada bagian mesin bawahnya. Jika ada kebocoran sebaiknya urungkan niat anda untuk memilih mobil dengan kondisi yang mesinnya bocor dan rembes oli karena hal ini akan membuat anda merogoh kocek lebih dalam lagi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun jika tidak ada kebocoran oli anda bisa langsung mewujudkan keinginan anda untuk membali secara langsung mobil ford laser yang anda idamkan tersebut. Namun jangan lupa cek terlebih dahulu pada bagian knalpot mobil ford laser tersebut apakah knalpotnya bersih dari oli, jika ada oli pada bagain knalpot ford laser maka bisa di pastikan ada masalah dengan ring pistonnya dan mobil terlihat ngebul, untuk memperbaiki ring piston yang bocor maka harus turun mesin.

Selain itu mobil ford laser ini juga bisa terlihat menawan dan juga elegant jika di modifikasi dengan simpel dan tidak terlalu norak atau berlebihan berikut adalah foto untuk contoh modifikasi ford laser simple dan elegant.

13239886_10204630134392183_6099184229593190286_n

Terlihat foto di atas menunjukan modifikasi mobil ford laser dengan simpel sekali bahkan tidak terlalu banyak perubahan pada exteriornya, hanya tambahan beberapa panel body kit dipadu dengan velg racing dan tampil dengan gaya yang agak ceper membuat ford laser ini jadi bahan perhatian jika di ajak nongkrong. Harga pasaran mobil ford laser memang murah bro, akan tetapi jika di rawat dan di perlakukan dengan baik mobil ini bisa memberikan kenyamanan dan juga tidak terlihat murahan.

Untuk melihat video performa ford laser yang sudah di modifikasi silakan langsung lihat aja DISINI


Ok guys, segitu dulu sharing kita mengenai Cara Memilih, Merawat dan Memodifikasi Ford Laser Simpel Namun Elegan semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *