Cara Pakai Velg Ring 15 Pada Datsun Go+ Agar Tidak Cungkring

Cara Pakai Velg Ring 15 Pada Datsun Go+ Agar Tidak Cungkring – Datsun Go+ yang di rilis oleh nissan motor ternyata saat ini adalah salah satu pilihan mobil favorit keluarga indonesia, ini terbukti dari penjualan datsun yang semakin hari semakin meningkat dan sudah banyak club-club datsun go+ maupun datsun go hatchback di indonesia yang sudah di huni oleh ribuan orang dari seluruh penjuru indonesia.

Namun ada beberapa pemilik datsun go dan go+ ingin memodifikasi datsun mereka agar terlihat lebih gagah memakai velg yang ukurannya lebih besar jika di bandingkan dengan velg standart dari datsun yang ukuran velg nya hanya menggunakan ring 12. Dan juga banyak yang mengalami kendala sesudah di pasang dengan dengan velg yang berukuran besar ternyata datsun go dan go+ terlihat cungkring hal ini dikarenakan per datsun go dan go+ yang tidak bisa menyesuaikan tapak pada ukuran ring yang lebih besar.

Velg besar datsun go dan go+

Namun tak perlu risau ada cara untuk mengakali agar datsun go dan go+ tidak cungkring saat memakai velg dengan ukuran yang lebih besar, yuk kita simak bagaimana cara mengatasi agar datsun go dan go+ tidak cungkring jika di pasang velg ukuran besar berikut ini.

#Pertama
Pilihlah velg dengan ukuran yang lebih besar dari velg standart datsun go dan go+ idealnya velg berukuran ring 14 atau ring 15, dan jangan lupa pilih velg yang kuat agar tidak mudah retak pada bagian velg tersebut salah satu rekomendasi merk velg yang bisa di pakai adalah velg dengan merk enkei atau velg formula yang mana velg ini adalah velg racing berkualitas super dan kuat.

#Kedua
Potong per keong 1 ulir sampai 1.5 ulir jangan, awas ya bro jangan terlalu banyak motongnya nanti mobil jadi kurang nyaman bantingannya jika di pakai di jalan yang agak bergelombang. Atau bisa juga beli per keong seken untuk di potong karena sayang jika velg orisinil datsun yang di potong. Harga motong per ini berkisar 200rb hingga 300rb tergantung anda bernegosiasi dengan pihak bengkel.

#Ketiga
Setelah di potong barulah pasang velg dengan ukuran yang lebih besar pada datsun go dan go+ milik anda, dan jreengg hasilnya pasti mantab mobil tidak terlalu cungkring saat di lihat.

Namun perlu anda ketahui memotong per dan menggunakan velg racing berukuran lebih besar pada datsun go dan go+ akan mengurangi kenyaman pada suspensi mobil tersebut dan dapat merusak beberapa komponen lainnya pada kaki-kaki mobil anda, namun semua itu sesuai selera anda masing-masing.

Ok bro segitu dulu sharing kita kali ini mengenai Cara Pakai Velg Ring 15 Pada Datsun Go+ Agar Tidak Cungkring semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Wirawan
Leave a Reply