Pahami! Begini Cara Kerja Penipu Penjual Mobil Bekas

Pahami! Begini Cara Kerja Penipu Penjual Mobil Bekas – Pada kondisi tertentu terkadang mobil bekas menjadi pilihan konsumen otomotif di indonesia, dengan harga dan uang pangkal atau DP yang murah banyak orang terkecoh dengan promosi yang di tawarkan para penjual mobil bekas.

Namun perlu di pahami sebelum membeli mobil bekas ini gampang-gampang susah jika anda tidak pada kondisi yang beruntung maka siap-siap saja merogoh kocek lebih dalam untuk merawat mobil bekas pilihan anda, bahkan tak banyak dari mereka sangat meyesali perbuatan dari oknum-oknum penjual mobil bekas yang tidak bertanggung jawab.

unduhan

Namun semua itu tidak akan terjadi pada diri anda jika anda mengindahkan hal-hal yang sudah di rangkum rapih oleh tim gudangcara untuk menghindari praktik tipu menipu para oknum mobil bekas ini, berikut ada tips dan trik yang harus anda ketahui sebelum anda membeli mobil bekas.

Perhatikan Kondisi Mobil
Memperhatikan kondisi mobil lebih detil adalah langkah yang pertama yang mutlak anda lakukan sebelum menjatuhkan pilihan ke sebuah mobil bekas, jangan terkecoh dengan mobil yang mengkilap dan tahun muda namun ada hal-hal yang di sembunyikan dari para oknum penjual mobil bekas.

Yang perlu di perhatikan adalah pada bagian sasis mobil, perhatikan bagian sasis depan hingga ke tengah mobil tersebut bedakan dengan sasis antara kedua sisi kanan dan kiri, jika ada sasis yang kanan sudah di las dan sasis kiri tidak ada lasan maka bisa di pastikan itu adalah mobil bekas rekondisi atau mobil bekas tabrakan yang di jual kembali.

Kemudian perhatikan pada bagian bawa mesin, lihat pada bagian bawahnya memang hal ini agak sedikit susah karena harus merunduk dengan memasukkan kepada ke bagian bawah mobil namun kenapa mesti tidak? karena jika hal ini anda abaikan maka bisa jadi mobil tersebut ada kebocoran pada bagian mesinnya dan tidak bisa di ajak jalan jauh.

Setelah itu cek pada bagian knlapot belakang apakah pada bagian knlapot ada oli atau tidak, untuk mengetahuinya anda bisa menggunaka jari telunjuk kemudian masukkan jari jelunjuk anda ke bagian dalam knalpot dan lihat apakah ada oli yang menempel pada jari telunjuk yang anda masukkan ke dalam knalpot mobil tersebut. Jika tidak ada berarti mobil dalam kondisi baik, namun jika ada oli yang menempel jangan pernah memilih mobil tersebut menjadi pilihan anda karena bisa jadi mobil tersebut sudah rusak pada bagian pembakarannya dan harus segera turun mesin sangat berbahaya untuk jalan jauh tentunya.

Cek Surat Dan Lising
Jika anda mengambil mobil dengan simulasi kredit lihat lising yang dealer mobil bekas tersebut gunakan dan cari track record nya karena kebanyakan lising ada pihak yang bermain di dalam jual beli mobil bekas ini, tanyakan kepada lising jika mau balik nama atau perpanjang apakah ada KTP atas nama pertamanya? dan hal ini harus di jawab dengan cara yang jelas bila perlu tulis di surat perjanjian jual beli bahwa jika mau perpanjang pajak dan balik nama pihak lising atau pihak dealer mobil bekas tersebutlah yang bertanggung jawab.

Kebanyakan lising dan dealer lepas tangan jika pajak kendaraan tersebut sudah dekat jatuh temponya, sehingga pembeli mobil bekas kerepotan untuk memperpanjang pajak mobil tersebut dan alhasil harus menggunakan biro jasa yang harganya sangat mahal.

Ok guys, segitu dulu sharing kita kali ini tentang Begini Cara Kerja Penipu Penjual Mobil Bekas semoga bisa menambah awasan dan bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Wirawan
Leave a Reply