Cara Memilih Velg Racing Mobil

10354684_1113609651986649_569261727719436459_n

Kamu mungkin sudah bosan dengan velg mobil kamu yang tampilannya biasa-biasa saja, bahkan kurang membuat tongkrongan mobil kamu terlihat menawan. Dan kamu ingin menggantinya dengan yang lebih bagus dan terlihat keren saat nongkrong bersama teman atau klub-klub mobil lainnya.

Memang velg pada mobil adalah hal yang sangat penting sob, mengapa? karena jika velg mobil kamu terlihat bagus, nyentrik serta berbeda dengan yang lainnya mobil kamu bisa terlihat beda dengan mobil-mobil lainnya, bahkan ownernya juga terlihat berbeda saat mengendarainya terlihat lebih ganteng hehe..

Selain buat gaya fungsi velg mobil ialah menjaga kesetabilan mobil sob, maka dari itu jangan salah untuk memilih velg mobil kamu jika tidak mau celaka nantinya. jangan hanya untuk gaya semata kamu mengurangi rasa aman untuk berkendara. menurut investigasi tim gudangcara ternyata banyak oknum-oknum pemain velg mobil yang curang lhoo… maka dari itu simak cara-cara berikut ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dari velg mobil yang kamu beli tersebut. simak cara berikut ini ya sob..

Pertama

Perhatikan pada bibir velg racing mobil tersebut apakah terdapat cacat pada fisik bibir velg tersebut, biasanya velg mobil yang telah cacat pada bagian bibir velg kemungkinan besar velg mobil tersebut pernah terbentur keras sob, jika kamu memaksakan memakai velg tersebut bisa jadi ban mobil kamu bisa termakan pada permukaan sampingnya, apalagi jika ingin mengganti ban baru belum sempat di pasang ehhh.. ban tersebut sudah sobek akibat bibir velg yang sudah tidak layak pakai tersebut. ini hal yang sangat vital untuk ban mobil kamu sob, sedikit saja ada cacat pada bagian velg mobil tersebut ban akan sobek. soo… perhatikan dengan teliti banget ya sob, jangan sampai teledor sedikitpun.

Kedua

hal kedua ini cek kesetabilan velg racing mobil tersebut apakah layak pakai atau tidak, biasanya velg yang tidak stabil alias peang jika di pacu pada kecepatan tinggi akan terasa bergetar pada mobil kamu. karna secara tidak langsung velg mobil berpengaruh pada ban mobil kamu. jika velg mobil peang maka ban pun ikut pada alur velg tersebut. kamu bisa minta bantuan tukang spooring dan balancing pada velg mobil yang akan kamu beli tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ketiga

Pilih Velg racing yang catnya masih original atau cat bawaannya biasanya ada permainan kotor si tukang velg dengan mendempul velg yang sudah retak dan mengecat ulang velg mobil tersebut supaya tidak kelihatan velg tersebut sudah retak.

Hal ini sangat berbahaya sekali bisa menyebabkan velg pecah, bahkan patah pada bagian penyanggah velg mobil tersebut, dan yang lebih parahnya lagi velg mobil seperti ini tidak akan bertahan lama jika dipakai pada beban-beban yang berat. kamu bisa mngecek velk tersebut dengan mengetok-ngetok secara ringan bagian velg tersebut, biasanya dempul pada velg mobil rekondisi seperti ini akan mudah pecah jika di ketok memakai alat seperti palu. karena posisi dempul sangat tipis hanya untuk menutupi keretakan pada bagian yang pecah saja.

Demikian sharing kita kali ini mengenai Cara Memilih Velg Racing Mobil yang masih layak pakai, tetap teliti dan berhati-hati dalam memilih velg racing mobil kamu, utamakan keselamatan dan jangan tergiur dengan harga velg yang murah.walau mahal sedikit asal safety gak  masalah sob… hehe

Wirawan
Leave a Reply