Tutorial Cara Menginstall Chromium OS

Tutorial Cara Menginstall Chromium OS –  Hay para linuxer’s di tanah air, ada kabar gembira nih buat kita semua para pecinta linux di indonesia karena ada Operating System (OS) baru yang sangat ringan serta responsive yang telah hadir dan patut untuk di coba.

chromium-logo-300x289

Chromium OS, yap inilah nama OS terbaru dari Chromium Project yang sedang di kembangkan oleh mereka. Chromium OS adalah jenis OS yang akan di pakai banyak orang di masa mendatang dikarenakan chromium OS adalah jenis linux yang ukurannya ramping serta ringan saat di install pada PC atau laptop, membuat banyak orang tertarik memakai linux jenis chromium OS ini.

Dan yang tak kalah kerennya lagi chromium OS ini sangat user frendly dengan tampilan yang sederhana akan tetapi tetap terlihat modern. Chromium OS di design sangat ringan karena OS ini nantinya akan di pakai untuk aplikasi berbasis cloud seperti google drive, dropbox, office online dan masih banyak lagi jenis aplikasi cloud yang bisa di install pada chromium OS ini.

Chromium OS ini dapat di jalankan menggunakan USB live atau bisa langsung memilih menginstallnya pada hardisk PC atau Notebook sobat.

Yuk langsung saja kita lihat cara menginstall chromium OS di bawah ini.

  1. Siapkan Flashdisk yang berukuran 1GB, flashdisk ini nantinya akan berfungi untuk mengekstrak file ISO chromium OS yang akan di jadikan usb live.
  2. Hal kedua kamu bisa langsung mengunduh chromium OS disini.
  3. Download aplikasi unetbootin untuk mengekstrak file iso yang sudah di download tadi, pilih aplikasi unetbooting sesuai dengan OS yang kamu pakai saat ini agar bisa terintall dengan sempurna.

Kamu dapat mendownload aplikasi unetbootin disini, kemudian ekstrak file iso chromium OS dengan menggunakan aplilkasi unetbootin ke flashdisk tunggu sampai selesai proses pengekstrakan kemudian reboot. Siap untuk di gunakan sebagai chromium OS USB live atau install langsung pada HDD komputer.

Lakukan test install menggunakan virtual box terlebih dahulu, agar bisa mengenal dan menyesuaikan terlebih dahulu.

Untuk melihat video lengkap tutorial menginstall chromium OS klik DISINI

Source: http://linuxkita.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *