Cara Mudah Sharing File Dari Android Ke Laptop/PC

Cara Mudah Sharing File Dari Android Ke Laptop/PC – Sebuah file sekarang bisa di buat dengan  mudah melalui smartphone android, namun bagaimana caranya jika file tersebut ingin kamu print atau mengedit file tersebut dengan menggunakan laptop atau pc sedangkan file tersebut ada di dalam perangkat android kamu.

Ada beberapa cara untuk sharing file dari android ke pc ataupun sebaliknya dan pc ke android, berikut adalah cara mudah sharing file dari android ke pc.

shareit

#Pertama
Cara pertama kamu bisa menggunakan aplikasi yang sedang ngetren pada saat sekarang ini adalah aplikasi langsung peer to peer sharing file dari android ke pc ataupun sebaliknya, aplikasi keren tersebut bernama shareit yang mana aplikasi ini sedang ngetren di pakai banyak orang untuk sharing file dari android ke pc. untuk menginstall aplikasi ini kamu bisa mengunjungi website shareit atau kamu bisa download langsung via google play jika langsung ingin menginstallnya di smartphone android kamu.

#Kedua
Cara kedua kamu bisa menggunakan layanan cloud yang mana aplikasi ini bisa di gunakan di berbagai perangkat bahkan kamu dapat menggunakannya hanya dengan membuka sebuah web browser makan kamu akan dapat langsung menggunakannya dengan gratis, salah satu layanan cloud yang aman dan terpercaya adalah sebuah produk milik google yakni google drive. Google drive sendiri berfungsi untuk sharing file dari smartphone apapun tidak hanya android saja dan berfungsi juga untuk menyimpan sebuah dokumen dengan aman dan mudah.

Namun perlu di ingat jika kamu menggunakan layanan google drive ini setiap kamu melakukan aktifitas di dalam google drive maka qouta internet kamu akan terpotong dengan sendirinya, berbeda dengan aplikasi shareit yang langsung peer to peer mentransfer data dengan menggunakan perangkat wifi maka tidak akan memotong atau mengambil qouta dari paket internet kamu.

Selain itu kelebihan google drive di bandingkan dengan shareit, google drive bisa menyimpan file kamu dengan aman dan bisa langsung mengirim via email dapat di lakukan di lokasi manapun asalkan perangkat kamu dapat menjangkau jaringan internet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *